Katolikpedia.id

Jangan Bilang, Kamu Mencintai Tuhan Tapi Melupakan Sesama. Pun Sebaliknya!

Mencintai Tuhan dan Sesama

Katolikpedia.id – Kita kembali diingatkan. Bahwa tidak lengkap ketika kita mengklaim, mencintai Tuhan tapi melupakan sesama. Atau pun sebaliknya, mencintai sesama namun melupakan Tuhan.

Yesus sendiri mengajarkan agar kita mencintai Tuhan dan sesama sekaligus. Keduanya tidak dapat terpisahkan, bahkan berurutan. Kamu mencintai Tuhan, di waktu yang bersamaan pula harus mencintai sesamamu.

Inilah perintah Yesus yang kembali ditegaskan Paus Fransiskus, dalam audiensi umumnya kemarin. Bapa Suci mengingatkan kita untuk bisa mencintai Tuhan dan sesama dengan kadar dan kekuatan yang sama.

MOHON DUKUNGAN:

Inilah dua landasan ajaran Yesus yang masih sangat relevan untuk sekarang dan sepanjang masa. Tinggal kita yang menyebut diri pengikut Yesus, berusaha dan bertekun untuk mengamalkannya dalam kehidupan kita setiap hari.

BACA: Nama Baptis Katolik Bulan Oktober. Khusus untuk Umat Katolik

“Semua perintah Yesus berfungsi untuk melaksanakan dan mengungkapkan cinta ganda yang tak terpisahkan itu,” tegas Paus Fransiskus, Minggu, 26/10/2020.

Ia melanjutkan, “Cinta untuk Tuhan diekspresikan di atas segalanya dalam doa, khususnya dalam adorasi. Dan cinta kepada sesama, yang disebut juga amal persaudaraan, terdiri dari kedekatan, mendengarkan, berbagi, dan peduli sesama”.

Pimpinan tertinggi Gereja Katolik itu mengingatkan agar kita selalu memandang pada Yesus Kristus yang adalah sumber cinta. Bahkan, Yesus senantiasa mengundang kita untuk datang pada-Nya, yang adalah sumber cinta.

“Komuni adalah anugerah yang harus dipuja setiap hari. Tapi kita juga harus berkomitmen agar hidup kita tidak diperbudak oleh berhala dunia ini.”

“Verifikasi perjalanan pertobatan dan kekudusan kita selalu dalam kasih kepada sesama. Selama kita masih menutup hati kepada seorang saudara kita, tandanya bahwa kita masih jauh dari kehendak untuk menjadi murid seperti yang diminta Yesus dari kita. “

Paus kembali menegaskan bahwa rahmat Ilahi tidak memungkinkan kita untuk berkecil hati. Sebaliknya, Dia memanggil kita untuk memulai lagi setiap hari, untuk menjalankan Injil secara konsisten.”

NB: Silakan dukung TravelStory Katolikpedia dengan SUBSCRIBE, SHARE, COMMENT, dan LIKE, setelah menonton video berikut ini. Terima kasih.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Gereja St. Joseph Karimun Didemo Berulang Kali, Jokowi : Negara Menjamin Kebebasan Beribadah

Admin

Jadwal Misa Kenaikan dan Penutupan Bulan Maria di Area Jakarta

Edeltrudizh

Doa Katolik ini Bisa Didoakan sebagai Ungkapan Syukur Atas Kelahiran

Tiwie Pert

Leave a Comment