Katolikpedia.id

Undang Tuhan untuk Hadir di dalam Hatimu melalui Doa yang Indah Ini

Doa Katolik Mengundang Tuhan untuk Hadir

Katolikpedia.id – Bagi sebagian orang Katolik, tujuan berdoa selain memanjatkan permohonan, juga untuk mengundang Tuhan untuk hadir dalam hatinya. Merasakan kehadiran Tuhan saat berdoa sudah pasti membawa ketenangan batin.

Kita tahu bahwa Tuhan sangat mencintai kita dan ingin cinta-Nya selalu menyala di lubuk hati kita.
Sama seperti hubungan apa pun, kita mudah untuk kehilangan hasrat bila kita merasa Tuhan tidak hadir dalam doa-doa kita.

BACA: Doa Saat Kamu Dikhianati Teman Kerja dan Disingkirkan dari Tempat Kerja

Kita bisa mengatakan bahwa kita mencintai Tuhan. Tapi kalau dalam doa atau kehidupan sehari-hari kita tidak merasakan kehadiran Tuhan dan kedamaian-Nya, maka semua sia-sia.

Kekeringan rohani adalah ketika kita tidak merasakan lagi kehadiran Tuhan. Saat inilah iman kita diuji, untuk melihat apakah kita akan terus mengasihi Allah dalam masa-masa kering kehidupan rohani kita itu.

Salah satu cara untuk membangkitkan sukacita dalam jiwa kita adalah dengan meminta Tuhan dengan hasrat yang lebih besar untuk hadir dalam hidup kita dan untuk menyalakan kembali nyala api sukacita-Nya di dalam hati kita.

Berikut ini adalah doa dari Golden Manual yang dapat membantu memulai masa meditasi, memikirkan cinta yang kita miliki untuk Tuhan yang adalah sumber cinta dan kehidupan.

Doa Katolik 1

Ya Tuhanku yang maha pengasih, tulis di loh hatiku kenangan manis kepada-Mu, yang tidak akan pernah terlupakan, agar saya bisa terbakar dengan keinginan-Mu, agar saya dapat sepenuhnya dibakar dengan nyala api cinta-Mu, dan tenggelam dalam banjir amal-Mu.

Doa Katolik 2

O Hati Kudus Yesus, sumber kehidupan kekal, Hatimu adalah tungku Cinta yang bercahaya. Engkau adalah tempat berlindung dan tempat perlindungan saya. O, Juruselamatku yang manis dan pengasih, balut hatiku dengan nyala api yang menyala-nyala. Tuangkan jiwaku rahmat yang mengalir dari cinta-Mu. Biarkan hatiku bersatu dengan hati-Mu. Biarkan kehendak saya menjadi serupa dengan Engkau dalam segala hal. Semoga Kehendak-Mu menjadi terang bagi semua keinginan dan tindakan saya. Amin.

Kedua ini dapat kita doakan di pagi hari atau malam hari, terutama ketika sedang berada dalam waktu tenang. Kita juga bisa mendoakannya sebagai renungan sebelum tidur malam.

Sumber: Aleteia.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Syarat-syarat Ini Harus Kamu Penuhi Kalau Ingin Pindah Jadi Katolik. Nggak Gampang!

Steve Elu

Sandra Dewi : “Jangan Putus Asa Jika Doamu Belum Dikabulkan Tuhan”

Admin

Doakan Doa Katolik Ini untuk Memaafkan Orang yang Menyakitimu

Admin

Leave a Comment