Katolikpedia.id

Paus: Kita Semua adalah Pribadi Terindah untuk Tuhan yang Mencintai Kita

Kita Semua adalah Pribadi Terindah

Katolikpedia.com – Saat dikunjungi anak-anak berkebutuhan khusus, Paus Fransiskus menegaskan bahwa kita semua adalah pribadi terindah untuk Tuhan yang senantiasa mencintai kita.

“Kita semua adalah ciptaan terindah di mata Tuhan, dan Tuhan sangat mencintai kita,” ujar Paus di hadapan anak-anak itu.

Senin, 21 September 2020, sebuah kelompok berjumlah 42 orang, yang terdiri dari anak-anak dan remaja dengan gangguan spektrum autisme, pengasuh, dan perawat, datang ke Vatikan dan mengadakan tatap muka dengan Paus Fransiskus.

Saat ini, anak-anak dan remaja difabel ini dirawat di sebuah klinik di St. Polten, Austria. Dan mereka menjalani terapi di Ambulatorium Sonnenschein atau Sunshine Outpatient Clinic yang didirikan pada 1995.

BACA: Sejumlah Luka Merenggut Nyawa Pastor yang Suka Membantu Orang Miskin

Perawatan tersebut menggabungkan diagnosis, nasehat dan terapi untuk anak-anak dan remaja dengan kebutuhan khusus dalam satu atap.

“Selamat datang di Vatikan! Saya senang melihat wajah Anda, dan saya membacanya di mata Anda bahwa Anda juga senang berada di sini bersama saya untuk sementara waktu,” katanya kepada anak-anak itu.

Bapa Suci melanjutkan, rumahmu bernama “Sunshine”, nama yang sangat indah! Itu karena rumahmu seperti padang rumput mekar yang indah di bawah sinar matahari dan Anda semua adalah bunga dari rumah itu!

Tuhan menciptakan dunia dengan berbagai macam bunga dengan aneka warna, dan setiap bunga memiliki keindahannya yang unik.

“Masing-masing dari kita juga cantik di mata Tuhan, dan Tuhan mencintai kita. Kita semua adalah pribadi terindah untuk Tuhan,” ujar Paus Fransiskus.

“Terima kasih atas anugerah kehidupan, untuk semua makhluk! Terima kasih untuk ibu dan ayah! Terima kasih untuk keluarga kita! Dan terima kasih juga untuk teman-teman dari “Sunshine”. Syukur merupakan doa indah yang berkenan di hati Tuhan”.

Kepada anak-anak itu, Paus berpesan agar anak-anak ini berdoa kepada Yesus untuk membantu pekerjaan orang tua mereka atau menghibur nenek yang agak sakit.

BACA JUGA: Daraskan Doa Rosario di Sebuah Sudut RS, Kisah Dokter Ini Viral

Mereka dapat meminta Yesus untuk membantu anak-anak di seluruh dunia yang tidak memiliki apa-apa untuk dimakan, dan bahkan membantu Paus untuk memimpin Gereja dengan baik.

“Jika Anda meminta dengan iman, Tuhan pasti akan mendengarkan Anda”.

Paus Fransiskus mengakhiri pertemuannya dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir, termasuk staf klinik.

“Terima kasih atas inisiatif yang indah ini dan atas komitmen Anda kepada anak-anak kecil yang dipercayakan kepada Anda. Semua yang telah Anda lakukan untuk salah satu dari anak-anak kecil ini, Anda telah melakukannya untuk Yesus!”

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Mengenang Sosok BJ Habibie yang Pernah Sholat di Gereja, hingga Persahabatannya dengan Imam Katolik

Admin

Selain St Kayetanus, Kamu Bisa Berdoa Kepada Santo Ini Saat Mencari Pekerjaan

Tiwie Pert

Membuat Pohon Natal di Rumah: Enaknya Beli atau Bikin Sendiri?

Steve Elu

Leave a Comment