Katolikpedia.id

Jelang Natal, Nyawa Frater Zhage Sil Dilenyapkan Orang Tak Dikenal

frater-zhage-sil

Katolikpedia.id – Jelang perayaan Natal, umat Katolik Papua berduka. Seorang calon Imam mereka meninggal dunia.

Pada hari Natal 25 Desember 2020, beredar informasi di media sosial bahwa telah ditemukan jenazah tak beridentitas di parit asrama Rusunawa Universitas Cenderawasi (Uncen).

Setelah diidentifikasi, ternyata sosok tersebut adalah Silvester Hisage. Ia adalah seorang Frater dan mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Fajar Timur, Jayapura.

MOHON DUKUNGAN:

Jenazah Frater Silvester Hisage ditemukan Kamis sore, 24 Desember 2020 pukul 13.45 WIT. Sepertinya nyawa Frater Silvester Hisage dilenyapkan orang tak dikenal. Dan, sampai berita ini diturunkan, jejak keberadaan pelaku belum ditemukkan.

Menurut Kapolsek Abepura, AKP. Chief Gerals Philipus Duwith, SIK, penyebab kematian korban masih dalam proses penyelidikan.

“Penyebab kematian korban dalam penyelidikan dan penanganan unit reskrim polsek Abepura serta pihaknya telah memintai beberapa keterangan saksi,” ujar kapolsek.

Baca Juga: Berita Duka, Uskup Keuskupan Timika Mgr John Philip Saklil Meninggal Dunia

Tanggapan Komnas HAM

Kepergian Frater Silvester Hisage secara tidak lazim ini mendapat perhatian khusus dari pihak Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM, Beka Ulung Hapsara.

Melalui akun twitternya, Beka Ulung Hapsara meminta pihak kepolisian agar segera menyelidiki kasus Frater tersebut secara adil.

“Polisi harus segera menyelidiki kasus terbunύhnya Frater Silvester Hisage dan menemukan pelakunya. Setelah itu diproses hukum secara adil dan transparan.” Tulis Beka Ulung Hapsara.

Baca Juga: Terpilih sebagai Uskup Agung Merauke, Ini Fakta Penting tentang Mgr. Mandagi MSC

Mengenal dekat sosok Frater Silvester Hisage

Calon Imam yang juga dikenal dengan sapaan frater Zhage Sil ini, adalah sosok yang sangat peduli dengan masyarakat Papua. Ia kerap menyoroti tindakan rasisme yang dialamatkan kepada orang Papua.

Lewat akun media sosialnya, Zhage Sil, Frater asal Wamena ini cukup berani dalam menyuarakan ketidakadilan yang sering terjadi di tanah Papua.

Mari, kirimkan doa untuk Frater Silvester Hisage, semoga arwahnya diterima di sisi Allah Bapa yg Maha Kuasa.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Yuk, Kepoin 7 Fakta Penting & Unik tentang Keluarga Paus Emeritus Benediktus

Steve Elu

Tersentuh! Pria ini Ungkap Kisahnya Saat Disembuhkan Padre Pio

Admin

5 Kisah Masa Kecil Paus Fransiskus yang Jarang Diketahui; Diungkap oleh Sepupunya

Steve Elu

Leave a Comment