Katolikpedia.id

Doa Katolik dalam Kesulitan Hidup, Terutama Anda yang Menghadapi Masalah Berat

Katekese tentang doa Katolik dalam Kesulitan Hidup

Katolikpedia.id – Masalah yang kita hadapi dalam hidup kita terkadang sangat berat. Doa Katolik dalam kesulitan hidup ini dapat membantu kita untuk tabah menghadapi masalah yang ada di hadapan kita.

Kita yakin dan percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, seberapa besar dosa yang kita punya dan seberapa sulit masalah yang kita hadapi.

Dalam situasi seperti itu, kita mengalami kesesakan baik secara pikiran maupun batin. Kita galau dan seakan tidak menemukan jalan keluar atas kesesakan hidup yang kita alami.

MOHON DUKUNGAN:

BACA: Di Tengah Kesibukan Bekerja, Kita Tetap Bisa Berdoa dengan Tenang. Kapan dan Di mana?

Doa Katolik untuk kesulitan hidup berikut ini dapat menguatkan kita untuk melihat bahwa Tuhan selalu ada dalam segala situasi yang kita alami.

Doa ini bisa perlu Anda doakan, terutama bagi umat Katolik yang sedang berada dalam situasi sulit atau berada dalam kesesakan.

Doa dalam Keuslitan Hidup atau Kesesakan

Yesus, Tuhanku…Di dalam kemelut hati ini, aku tidak ingin menuntut hidup mulus tanpa gelombang. Memanggul salib itulah tugasku sebagai pengikut-Mu, bukannya lari menghindar.

Namun Tuhan, saat-saat aku tidak mengerti jalan-Mu, tunjukkanlah jalanku ke arah rencana-Mu.

Waktu kebingungan dan kekhawatiran melanda diriku, jangan lepaskan tanganku. Mampukanlah aku berdiri tegap melawan gelombang perasaanku yang tak menentu.

Bantulah aku untuk bersabar, penuh kasih dan kerendahan hati. Jangan biarkan aku hanyut melawan-Mu, menyerah dalam arus pencobaan. Biarlah dekapan kasih-Mu menguatkan aku untuk berjuang.

Baca Juga: Ketika Merasa Sendirian, Tenangkan Hatimu dengan Doa Katolik Ini

Menyadarkan aku bahwa aku tidak sendirian, tetapi Engkau tak pernah lena dan tetap memangku, mendekapku dalam segala suasana, lebih-lebih dalam suasana yang gelap gulita dan membosankan ini. Tuhan biarlah aku semakin murni dalam genggaman tangan-Mu. Amin.

*Anda bisa menambahkannya dengan doa Rosario atau cukup dengan satu kali doa Bapa Kami dan tiga kali doa Salam Maria.

Saudara-saudara terkasih, doa Katolik dalam kesulitan hidup ini jelas mengajarkan kita bahwa dalam situasi apa pun kita harusnya selalu berharap kepada Tuhan. Dia yang empunya hidup, tak akan membiarkan terus-menerus berjalan dalam kegelapan.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Puji Tuhan! Mukjizat yang Mengantar Kardinal Henry Newman Jadi Santo, Terjadi Di Kamar Mandi

Steve Elu

Mendiang Mgr John di Mata Sekretaris Jenderal KWI

Tiwie Pert

Hai Orang Muda Katolik, Prioritas dalam Hidupmu Bisa Menjadi Berkat bagi Sesama

Fr Andreas Anggit W.

Leave a Comment