Katolikpedia.id

Jatuh Tersungkur Saat Misa, Pastor ini Meninggal Dunia

imam-katolik-meninggal-saat-misa

Katolikpedia.id – Seorang Imam Katolik jatuh tersungkur saat sedang merayakan Misa pada Minggu, 30 Agustus 2020. Nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kejadiaan naas ini dialami oleh Pastor Jude, seorang Imam Katolik yang bertugas di Kamerun, Afrika Tengah. Momen tak mengenakan ini sempat terekam kamera di Gereja tempat Pastor Jude merayakan Misa.

Dalam video tersebut, Pastor Jude yang saat itu mengenakan masker, tengah menyampaikan homili kepada umat yang hadir.

Usai menyampaikan beberapa kalimat, Romo Jude terlihat seperti sedang kesusahan dalam bernapas. Ia lalu mencoba menarik nafas dan berhenti sejenak, sebelum akhirnya jatuh tersungkur di kaki mimbar, tempat ia menyampaikan kotbah.

Melihat kondisi Pastor Jude, rekan Imam lain yang saat itu tengah berada di altar langsung sigap memberikan pertolongan pertama. Tapi sayang, nyawanya tak sempat tertolong.

Berita kepergian Romo Jude ini langsung disampaikan oleh Mantan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Nigeria, Chidin Odinkalu pada hari yang sama melalui akun twitternya.

Sambil mendoakan jiwa Pastor Jude, Chidin Odinkalu yang juga berprofesi sebagai penulis itu turut menyertakan video singkat yang memperlihatkan situasi genting yang dialami mendiang Pastor Jude.

“Rev. Pastor Jude., CMA, Direktur Spiritual CMA Deido, di ibukota komersial Kamerun, Douala, menyampaikan Homili dalam Misa hari ini ketika peristiwa ini terjadi #RIP. “

Kepergian Pastor Jude ini mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial twitter. Mereka membanjiri video unggahan @chidiodinkalu itu dengan doa dan ungkapan bela sungkawa.

Baca Juga: Daraskan Doa Rosario di Sebuah Sudut RS, Kisah Dokter Ini Viral

Hingga tulisan ini diterbitkan, video yang diunggah pada 30 Agustus 2020 ini sudah ditonton lebih dari 10.000 kali.

Dan sampai saat ini pun, belum diketahui dengan jelas penyakit apa yang diderita Pastor Jude. Mari, kita doakan agar jiwa Romo Jude boleh menikmati kebahagiaan di surga.

Sumber: dailypost.ng

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Mari Manfaatkan Hari Natal Sebagai Momentum untuk Menebar Semangat Persatuan

Fr Andreas Anggit W.

Pesan Mgr. Tri Harsono : Ini 3 Hal agar Usaha Umat Katolik tetap Stabil

Edeltrudizh

Paus Fransiskus : Jangan Keras Kepala seperti Petrus. Belajarlah Memaafkan!

Edeltrudizh

Leave a Comment