Katolikpedia.id

Jika Tak Sempat Berdoa Rosario, Anda Bisa Juga Mendoakan Doa Ini. Singkat Tapi “To The Point”

Berdoa Rosario di Bulan Rosario

Katolikpedia.id – Tak terasa, bulan Oktober sebentar lagi berlalu. Bulan yang kita dedikasikan secara khusus untuk berdoa Rosario akan segera berakhir.

Lantas, masing-masing kita bertanya pada diri sendiri, sudahkah kita berdoa Rosario? Sudahkah kita menguntaikan “mawar-mawar indah” kepada Bunda Maria?

Karena, ketika kita mendaraskan doa Rosario berarti kita memberikan satu tangkai mawar kepada Bunda Maria.

BACA: Mengapa Bunda Maria Dijuluki Ratu Rosario? Begini Ceritanya …

Meski kita sudah berniat mati-matian untuk tidak lupa berdevosi Rosario, tapi nyatanya terkadang karena kesibukan kita lupa untuk mewujudkan niat kita itu.

Meski demikian, jangan khawatir. Jika kita tak sempat berdoa Rosario, yang mungkin terasa cukup panjang dan butuh waktu, kita dapat menggantinya dengan doa singkat ini.

Doa singkat yang secara khusus dipersembahkan melalui perantaraan Bunda Maria ini dapat kita doakan di mana saja dan dalam kondisi apa saja.

Inilah doa singkat pengganti doa Rosario:

Bunda Maria terkasih, lihatlah aku, anakmu, yang berdoa di kakimu. Terima Rosario Suci ini, yang saya haturkan kepadamu sesuai dengan permintaanmu di Fatima, sebagai bukti kasih lembut saya untukmu, untuk niat Hati Suci Yesus, dalam penebusan atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Hatimu yang Tak Bernoda, dan untuk bantuan khusus yang dengan sungguh-sungguh saya minta dalam doa saya ini:

(Sebutkan permintaan Anda).

Saya mohon kepadamu untuk meneruskan permohonanku kepada Putra Ilahimu. Jika engkau berdoa untuk saya, saya percaya, doa saya tidak dapat ditolak. Saya tahu, Ibu terkasih, bahwa engkau ingin saya mencari Kehendak Suci Tuhan dalam permohonan saya. Jika apa yang saya minta tidak layak untuk dikabulkan, berdoalah agar saya dapat menerima apa yang akan memberi manfaat lebih besar bagi jiwa saya.

Saya menawarkan Buket Mawar spiritual ini karena saya mencintaimu. Saya menaruh seluruh kepercayaan kepadamu, karena doamu di hadapan Tuhan adalah yang paling kuat. Demi kemuliaan Allah yang lebih besar dan demi Yesus, Anakmu yang pengasih, dengarkan permohonan saya. Hati Maria yang tersuci, jadilah penyelamt saya. Amin.

Kalau kamu punya waktu yang cukup, kamu juga bisa mendoraskan doa ini sebagai pembuka sebelum mendoakan doa Rosario seperti biasa.

Semoga kamu terbantu untuk mengakhiri Bulan Rosario ini dengan penuh khidmat, dan membantumu memperoleh rahmat yang sangat kamu butuhkan.

Artikel Terkait:

Mengapa Kita Umat Katolik Berdoa Melalui Perantaraan Orang yang Sudah Meninggal?

Admin

Doa Malam Suami Istri, Bersyukur Bersama Pasangan Sebelum Tidur

Tiwie Pert

Pesan Paus Fransiskus : Maafkanlah dan Kasihi Musuhmu

Admin

5 comments

Avatar
HENRICUS ISMANTHONO December 30, 2019 at 6:58 am

TUHAN MEMANG MAHA BESAR

Reply
Admin
Admin December 30, 2019 at 1:16 pm

Benar sekali, kasih Tuhan memang luar biasa untuk umat-Nya

Reply
Avatar
Aris January 11, 2020 at 9:51 am

This good infomartion

Reply
Avatar
Livia January 13, 2020 at 6:30 pm

Santa Maria Bunda Allah jadilah Bunda bagiku saat ini. Amin. ⚘

Reply
Admin
Admin January 14, 2020 at 12:45 am

Dan semoga kebesaran hati Bunda Maria dapat menginspirasi kita semua. Tetap semangat ya…

salam hangat dari Tim Katolikpedia.id

Reply

Leave a Comment