Katolikpedia.id

Doa Malam Suami Istri, Bersyukur Bersama Pasangan Sebelum Tidur

doa malam suami istri katolik

Katolikpedia.id – Setelah beraktivitas sepanjang hari, sebaiknya pasangan suami istri menyediakan waktu untuk hening dan bersyukur bersama. Ambillah waktu beberapa menit untuk mendaraskan doa malam suami istri.

Menjelang tidur, doa malam suami istri bisa didoakan bersama. Selain pasangan suami istri dapat mengucap syukur bersama, doa untuk suami istri ini bisa menguatkan relasi perkawinan mereka.

Lewat doa suami istri ini, pasangan suami istri juga bisa saling menguatkan satu sama lain. Apalagi bisa suami istri tengah mengalami masalah atau tantangan dalam hidup berkeluarga.

Ini doa malam suami istri Katolik yang bisa kamu doakan bersama pasanganmu.

Doa Suami Istri

Allah, sumber cinta sejati, Engkau telah mempersatukan kami dalam ikatan perkawinan yang suci.

Kami bersyukur atas segala pengalaman selama perjalanan perkawinan kami: atas segala suka dan duka; atas kebahagiaan dan penderitaan; atas untung dan malang; terlebih atas rahmat kesetiaan yang telah memungkinkan kami berpegang teguh pada ikrar perkawinan kami: berpadu dalam cinta.

(Kami bersyukur pula atas anak-anak yang Kau percayakan kepada kami)

Bantulah kami agar selalu setia satu sama lain; tak jemu-jemu mengusahakan kebahagiaan pasangan; tak enggan untuk saling berkorban; bersikap jujur dan terbuka demi keutuhan keluarga; saling menopang bila menanggung beban; dan siap saling mengampuni bila suatu saat kami jatuh.

Semoga karena berkat-Mu kami saling menguatkan dalam menghadapi tantangan dan godaan yang mengancam keuntuhan kami.

Semoga dari hari ke hari perpaduan kasih kami semakin kuat, dan perkawinan kami sungguh menjadi sakramen kasih Kristus terhadap Gereja.

Dan kelak, apabila tugas kami di dunia telah selesai, perkenankanlah kami berdua menikmati kebahagiaan abadi bersama-Mu.

Kami mohon berkat-Mu bagi semua pasangan suami istri, khususnya …….. Bimbinglah agar mereka berhasil menjadi pasangan bahagia.

Terlebih kami berdoa bagi suami istri yang sedang mengalami kegoncangan. Nyalakanlah kembali api kasih yang dulu mengobarkan semangat mereka untuk mengikrarkan janji perkawinan. Kuatkanlah mereka untuk mempertahankan keutuhan keluarga.

Kami unjukkan doa ini kepada-Mu, ya Bapa, demi Yesus Kristus junjungan dan teladan kami, kini dan sepanjang masa.
Amin.

Sumber: Puji Syukur

Ikuti program Travel Rohani tim Katolikpedia di youtube ya. Tonton videonya di sini!

Artikel Terkait:

Pesan Paus Fransiskus : Maafkanlah dan Kasihi Musuhmu

Admin

Cemas dengan Virus Corona? Mohon Perlindungan Tuhan Melalui Doa Ini

Admin

Taman Doa Regina Rosari, Wisata Rohani Katolik Favorit di Kota Cirebon

Edeltrudizh

1 comment

Pembohong Besar Kalau Kamu Bilang: Mencintai Allah Tapi Tidak Mencintai Sesama | Katolikpedia.id January 11, 2020 at 1:07 pm

[…] Doa Malam Suami Istri, Bersyukur Bersama Pasangan Sebelum Tidur […]

Reply

Leave a Comment