Katolikpedia.id

Ini Kesaksian Iman tentang Kekuatan Rosario dari Pebasket Filipina, Jeff Chan. Simak Ceritanya!

Kekuatan Rosario

Katolikpedia.id – Jeff Chan punya kebiasaan devosi yang sangat kuat kepada Bunda Maria melalui doa Rosario. Sebuah peristiwa kecil yang ia alami baru-baru ini membuktikan betapa dahsyatnya kekuatan Rosario.

Peristiwa tersebut terkait langsung dengan karirnya sebagai seorang pebasket profesional. Ia selamat dari sebuah peristiwa buruk yang hampir mengancam masa depannya. Beginilah cerita selengkapnya.

Baru-baru ini, pria pemilik nama lengkap Jeffrei Allan D. Chan ini tampil dalam pertandingan final PBA Commissioner’s Cup bersama klubnya, Barangay Ginebra. Mereka menantang Blackwater.

Di tengah pertandingan, saat Jeff Chan mendarat setelah melakukan lemparan, kaki kanannya mendarat dengan tidak sempurna setelah berbenturan dengan James Sena. Akibatnya, ia terjatuh dan merasakan sakit yang luar biasa pada pergelangan kakinya.

Peristiwa itu membuat Jeff Chan harus mengakhiri pertandingan lebih cepat. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan, bahkan harus peri ke ruang ganti dengan menggunakan kursi roda.

Dalam hati Jeff Chan khawatir bila pergelangan kakinya tersebut mengalami cedera yang lebih parah. Namun syukur, setelah melakukan pemeriksaan, ternyata ia hanya terkilir dan tidak ada sobekan atau cedera yang lebih serius.

Jeff Chan percaya bahwa ia luput dari cedera yang bisa saja lebih serius karena kekuatan Rosario. Sebab, pebasket kelahiran Filipina itu mempunyai kebiasaan unik dengan Rosario. Ia selalu mengenakan gelang Rosario di kakinya ketika bertanding.

Ia percaya bahwa Rosario yang ia lingkarkan di kakinya akan menghindarkannya dari cedera atau marabahaya apa pun.

Kesaksian iman tentang kekuatan Rosario dan devosi Rosario dari Jeff Chan ini dapat menjadi inspirasi kita untuk tak pernah lelah berdoa Rosario.

Memang, Rosario bukan jimat yang dapat menyelamatkan kita dari semua kesulitan, ancaman, pun persoalan hidup. Namun Rosario menuntun kita untuk menjadi pribadi yang kuat dan penuh syukur seperti Bunda Maria sendiri.

Bunda Maria adalah contoh bagaimana kita harus beriman dan menjadi pengikut Kristus yang benar.

Apakah kamu juga memiliki pengalaman iman tentang Rosario atau doa Rosario? Kamu juga bisa men-sharing-kannya dengan cara menuliskannya pada kolom komentar di bawah.

Sumber: www.spin.ph

BACA: Ingin Termotivasi Berdoa Rosario? Inilah Keuntungan yang Kamu Peroleh

Breaking News : Paus Fransiskus akan ke Indonesia. Simak beritanya dalam video berikut!

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Persembahkan Hidupmu Kepada Allah, Maka Kamu Tidak akan Merasa Sendiri

Steve Elu

Tuhan Pimpinlah Langkahku Ini ke Jalan yang Benar

Edeltrudizh

Mengenang Kobe Bryant dan Iman Katoliknya yang Sungguh Inspiratif

Edeltrudizh

4 comments

Mengenang Kobe Bryant dan Iman Katoliknya yang Sungguh Inspiratif January 28, 2020 at 10:11 pm

[…] Baca Juga : Ini Kesaksian Iman tentang Kekuatan Rosario dari Pebasket Filipina, Jeff Chan. Simak Ceritanya! […]

Reply
Avatar
Magdalena Nagong February 7, 2020 at 2:55 pm

Saya mempuyai kesaksian yang luar biasa juga (doa Rosario)baru2 ini aku sering mendengar kotba digreja tentang dasyatnya bantuan Tuhan lewat Bunda Maria,melalui doa rosario,krn sering mendengar kotbah itu tergeraklah hati sy setiap mlm aku ngajak anak2ku untk berdoa rosario kalaupun kadang2 kl aku sgt cape ketiduran gak sempat berdoa.Baru ini aku dan suami megalami kecelakaan Mobil saat pulang kerja.puji Tuhan Aleluya aku dan suamiku tidak kenapa2 mobil kami jatuh kedalam parit.Diseberang jalan.

Reply
Admin
Admin February 7, 2020 at 5:59 pm

Wah,terima kasih untuk sharingnya ya bu. Semoga sharing ibu bermanfaat bagi teman-teman pembaca Katolikpedia.id ya. Salam, Tuhan memberkati.

Reply
Mari Mendoakan Romo Alex, yang Terbaring Lemah di Rumah Sakit Karena Virus Corona | Katolikpedia.id March 18, 2020 at 1:11 am

[…] BACA JUGA: Ini Kesaksian Iman tentang Kekuatan Rosario dari Pebasket Filipina, Jeff Chan […]

Reply

Leave a Comment