Katolikpedia.id

Doakan Doa Pagi Ini untuk Awali Harimu yang Baru

%doa-pagi-katolik

Katolikpedia.id – Diberi kesempatan untuk memulai satu hari baru dalam hidup adalah salah satu hadiah terindah dari Tuhan. Karena itu, kita perlu berterima kasih dan mensyukuri berkat itu.

Salah satu cara untuk menumbuhkan rasa terima kasih kita setiap hari adalah dengan doa. Melalui doa, kita menyampaikan rasa terima kasih kita kepada Tuhan. Kita bersyukur karena masih diberi nafas kehidupan yang baru.

Di bawah ini adalah salah satu Doa Pagi yang bisa didoakan sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kita kepada Tuhan saat mengawali hari yang baru.

Doa Pagi

O Allah Bapa, Putera, dan Roh Kudus; yang awal dan yang akhir; yang hidup dan yang kekal, dan yang empunya kehidupan. Aku memuja-Mu dengan segala kerendahan hati yang paling mendalam.

Ku memuji dan memuliakan nama-Mu. Aku berterima kasih atas segala sesuatu yang telah Engkau berikan kepadaku.

Bahwa Engkau telah menciptakan dan menjadikanku seturut gambar dan citra-Mu sendiri, menebus dosa-dosaku dengan darah putera-Mu yang berharga, dan menguduskanku dengan Roh Kudus-Mu.

Aku berterima kasih kepada-Mu karena Engkau telah menganugerahi kasih karunia-Mu, menyertai dan memeliharaku; memberkatiku, dan melepaskanku dari belenggu dosa.

Terima kasih atas perlindungan-Mu yang tiada henti dan untuk semua berkat yang tak terhitung banyaknya. Aku sangat berutang atas segala karunia-Mu yang tak terhitung jumlahnya.

Khususnya pagi ini, aku berterima kasih kepada-Mu karena telah melindungiku sepanjang malam tadi, dan telah mengijinkanku menikmati satu hari baru lagi dalam hidupku.

Ya Tuhan, betapa baiknya Engkau kepadaku. Aku tak akan pernah mampu membalas segala sesuatu yang telah Engkau lakukan untukku. Aku akan berusaha untuk memuliakan nama-Mu, dan melayani Engkau sepanjang hari dalam hidupku.

Terpujilah Tuhan, hai jiwaku, dan biarkan semua yang ada di dalam diriku memuji dan memuliakan nama-Mu. Amin

PS : Kata aku bisa diganti dengan kami sesuai kebutuhan

Sumber : aleteia.org

Baca Juga : Serahkan Istirahat Malammu Kepada Tuhan Melalui Dua Doa Malam Sebelum Tidur Ini

Artikel Terkait:

Ini Kutipan Inspiratif Paus Fransiskus tentang Sikap Toleransi Beragama

Edeltrudizh

Inspiratif! Ratu Kecantikan Ini Tinggalkan Popularitasnya Demi Menjadi Biarawati

Admin

Saksikan Siaran Langsung Kardinal Ignatius Suharyo Dilantik oleh Paus Fransiskus di Vatikan

Steve Elu

Leave a Comment