3 Film Katolik tentang Sejumlah Santo/a ini Harus Kamu Tonton

Sejumlah film Katolik ini mengisahkan tentang kisah hidup santo dan santa Katolik semasa hidup mereka di dunia.

Selain itu, melalui 3 film ini kita juga bisa memetik pesan-pesan positif untuk bisa dijadikan pegangan hidup sebagai umat Katolik.

Nah, inilah 3 film Katolik yang kami rekomendasikan untuk sahabat pembaca Katolikpedia.id :

1. Paul, Apostle of Christ

Film Katolik Paul, Apostle of Christ ini menyajikan potongan-potongan perjuangan dan penderitaan St. Paulus. Ia rela dipenjara, dipukul, bahkan dihukum mati demi mewartakan injil Kristus.

film-katolik-paul-apostle-of-christ
Poster film Paul Apostle of Christ (Foto : youtube.com)

Aktor senior, James Faulkner memerankan sosok St. Paulus dengan sangat apik. Selain tokoh utama St. Paulus, kita juga dikenalkan dengan sosok Lukas yang diperankan oleh aktor Jim Caviezel.

Diceritakan dalam film tersebut, sosok Lukas inilah yang rutin mengunjungi Paulus ketika ia di penjara di bawah pemerintahan Nero.

Kunjungan Lukas ini sebagai bentuk motivasi kepada Paulus untuk terus mewartakan kabar gembira Kristus dari dalam penjara, dengan cara menulis surat kepada jemaat-jemaat.

Paul, Apostle of Chris juga turut menampilkan suasana kehidupan para pengikut Kristus pada masa awal setelah kematian-Nya di kayu salib. Suasana mencekam dan menakutkan, adalah santapan mereka sehari-hari di masa itu.

Jika menonton film ini kita turut diingatkan kembali akan iman Katolik yang sesungguhnya. Bahwa memilih mengikuti Kristus, berarti harus memanggul salib dan rela menderita (bdk, Luk 9 : 23).

Kami sangat merekomendasikan film ini. Nah, bagi yang belum tahu tentang film ini, kamu bisa menonton trailernya di bawah ini :

2. Padre Pio Miracle Man

Film ini termasuk film lama, tapi bukan itu yang harus kita persoalkan, karena yang paling penting adalah isi pesan dari film ini.

Seperti judulnya, film Katolik ini bercerita tentang kisah hidup Padre Pio. Ia merupakan salah satu santo yang menerima karunia stigmata. (Tentang siapa saja santo yang menerima stigmata, akan kami bahas pada artikel selanjutnya).

Keseluruhan isi film ini menceritakan secara umum kehidupan rohani St. Padre Pio, mulai dari masa kecilnya, keputusannya menjadi imam fransiskan, hingga kisah hidupnya ketika ia menerima stigmata dari Yesus.

3. Novitiate

Film Novitiate memang bukan film Katolik yang menceritakan tentang kisah hidup para santo/a, akan tetapi film ini juga patut kita tonton. Terlebih untuk mereka yang memutuskan untuk menjadi biarawati.

film-katolik-novitiate
Margaret Qualley (Foto : youtube.com)

Seperti yang kita ketahui bahwa memilih untuk menjadi seorang biarawati bukan hal yang mudah.

Nah, dalam film Novitiate ini, kita diajak untuk ikut memahami bagaimana suka-duka kehidupan para suster di dalam biara. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini memilih Margaret Qualley dan Melissa Leo sebagai tokoh utama.

Ketika menonton film ini kita diajak untuk ikut merenung, apakah hidup membiara itu selalu baik adanya? Atau justru lebih sulit dari kehidupan kita sebagai awam? Silakan saksikan trailer dari film Novitiate di bawah ini :

Dari 3 film Katolik ini, kamu sudah pernah menonton yang mana nih? Silakan share ulasan singkat kamu tentang film Katolik yang sudah kamu tonton, di kolom komentar ya. Siapa tahu, ada teman-teman pembaca Katolikpedia.id yang juga tertarik untuk ikut menyimak.

2,474 total views, 7 views today

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *