Katolikpedia.id

Sandra Dewi : “Jangan Putus Asa Jika Doamu Belum Dikabulkan Tuhan”

agama-sandra-dewi

Katolikpedia.id – Sosok aktris cantik Sandra Dewi memang selalu mengagumkan. Selain karirnya yang kian melejit, ibu dua anak ini juga dikenal sebagai salah satu selebriti Katolik yang punya kebiasaan selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.

Kebiasaan ini memang bukan yang pertama. Orang-orang di sekitar Sandra Dewi juga sering mengakui bahwa sosok perempuan cantik yang satu ini memang sangat religius sejak dulu. Bahkan jauh sebelum ia dikenal sebagai aktris papan atas tanah air.

Beberapa waktu lalu, aktris Melaney Ricardo sempat mewawancarai Sandra Dewi melalui channel youtube miliknya. Melaney Ricardo menanyakan pengalaman hidup istri Harvey Moies ini dengan cukup detail.

Dalam video tersebut, Melaney dan Sandra Dewi membicarakan banyak hal. Salah satunya adalah tentang kesaksian iman Sandra Dewi sepanjang perjalanan hidupnya. Banyak hal positif yang dibeberkan wanita kelahiran 1983 itu.

sandra-dewi-dan-melaney-ricardo
Foto : youtube.com/melaneyricardo

Hal positif itu sudah melekat dalam dirinya sejak masa muda hingga saat ini. Lalu, seperti apa kesaksian iman Sandra Dewi dalam kesehariannya? Berikut kami jabarkan dalam beberapa poin penting.

#Sosok yang rendah hati

Hidup serba mewah tak menjadikan ibu Raphael Moeis ini sebagai pribadi yang sombong. Menurut Melaney Ricardo, sifat rendah hati yang dimiliki teman baiknya itu sudah ada sejak dulu saat mereka meniti karir di dunia entertainment.

“..biasa gue ini kan pengen party ya, jadi gue ngajak ‘ayo Sandra kita party, let’s celebrate,’” tutur Melaney Ricardo mengenang kebersamaan mereka kala itu. Tapi Sandra justru menolak. Dia lebih memilih berdiam di kamar.

“Tapi dia justru bilang ‘gak ah gue di kamar aja pengen baca Alkitab.’” jelas Melaney.

Karena salah satu sifat inilah, Melaney menganggap Sandra sebagai pribadi yang sangat religius.

#Selalu mengandalkan Tuhan

Jika dilihat sepintas, kita mungkin menilai bahwa kehidupan Sandra Dewi selalu sempurna dan sepertinya tak ada masalah apapun. Tapi rupanya anggapan itu salah.

Perempuan bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini berbagi cerita bahwa ia juga mengalami banyak cobaan dalam hidupnya.

Sandra Dewi sempat mengisahkan kembali perjuangannya dalam membangun karir sebagai public figure. Berbagai pengalaman pahit sering ia alami.

Meski sudah berparas cantik, tetap saja setiap kali casting, ia selalu gagal. Bahkan untuk meraih penghargaan di dunia hiburan pun sangat susah. Dirinya justru kalah saing dari Melaney Ricardo, dan artis lainnya.

Namun, jatuh bangun yang dialaminya tak menghancurkan semangatnya. Wanita asal Bangka Belitung ini punya prinsip hidup yang kuat, yakni selalu mengandalkan Tuhan.

“Hidup itu harus beriman. Beriman itu artinya selalu positif thinking” ujar Sandra Dewi.

#Berjuang mencari pasangan yang seiman

Usai menapaki tangga kesuksesan di dunia selebriti, cobaan datang lagi. Rupanya wanita secantik Sandra Dewi kesulitan juga dalam hal mendapatkan jodoh. Banyak laki-laki yang pernah mendekatinya, namun selalu gagal untuk melangkah ke jenjang serius.

Ia harus melewati penantian panjang hingga usianya yang ke-33. Selama proses penantian itu, ia juga harus berhadapan dengan sorotan media yang terus mempertanyakan status single dirinya.

