Katolikpedia.id

Doa Katolik Sebelum Ujian. Sertakan Tuhan dalam Perjuanganmu!

doa-katolik-sebelum-ujian

Katolikpedia.id – Doa Katolik sebelum ujian ini kami rekomendasikan kepada siapa saja yang mungkin saat ini sedang menghadapi ujian/test.

Doa Katolik sebelum ujian ini bisa didoakan untuk keperluan ujian nasional, ujian kenaikan kelas, ujian tes CPNS, dan yang lainnya.

Sebagai manusia yang lemah, terkadang kita lupa dengan materi yang sudah kita pelajari dengan susah payah. Apalagi, saat kita berkejaran dengan waktu, dan konsentrasi mulai terganggu. Karena itulah, kita butuh campur tangan Tuhan.

Kita tak bisa mengandalkan kemampuan kita sendiri. Maka, doa Katolik sebelum ujian ini bisa sahabat Katolikpedia terapkan saat hendak mengikuti tes.

Doa Katolik Sebelum Ujian 1

Yesus sahabatku, hari ini aku menghadapi ujian. Engkau tahu aku sudah pelajari semuanya, tetapi aku punya keterbatasan daya ingat.

Bantulah aku untuk mengingat kembali semua pelajaran yang sudah kupelajari. Dan menuangkannya kembali dalam ujianku, supaya aku mendapat nilai yang bagus.

Dengan begitu aku menyenangkan hati-Mu, tidak mengecewakam Ayah dan Ibuku. Menjadi contoh bagi adikku, menambah semangat bagi kakakku. Bukankah itu yang Kau kehenduki.

Yesusku, kuserahkan hari-hari ujian ini kepada—Mu. Segala  keberhasilanku akan kupersembahkan kepada-Mu. Kegagalanku akan membuatku semakin terpacu. Amin

Doa Katolik Sebelum Ujian 2. Doa melalui perantaan St. Yosef dari Cupertino

Oh St. Yosef yang kudus dari Cupertino, yang suka menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan, aku mohon bantuanmu untuk menghadapi ujian yang akan datang.

Terlepas dari kerja keras dan niat baikku, aku sangat cemas bagaimana akan melewati ujian yang sulit ini.

Ingatlah, St. Yosef, bahwa engkau juga mengalami kesulitan yang sama, tapi melalui kepatuhan dan perlindungan kuat dari Tuhan, engkau dapat melewatinya.

Aku mohon bantuanmu saat ini; tolong bantulah aku untuk percaya diri dalam menghadapi ujian ini. Bantulah agar aku bisa mengingat kembali semua jawaban yang sudah ku pelajari.

Aku memohon doa darimu untuk permohonanku ini, dalam nama Yesus, dan juga dengan permohonan khusus kepada Maria dan Santo Fransiskus, Bapak Suci yang membimbingmu.

O St. Yosef dari Curpetino, pelindung bagi mereka yang sedang mengikuti ujian, aku yakin bahwa harapanku tidak akan dikecewakan dengan bantuan doa-doa darimu. Amin

Baca Juga : Buat Kamu yang Sedang Mencari Pekerjaan, Berdoalah Lewat Santo Ini

Doa Katolik Sebelum Ujian 3

Ya Tuhan, temanilah aku untuk menghadapi ujian ini. Terima kasih atas talenta dan hadiah yang telah Engkau berikan, dan untuk setiap kesempatan yang Engkau beri untuk menempuh pendidikan.

Tenangkanlah perasaan grogi dan gelisahku ini. Bantulah aku untuk mengingat semua materi yang telah ku pelajari, untuk bisa mengapresikannya dengan jelas saat menjawab setiap pertanyaan dengan baik sesuai kemampuanku. Ya Roh Kudus temanilah aku selalu sepanjang ujian ini.

Doa Katolik Sebelum Ujian 4

Ya Tuhan, saat aku mengikuti ujian ini, ku bersyukur bahwa nilainya bukan murni berasal dari kemampuanku sendiri tetapi datang dari cinta-Mu yang besar kepadaku.

Hadirlah dalam hatiku selalu dan berjalanlah bersamaku saat ini. Bantulah aku bukan hanya pada saat melewati tes ini, tapi bantulah aku juga untuk melewati sejumlah ujian kehidupan yang akan menghampiri aku kapan saja.

Bantulah aku, agar pada saat ujian nanti aku bisa mengingat kembali materi yang sudah aku pelajari. Bantulah aku agar tetap fokus dan tenang, percaya diri pada kemampuan yang ada dalam diriku ini. Ingatkanlah aku selalu ya Tuhan, bahwa apapun yang terjadi hari ini, Engkau selalu ada bersamaku.

Sumber : Aleteia.org, jesuitresource.org , Buku Doa Ananda

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Mantan Pimpinan Umum Jesuit Sedunia Tutup Usia. Mari Kita Doakan!

Tiwie Pert

Selain St Kayetanus, Kamu Bisa Berdoa Kepada Santo Ini Saat Mencari Pekerjaan

Tiwie Pert

Paus Fransiskus : Tetaplah Tersenyum, Meski Hidupmu Terasa Sulit

Edeltrudizh

Leave a Comment