Katolikpedia.id

Buat Kamu yang Sedang Mencari Pekerjaan, Berdoalah Lewat Santo Ini

doa katolik mencari pekerjaan kepada st kayetanus

Katolikpedia.id – Bagi umat Katolik yang sedang mencari pekerjaan, tetap semangat dan terus berusaha. Jangan lupa juga berdoa kepada St Kayetanus (St Cajetan), doa Katolik mencari pekerjaan.

Cajetan (Kayetanus) dei Conti di Tiene atau Gaetano dei Conti di Tiene lahir pada Oktober 1480 di Vincenza, Italia. Pada usia 24 tahun, ia menyelesaikan studi dan mendapat gelar doktor dalam bidang hukum.

Ia menjadi diplomat untuk Paus Yulius II pada 1506. Hatinya terpanggil untuk menjadi seorang imam. Tahun 1516, ia ditahbiskan menjadi imam. Ia tetap melayani Paus Yulius II hingga kematian paus pada tahun 1523.

MOHON DUKUNGAN:

Kemudian St Kayetanus kembali ke kota asalnya, Vincenza. Ia mengabdikan diri untuk orang sakit dan miskin. Ia mendirikan rumah sakit bagi mereka.

Baca Juga : Doa untuk Keluarga Katolik yang sedang Menghadapi Masalah

Selain itu, St Kayetanus juga mendirikan usaha peminjaman uang bagi orang miskin, yang kemudian hari menjadi Bank Naples. Kala itu, banyak orang miskin terjerat hutang atau pinjaman rentenir dengan bunga sangat tinggi.

St Kayetanus, pelindung pencari kerja dan pekerja ini, ini berharap usahanya bisa membantu orang miskin mendapat pinjaman uang dengan bunga tidak terlalu tinggi.

Bersama tiga rekannya, ia juga mendirikan kongregasi religius untuk imam, Theatines. Kayetanus wafat pada usia 67 tahun. Saat sakit, ia tak mau berbaring di atas kasur empuk. Ia memilih untuk tidur di atas papan yang keras.

“Jururselamat-ku wafat di kayu salib. Biarkan aku, setidak-tidaknya mati di atas papan kayu,” ujar St Kayetanus. Ia wafat pada 7 Agustus 1547 di Naples. Tahun 1671, Paus Klemens X mengkanonisasi St Kayetanus.

Gereja Katolik merayakan pesta St Kayetanus setiap 7 Agustus. St Kayetanus merupakan santo pelindung pencari kerja, pekerja, pengangguran.

Berdoalah kepada St Kayetanus, doa Katolik mencari pekerjaan yang baik dan Novena kepada St Kayetanus. Berdoalah melalui perantaraan St Kayetanus, santo pelindung pencari kerja dan pekerja ini.

Doa kepada St Kayetanus

St Kayetanus yang mulia, engkau belajar menjadi pengacara, tetapi ketika engkau merasa bahwa Tuhan memanggilmu untuk melayani-Nya, engkau meninggalkan segalanya dan menjadi seorang imam.

Engkau unggul dalam kebajikan, tidak mau menerima semua imbalan materi atas kerja kerasmu, membantu banyak orang yang belum memiliki pekerjaan atau menganggur.

Engkau memberikan pinjaman tanpa bunga dan mencari para donatur yang mau membantu sehingga pelayananmu dapat terus berjalana.. Lihatlah kami dengan penuh belas kasih.

Kami ingin mencari pekerjaan yang dapat membantu kami dan keluarga kami hidup dengan bermartabat.

Dengarkanlah permohonan kami; Santo, yang rela berbagi makanan yang engkau miliki untuk mereka yang membutuhkan, sampaikanlah permohonan kami kepada Yesus … (Sebutkan permohonanmu). Amin.

Sumber: catholic.org, patheos.com

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Berdoalah Doa Novena Mencari Pasangan Hidup, Biarlah Tuhan Menunjukkan yang Terbaik

Tiwie Pert

Lewat Sr. Faustina, Yesus Berpesan : Berharaplah Kepada-Ku

Edeltrudizh

Gereja dan Booming Live Streaming

Pastor Doddy Sasi CMF

2 comments

Doa Katolik Sebelum Ujian. Sertakan Tuhan dalam Perjuanganmu! February 7, 2020 at 6:41 pm

[…] Baca Juga : Buat Kamu yang Sedang Mencari Pekerjaan, Berdoalah Lewat Santo Ini […]

Reply
Avatar
P kusbianto August 15, 2020 at 8:23 am

Selamat pagi. Berkah Dalem. Tuhan Yesus memberkati.
Nama saya paulus kusbianto. Saat ini meminta bantuan doa dan bantuan dana untuk melunasi hutang karena kemarin tdk bekerja di saat pandemi korona. Saya yakin saudara2 berkenan membantu saya. Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati.

Reply

Leave a Comment