Katolikpedia.id

Doa Katolik untuk Mendapatkan Pasangan. Cocok Buat yang Jomblo!

doa-katolik-untuk-mendapatkan-pasangan

Katolikpedia.id – Hai Orang Muda Katolik, sesaat lagi, momen valentine akan tiba nih. Apakah kamu sudah punya planning khusus untuk merayakan hari kasih sayang ini? Atau, justru kamu sedang jomblo?

Jika sedang menjomblo pun tak masalah. Toh, kamu masih bisa merayakan momen valentine bareng keluarga atau sahabat kamu.

Tapi, tidak ada salahnya juga kan, momen 14 Februari itu kamu sisihkan waktu kamu untuk berdoa? Berbicaralah dengan Tuhan dalam doa-doamu. Mintalah penyertaan dari-Nya, agar kamu bisa segera dipertemukan dengan jodohmu.

Berikut ini ada doa singkat untuk mendapatkan pasangan yang bisa kamu pilih. Singkat, tapi punya makna mendalam. Ini doanya :

Doa Katolik untuk Mendapatkan Pasangan

O Yesus, kekasihnya kaum muda, sahabat tersayang yang aku miliki, dengan keyakinan penuh, aku membuka hatiku ini kepada-Mu. Aku memohon cahaya dan bantuan-Mu untuk ikut serta merencanakan bagian penting  dari masa depanku ini.

Beri aku cahaya rahmat-Mu, agar aku dapat memutuskan dengan bijak untuk memilih orang yang akan menjadi pendamping hidupku nanti.

Yesus yang terkasih, utuslah kepadaku seorang yang menurut kebijaksanaan ilahi-Mu paling cocok untuk bersatu denganku dalam Sakramen pernikahan.

Semoga karakternya mencerminkan hati kudus-Mu sendiri. Dan, semoga dia yang Engkau kirim untukku adalah pribadi yang jujur, setia, tulus dan berhati mulia. Sehingga dengan upaya kami berdua yang dibaluti cinta yang murni, yang tidak mementingkan diri sendiri, dapat berjuang untuk menyempurnakan diri, baik secara jasmani maupun rohani, serta merawat anak-anak kami nanti yang Engkau percayakan dalam genggaman kami.

Berkatilah masa pacaran kami sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, agar kami tidak tergoda dan jatuh ke dalam dosa. Semoga hubungan cinta kami terikat begitu erat, sehingga rumah masa depan kami nanti menyerupai keluarga kudus-Mu di Nazareth.

Oh perawan Maria, Bunda yang manis bagi kaum muda, kepadamu kupercayakan perasaan dan keputusanku dalam memilih dia yang bakal menjadi pendamping hidupku. Engkau adalah bintang yang akan menuntunku.

Arahkanlah langkahku kepada orang yang paling balik, yang bisa diajak kerja sama dalam melakukan kehendak Tuhan, yang dengannya aku dapat hidup dalam kedamaian, cinta dan keharmonisan dalam kehidupan ini. Dan semoga kami berdua mampu mencapai sukacita abadi di kehidupan selanjutnya. Amin

Baca Juga : Berdoalah Doa Novena Mencari Pasangan Hidup. Biarlah Tuhan Menunjukan yang Terbaik

Sumber : Aleteia.org

Artikel Terkait:

Tips Merayakan Masa Adven bagi Umat Katolik. Kamu Bisa Praktekan di Rumahmu!

Edeltrudizh

Ini Kutipan Inspiratif Paus Fransiskus tentang Sikap Toleransi Beragama

Edeltrudizh

Inspiratif! Ratu Kecantikan Ini Tinggalkan Popularitasnya Demi Menjadi Biarawati

Edeltrudizh

Leave a Comment