Katolikpedia.id

Puji Tuhan! Inilah Kondisi Terkini Mgr Kornelius Sipayung OFMCap

Mgr Kornelius Sipayung OFMCap Sehat

Katolikpedia.id – Dua hari terakhir, beredar sebuah video tentang Uskup Agung Keuskupan Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap. Video tersebut memperlihatkan kondisi terkini Mgr Kornelius.

Sebelumnya, Mgr Kornelius dinyatakan positif covid-19. Ia bersama sejumlah Romo dan karyawan Keuskupan Agung Medan, dinyatakan terjangkit virus corona, dan harus menjalani perawatan serta karantina di rumah sakit.

Mgr Kornelius Sipayung OFMCap yang lahir di Bandar Hinalang-Kabanjahe, Medan, 26 Agustus 1970 menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit Martha Friska Medan.

Dalam video yang beredar itu, Mgr Kornelius tampak sedang berolah raga. Ia berolah raga dengan cara joging ringan dalam sebuah ruangan, yang bisa jadi adalah ruangan tempat ia dikarantina.

Sembari berolah raga, Mgr Kornelius menceritakan kondisinya saat ini. Salah satunya adalah tangan kanannya yang membengkak karena asam urat.

“Kumat asam urat karena dokter Frans kasih makan yang enak-enak. Daging ayam, daging babi,” ujarnya sembari tertawa.

BACA: Mohon Doa dari Kita Semua. Uskup Agung Medan Positif Covid-19

Ia melanjutkan, “Soto, cumi-cumi. Demi kesehatan kumakan. Tapi akibatnya sakit,” katanya sembari menunjuk ke tangan kanannya.

Sembari menceritakan kondisinya saat ini, Mgr Kornelius yang ditahbiskan menjadi Uskup Agung Keuskupan Agung Medan pada 2 Februari 2019 ini juga memberi semangat kepada sesama anggota kuria dan karyawan keuskupan yang sama-sama dinyatakan positif covid-19.

“Hai gaes, anggota kuria keuskupan, mari kita berolahraga. Bagaimana kabar kalian, sudah bisa berolahraga? Besok harus bisa…” ujarnya sembari terus melakukan joging.

BACA JUGA: Ini 10 Kejutan Kecil ala Paus Fransiskus yang Menyentuh Hati

“Beberapa hari sudah lumayan. Tinggal nunggu pulang,” lanjutnya.

Beredarnya video tentang kondisi Mgr Kornelius Sipayung OFMCap ini patut kita syukuri. Kita berterima kasih karena Mgr Kornelius bisa diberi kesehatan yang baik dan bisa pulih dari virus corona yang cukup mengkhawatirkan ini.

Kita tetap membawa Mgr Kornelius, anggota kuria, dan karyawan Keuskupan Medan dalam doa-doa kita. Semoga mereka dianugerahi kesehatan dan kekuatan untuk bisa kembali beraktivitas di tengah kita.

Kita juga berdoa bagi semua orang yang saat ini sedang sakit karena virus corona. Semoga mereka dipulihkan segara. Dan untuk kita yang sehat, agar bisa tetap waspada. Mari saling mengingatkan dan terus berhati-hati dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

OMK Indonesia Rajut Kebersamaan Dalam Acara Natal Bersama

Edeltrudizh

PKSN 2019: Memperkokoh NKRI melalui Media Digital

Tiwie Pert

Komunikasi Terakhir Uskup Manokwari Kepada Mgr John Saklil: “John, Saya Dukung Kau 1000%”

Tiwie Pert

Leave a Comment