Katolikpedia.id

Untuk Kamu yang Kecanduan Gadget, Atasi dengan Doa Singkat Ini!

doa-kencaduan-gadget

Katolikpedia.id – Saat ini pengaruh gadget sangat besar dalam kehidupan kita. Dibarengi dengan hadirnya berbagai aplikasi media social, maka sebagian besar waktu kita tersita untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Memang tidak ada yang salah dengan menggunakan gadget, tapi jika itu berlebihan maka akan menghasilkan hal yang kurang baik.

Banyak dari kita yang terjebak dengan smartphone. Keseringan mengotak-atik gadget, kita bisa saja mengabaikan mereka yang paling berarti dalam hidup kita. Misalnya : mengabaikan anak, suami, saudara dan sesama di tengah lingkungan kita.

Kita juga bisa saja mengabaikan tugas-tugas di tempat kerja karena kebiasaan terus-menerus memeriksa HP untuk melihat apa yang baru atau sedang viral di media sosial.

Kecanduan menggunakan HP sama halnya dengan banyak membuang waktu luang, karena hidup bukan hanya untuk mengurusi Hp, tapi masih ada pekerjaan lain yang harus kita kerjakan.

Karena itu, kita perlu membatasi dan membiasakan diri untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini. Perbiasakan diri untuk membagi waktu antara keluarga, dan media social.

Untuk mengubah kebiasaan ini memang tidak mudah, tapi kita bisa mencobanya melalui doa. Kita tidak dapat mengubah diri kita hanya dalam semalam atau sehari, oleh karena itu kita membutuhkan pertolongan Tuhan.

Berikut ini adalah doa singkat yang bisa didoakan untuk membantu kita agar bisa mengatasi kecanduan gadget.

Ya Allah, aku sungguh tidak ingin menyia-nyiakan Engkau dengan segala hal yang ada di dunia ini. Engkau telah menganugerahi begitu banyak waktu kepadaku untuk melakukan banyak hal bagi kepentinganku, keluargaku dan sesamaku.

Tolong jagalah aku Tuhan agar tidak menyia-nyiakan waktu yang sudah Engkau berikan.

Semoga rahmat-Mu menyadarkanku untuk memanfaatkan setiap menit dalam hidupku dengan mewartakan hal-hal baik.

Tolong, ajari aku untuk selalu mengingat tugas utama dalam hidupku yakni, memuji dan memuliakan Engkau, Tuhanku.

Yesusku, tolonglah aku untuk menolak godaan dan untuk mengatasi hasratku ini.

Bantu aku untuk memanfaatkan waktu luangku untuk berpikir tentang kekekalan dan memperhatikan mereka yang paling berarti dalam hidupku.

Tuhan, terimalah doaku, ajari aku untuk selalu mengingatnya dan memenuhinya.

Jangan pernah biarkan satu jam dalam hidupku untuk kuisi dengan kesombongan atau tawaran hal-hal duniawi yang dapat menghalangiku untuk melakukan tugas-tugas yang telah Engkau percayakan kepadaku. Amin.

Jika kamu adalah pribadi yang kecanduan gadget, kamu harus mendoakan doa ini. Doakan dengan hati yang sungguh-sungguh.

Sumber : aleteia.org

NB : Tim Katolikpedi.id sedang menjalankan program #travelrohani di youtube. Tentang apa itu program #travelrohani, sahabat Katolikpedia bisa menontonnya di video berikut. Jangan lupa Like, Share, Comment dan Subscribe ya.

Artikel Terkait:

5 Kenangan Terindah, Setelah 30 Tahun Kunjungan St Paus Yohanes Paulus II Ke Timor Leste

Tiwie Pert

5 Alasan Mengapa Umat Katolik Berdoa Kepada Hati Kudus Yesus. Kamu Harus Tahu!

Steve Elu

Kumpulan Doa Katolik untuk Ibu Hamil. Mari Berserah kepada Tuhan

Edeltrudizh

Leave a Comment