Katolikpedia.id

Kardinal Tagle Positif Covid-19. Mohon Dukungan Doa dari Umat

Kardinal-Luis-Antonio-Tagle

Katolikpedia.id – Kardinal Luis Antonio Tagle dinyatakan positif covid-19 pasca kepulangannya dari Vatikan Kamis, 10 September 2020.

Sebelum kembali ke Manila, Filipina, Kardinal sekaligus Uskup Agung Manila ini sudah menjalankan tes covid 19 pada 7/9/2020. Hasilnya negatif.

Baca Juga: Keren! Mempelai Ini Ubah Resepsi Nikah Menjadi Aksi Sosial

Namun, saat tiba di Filipina 10/9/2020 dan menjalankan tes swab, ia dinyatakan positif. Uskup yang kerap disapa “Kardinal Chito” ini dicurigai terjangkit virus corona saat dalam perjalanan pulang dari Vatikan menuju Manila.

Kabar tentang Kardinal Tagle yang positif covid-19 ini dibenarkan oleh Matteo Bruni selaku Direktur Kantor Pers Takhta Suci Vatikan.

“Kardinal Tagle dinyatakan positif Covid-19 dengan swab faring (teknik swab yang dilakukan melalui tenggorokan) yang dilakukan kemarin (10/09/2020) ketika tiba di Manila,” kata Matteo Bruni, Direktur Kantor Pers Takhta Suci.

Menurut Bruni, Kardinal pemilik nama lengkap Luis Antonio Gokim Tagle ini tidak merasakan gejala apapun. Kondisi tubuhnya pun stabil.

“Tidak memiliki gejala apa pun dan akan tetap menjalani karantina mandiri wajib di Filipina, tempat dia berada” lanjut Matteo Bruni.

Kabar tak mengenakan ini pertama kali disampaikan oleh Kardinal Tagle. Usai menerima hasil tesnya, ia langsung memberi kabar kepada pihak Vatikan perihal kondisinya agar rekan-rekannya yang sempat berjumpa dengannya di Vatikan, bisa menjalankan tes.

Baca Juga: Daraskan Doa Rosario di Sebuah Sudut RS, Kisah Dokter Ini Viral

Saat ini, kantor kesehatan dan kebersihan Vatikan sedang melakukan pemeriksaan kepada mereka yang melakukan kontak terakhir dengan Uskup Tagle.

“Pemeriksaan sedang dilakukan di antara mereka yang telah melakukan kontak dengan Yang Mulia dalam beberapa hari terakhir” jelas Bruni.

Louis Antonius Tagle ditahbiskan sebagai Uskup pada 2001 silam. 13 Oktober 2011, ia ditunjuk sebagai  Uskup Agung Manila. Setahun kemudian, Mgr. Louis Antonius Tagle ditunjuk sebagai Kardinal oleh Paus Benediktus XVI.

Kita doakan agar kondisi Mgr. Tagle tetap stabil dan segera pulih. Kita juga mendoakan para Imam, Uskup dan Kardinal atau siapapun yang sempat berkontak fisik dengan Kardinal Tagle, agar mereka lolos dari virus mematikan ini.

Sumber: Aleteia.org, Vaticannews.va, americamagazine.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Kesaksian Aktris India Christina Srinivasan saat Pindah Ke Agama Katolik

Admin

Tak Usah Dendam, Renungkan Ayat Kitab Suci Tentang Pengampunan Ini

Tiwie Pert

Paus Fransiskus : Manfaatkan Masa Adven Untuk Membantu Sesamamu!

Edeltrudizh

Leave a Comment