Katolikpedia.id

Doa Katolik untuk Keluarga yang Sedang Sakit; Didoakan Umat Katolik Seluruh Dunia

Doa Katolik untuk Keluarga yang Sedang Sakit

Katolikpedia.id – Untuk umat Katolik yang punya anggota keluarga yang sedang sakit, silakan berdoalah untuk kesembuhannya dengan doa Katolik untuk keluarga yang sedang sakit ini.

Kita mohon rahmat kesembuhan dari Tuhan untuk sanak keluarga kita yang sedang sakit. Semoga Tuhan menguatkan mereka agar mereka bangkit dan memperoleh kesembuhan.

Tapi ingat doa tidak menggantikan peran dokter atau jenis pengobatan lainnya. Bahwa si sakit harus tetap berobat, itu sebuah kewajiban. Rahmat Tuhan mesti diimbangi dengan keterlibatan aktif manusia dalam usaha memperoleh kesembuhan.

MOHON DUKUNGAN:

Doa Katolik untuk keluarga yang sedang sakit tersebut sudah didoakan oleh umat Katolik di seluruh dunia. Karena itu, kamu bisa mendaraskannya untuk mendoakan kerabat atau kenalan sekalipun yang sedang menderita sakit.

Di sini tersedia beberapa macam doa untuk keluarga yang sedang sakit. Silakan pilih doa yang paling cocok dan mewakili isi hati orang yang berdoa dan orang yang didoakan.

Doa untuk Orang Sakit (1)

Bapa yang maha pengasih, kami sekeluarga sangat prihatin karena anggota keluarga kami (nama anggota keluarga yang sakit) sedang mengalami sakit.

Dalam keprihatinan ini kami ingat akan Yesus Kristus, Putera-Mu, yang Kau beri kuasa menyembuhkan orang sakit. Percaya akan kuasa-Mu, kami serahkan saudara kami yang sedang sakit ini kepada kebijaksanaan-Mu.

Dengan penuh iman dan harapan kami mohon: kuatkanlah dia dalam deritanya, dampingilah dan hiburlah dia dalam kesunyian dan kesepiannya, dan teguhkanlah dia dalam iman dan harapan. Sudilah Engkau menyembuhkan dia dari penyakit yang dideritanya.

Semoga dalam menanggung sakit ini ia ingat akan Yesus yang menderita sangat hebat demi keselamatan semua orang.

Bantulah ia menyatukan sakitnya dengan penderitaan Yesus sendiri, supaya akhirnya ia pun boleh bersatu dengan Yesus yang bangkit dan mulia.

Terangilah dia agar mampu memetik hikmah dari pengalaman sakitnya ini. Semoga ia semakin memahami makna kehidupan, bahkan dapat melihat sakitnya sebagai karunia yang mendatangkan aneka karunia.

Kami berdoa juga bagi mereka yang sakitnya tak tersembuhkan. Semoga dengan hati terbuka mereka menerima kebijaksanaan-Mu.

Bagi kami sendiri, semoga peristiwa ini semakin menyadarkan kami akan tanggung jawab kami terhadap mereka yang sakit. Semoga karena berkat-Mu kami selalu berusaha melayani mereka dengan senang hati.

Sebab kami sadar bahwa apa pun yang kami perbuat bagi mereka, itu kami perbuat bagi Yesus Kristus sendiri, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin.

Doa untuk Keluarga yang Sedang Sakit (2)

Ya Tuhan, pengungsian dan kekuatan kami, penghiburan semua orang yang menderita, tolonglah… (nama sanak keluarga yang sakit) dengan kuasa-Mu, dan pulihkanlah kesehatannya.

Engkau berjanji bahwa Engkau akan “mengubah yang meratap menjadi orang yang menari-nari.” Sudi ubahlah dukacita… (nama sanak keluarga yang sakit) dan keluarganya menjadi sukacita,
dan kelemahan mereka menjadi kekuatan, dengan pengantaraan Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Doa untuk Orang Sakit (3)

Bunda Maria, Bunda Allah, dan Bunda kami, kami datang ke hadapanmu dengan pengharapan bahwa engkau akan menolong kami. Iman kami mengatakannya dan hati kami meyakininya.

Untuk sakit (nama sanak keluarga yang sakit) dan di tengah penderitaannya, kami berseru kepadamu, “Bunda!” Karena kami percaya hanya dengan mengatakannya kami merasa lebih baik.

Apabila kami merasa tidak dimengerti dan seorang diri, kami tahu bahwa engkau bersama kami dan bahwa engkau mengasihi kami.

Tolonglah saudara kami ini ya Bunda Maria, dan apabila dia sehat kembali bantulah dia untuk mencintai Tuhan dengan lebih baik lagi. Amin.

BACA: Alasan Bulan Mei dan Doa Rosario Istimewa Bagi Umat Katolik

Inilah 3 doa Katolik untuk keluarga yang sedang sakit, yang bisa kamu daraskan. Dengan iman yang teguh kita berharap agar Allah yang mahakuasa melimpahkan rahmat kesembuhan atas sanak keluarga kita yang sedang sakit itu.

Silakan SHARE artikel ini untuk membantu teman-teman kita mendoakan kelaurganya yang sedang sakit.

Sumber: tuhanyesus.org dan katolikpedia.id

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Jadi Menkominfo, Ayah Johnny G Plate : “Rencana Tuhan Indah Pada Waktu-Nya”

Admin

Tiago Varanda, Imam Tunanetra dengan Kesaksian Iman yang Tangguh

Edeltrudizh

5 Tindakan Iman Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Rosario untuk Menghormati Bunda Maria

Tiwie Pert

1 comment

Paus Mendoakan 5 Ketakutan yang Kita Hadapi Sekarang. Semoga Tuhan Menolong Kita | Katolikpedia.id March 27, 2020 at 1:44 pm

[…] BACA: Doa Katolik untuk Keluarga yang Sedang Sakit; Didoakan Umat Katolik Seluruh Dunia […]

Comments are closed.