Katolikpedia.id

Serahkan Istirahat Malammu Kepada Tuhan Melalui Dua Doa Malam Sebelum Tidur Ini

Daraskanlah Dua Doa Malam Sebelum Tidur Ini

Katolikpedia.id – Setelah aktivitas yang melelahkan sepanjang hari kita ingin istirahat malam yang tenang. Untuk itu, doa malam sebelum tidur adalah hal yang perlu kita lakukan.

Kita percaya bahwa Tuhan akan memberi kita istirahat yang tenang. Lalu kita akan bangun di pagi hari dengan semangat dan spirit yang baru lagi untuk memulai aktivitas-aktivitas kita.

Dua jenis doa malam sebelum tidur ini juga membantu kita untuk membersihkan segala penat yang kita peroleh sepanjang hari. Kita membersihkan batin dari beban atau kesalahan yang mungkin sudah kita perbuat.

Dan kita mohon penyertaan Roh Kudus dalam istirahat malam kita agar kita bisa beristirahat dalam keadaan sehat dan bangun lagi dengan suasana hati yang baru.

Doa Penyembuhan Batin Sebelum Tidur

Tuhan Yesus, melalui kuasa Roh Kudus
Hadirlah pada masa laluku sementara aku tidur.
Sembuhkanlah segala luka dalam batinku yang pernah kualami
Luka karena kurang kasih dari orang tua dan sesama
Luka karena pengkhianatan
Luka karena penolakan
Luka karena pelecehan
Luka karena penghinaan
Biarlah dengan darah-Mu Kau jadikan aku utuh kembali

Semua hubungan persaudaraan yang sudah rusak dengan keluargaku maupun dengan saudaraku, sembuhkanlah ya Tuhan. Dari segala ketakutan, kecemasan, kegelisahan, keputusasaan, sembuhkanlah aku.

Hadirlah Engkau ya Tuhan, supaya aku bisa mengampuni diriku sendiri, mengampuni sesamaku, mengampuni situasi yang menyakitkan.

Bantulah aku ya Tuhan, supaya aku tidak mengambil akar pahit yang ada dalam hidupku dan isilah hatiku dengan kasih-Mu dalam tidurku malam ini.

Terima kasih Tuhan dan berkatilah aku.

Bapa Kami 1x, Salam Maria 3x)

Doa Kepada Roh Kudus

Roh Kudus, Engkau yang menjawab segala masalah dalam hidupku, Engkau yang menerangi jalan-jalan yang aku lalui, sehingga aku dapat meraih cita-citaku. Engkau yang memberiku anugerah untuk dapat memaafkan dan melupakan semua musuhku dan dalam segala peristiwa Engkau selalu menyertai aku.

Dengan segala kerendahan hati, aku persembahkan doa ini sebagai ungkapan rasa terima kasihku atas segala peristiwa dan ingin menegaskan sekali lagi, bahwa aku tak ingin berpisah dari-Mu, apapun yang terjadi. Aku ingin bersama-Mu dalam kebahagiaan abadi. Terima kasih atas rahmat dan belas kasihmu. Amin.

Inilah dua doa malam sebelum tidur yang memudahkan kita melangkahkan kaki menuju tempat tidur tanpa beban batin. Lakukan doa ini, baik seorang diri atau bersama keluargamu.

Silakan SHARE artikel ini agar membantu saudaramu dan sesama umat beriman semakin merasakan kehadiran Tuhan dalam kehidupan kita.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Sadis! Imam Nigeria ini Dibunuh Saat Hendak Menengahi Konflik

Edeltrudizh

Simak Yuk, Kesaksian Sandra Dewi tentang Kekuatan Doa Novena 3 Salam Maria

Edeltrudizh

Mengerti Karakter Kegembalaan Kardinal Suharyo Melalui Pesan-pesan Ini

Steve Elu

1 comment

Tiga Cara Ini Membantu Agar Doa Rosariomu Bervariasi, Tidak Monoton | Katolikpedia.id May 10, 2020 at 9:12 pm

[…] BACA JUGA: Serahkan Istirahat Malammu Kepada Tuhan Melalui Dua Doa Malam Sebelum Tidur Ini […]

Reply

Leave a Comment