Di usia yang sudah tak muda lagi, dibarengi dengan segala gossip tak sedap membuat Sandra dilanda perasaan stres. Ia sampai-sampai beranggapan jika dirinya tak menarik sehingga tak ada lelaki yang ingin menjalin hubungan serius dengannya.

Tapi ia menyerahkan semua kekhawatiran itu kepada Tuhan. Ia selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan jodoh yang seiman dengannya.

kesaksian-iman-sandra-dewi
Foto : instagram/@sandradewi88

“Saya tuh sampai berdoa, ya Tuhan…tolong berikan saya jodoh yang seiman,” kata Sandra Dewi kepada Melaney Ricardo.

#Pribadi yang takut akan Tuhan

Berkat kerja keras dan ketekunan dalam doanya, Sandra Dewi akhirnya mendapatkan apa yang diimpikannya.

Setelah penantian panjang itu, akhirnya ia bertemu dengan Harvey Moeis dan menikah. Bahkan pernikahannya menghebohkan seantero Indonesia hingga beberapa negara asing. Dia bahkan dikabarkan sebagai salah satu selebriti yang punya jet pribadi.

kesaksian-iman-sandra-dewi
Foto : instagram/@sandradewi88

Tapi, wanita yang kini berusia 36 tahun ini tak pernah berbangga dengan segala harta yang dimilikinya itu, karena baginya semua kemewahan itu hanya titipan. Ia tak ingin bermegah dengan segala kemewahan itu, sebab ia sangat takut jika Tuhan mengambil kembali rejeki-Nya.

“Gue takut ditegur sama Tuhan. Tuhan sudah memberikan kita segala sesuatu karena Dia percaya bahwa kita bisa meng-handle apa yang Dia kasih. Kalau Tuhan sudah memberikan hal sebanyak ini, dan kita bertingkah macam-macam dan tidak baik, maka semua yang kita miliki akan diambil oleh Tuhan, karena semua kan dikasih Tuhan” jelasnya sambil tersenyum.

Kesaksian iman Sandra Dewi ini mengingatkan kita bahwa Tuhan punya kuasa. Dia bisa mengambil kembali apapun yang sudah diberikan kepada kita, jika kita tak pandai bersyukur dan selalu menuntut lebih.

“Tuhan menegur kita melalui keluarga. Kita kan punya anak, suami, dan keluarga. Ah, kalau ditegur melalui orang-orang ini, gua minta ampun sama Tuhan, gua gak berani karena hati kita kan di keluarga,” kata Sandra Dewi dengan tangan terkatup seolah tengah berdoa.

kesaksian-iman-sandra-dewi
Foto : youtube.com/melaneyricardo

Di akhir perbincangannya, Sandra Dewi meninggalkan pesan positif yang bernada meyakinkan tentang kekuatan doa. Jika doa-doa kita belum dikabulkan, maka tak perlu menyerah, atau menyalahkan Tuhan.

“Jangan sedih dan putus asa jika doamu belum dikabulkan Tuhan. Gak apa-apa kalau hidup itu gagal berkali-kali karena akan ada saatnya kita akan bisa berhasil”

Sandra Dewi

Jadi, bagaimana menurutmu? Semoga kesaksian iman Sandra Dewi ini bisa memotivasi diri kita sendiri untuk selalu setia dan mengandalkan Tuhan.

Kisah hidup Sandra Dewi memang tak sama persis dengan kehidupan pribadi kita masing-masing. Tapi, minimal iman yang dimilikinya mampu menginspirasi hidup kita. Jika wanita sesukses dia saja selalu mengandalkan Tuhan, kenapa kita tidak? Mari berefleksi…

Artikel Terkait:

5 Godaan yang Bisa Membuat Kamu Melalaikan Doa Pribadi. Nomor 5 Paling Banyak Terjadi

Steve Elu

Jadwal Novena Besar St Antonius Padua di Tiga Gereja sekitar Jakarta

Tiwie Pert

Saksikan Siaran Langsung Kardinal Ignatius Suharyo Dilantik oleh Paus Fransiskus di Vatikan

Steve Elu

Leave a Comment