Katolikpedia.id

Lyodra Ginting, Pemazmur di Gereja yang Juarai Indonesian Idol

Lyodra-Ginting-nyanyi-di-gereja

Katolikpedia.id – Tahun 2020, rupanya jadi tahun keberuntungan bagi Lyodra Ginting. Gadis cantik ini baru saja memenangkan ajang pencarian bakat tanah air, Indonesian Idol musim ke-X. Kini, namanya sedang viral diperbincangkan publik.

Lyodra, begitu sapaannya, memang punya skill bernyanyi yang luar biasa, wajar saja jika ia berhasil meraih kemenangan ini.

Nama Lyodra tak hanya viral di kalangan pecinta musik tanah air, tapi juga di kalangan pengguna media sosial Katolik. Ya, Lyodra Ginting adalah gadis Katolik pertama yang menjuarai ajang Indonesian Idol. Tapi bukan itu yang disoroti, ada beberapa hal yang menonjol dari gadis asal Medan ini.

Wah, kira-kira faktor apa ya yang membuat gadis 16 tahun ini disoroti netizen Katolik? Ini jawabannya!

#Ungkapan syukur saat meraih juara

Sedang berada di tangga kesuksesan, tak menjadikan Lyodra sebagai pribadi yang sombong. Ia tetap bersyukur kepada Tuhan atas anugerah yang diberikan kepadanya.

Dalam postingan instagramnya, Lyodra mengucap syukur tak terhingga karena ia berhasil melewati proses panjang selama audisi hingga sukses meraih juara pertama.

Dia percaya bahwa di balik kerja kerasnya selama ini, ada tangan Tuhan yang ikut menyempurnakan segala kekurangannya.

“Puji dan syukur Tuhan, atas hadiah yang sangat indah dan sangat berharga, perjalanan yg panjang dan berat, tak jarang kumerasa kelelahan fisik dan mental, tak jarang air mata ini tak bisa kubendung karna keterbatasanku,” tulisnya.

Sama seperti manusia pada umumnya, Lyodra juga sering menghadapi berbagai macam tantangan dalam memperjuangkan karirnya di dunia musik. Terkadang ia juga merasa tak berdaya, tapi ia memilih untuk tidak menyerah, karena ia percaya bahwa Tuhan pasti akan menolongnya.

“Ku kumpulkan lagi tenaga dan asa untuk melangkah lagi walau tertatih, karna kutau ada Tuhan yg menolong. Apa yg tidak mungkin menjadi mungkin. Terima kasih Indonesia atas proses yg mahal ini. Terima kasih Indonesia Idol 2020.” ungkapnya lewat caption pada foto kemenangan yang ia unggah di akun instagramnya.

instagram-lyodra-ginting
(Foto : instagram.com/lyodraofficial)

#Seorang Pemazmur

Pencapaian yang diraih Lyodra saat ini memang tidak terlepas dari segala bentuk kerja keras yang sudah dilewatinya sejak kecil hingga kini.

Kualitas perform yang kita nikmati saat ini tidak datang dengan tiba-tiba. Banyak hal yang harus ia lakukan untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Selain mengikuti les vokal, ia juga sering tampil di berbagai event, salah satunya di Gereja. Gadis bernama lengkap Lyodra Margareth Ginting ini juga sering bernyanyi di Gereja sebagai seorang pemazmur. Ini adalah contoh yang patut ditiru oleh Orang Muda Katolik jaman sekarang.

lyodra-ginting-orang-muda-katolik
(Foto : Jessica Sitanggang)

Tak cukup jadi pemazmur, gadis yang juga aktif sebagai Orang Muda Katolik di Paroki St. Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan ini, kerap kali ikut ambil bagian dalam acara-acara yang diadakan para imam dan beberapa acara rohani lainnya.

Baca Juga : Sandra Dewi : “Jangan Putus Asa Jika Doamu Belum Dikabulkan Tuhan”

Beberapa waktu lalu saat umat Keuskupan Agung Medan sedang merayakan momen Tahbisan Mgr. Kornelis Cipayung OFM.Cap, Lyodra turut memeriahkan acara tersebut.

Gadis kelahiran tahun 2003 itu tampil memukau dengan membawakan lagu “Hidup ini Adalah Kesempatan” di depan umat Katolik yang memadati acara itu.

lagu-rohani-lyodra-ginting-hidup-ini-adalah-kesempatan
(Foto : youtube.com)

#Punya single rohani

Puteri dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Tarigan ini juga sudah memiliki single rohani Katolik, sebelum dirinya menjuarai Indonesian Idol sessioan X ini.

Dari channel youtube WhiteRobe Studio, ada dua lagu yang dinyanyikan gadis yang akan genap berusia 17 tahun  pada bulan Juni nanti. Dua lagu tersebut diciptakan oleh Frater Rafael Hendra Sirait.

Lagu dengan judul “Bersama Tuhan” adalah salah satu single rohani yang cukup menghibur. Hingga artikel ini ditulis, lagu rohani Lyodra Ginting ini sudah ditonton sebanyak 212,689 kali.

lagu-rohani-lyodra-margareth-ginting
(Foto : youtube.com)

Profil singkat Lyodra Ginting

Berikut ini adalah profil singkat dari Lyodra Ginting :

Nama Lengkap : Lyodra Margareth Ginting

Nama Panggilan : Lyodra

Agama : Katolik

Orangtua

Ayah : Simar Ginting

Ibu : Natalia Johana Tarigan

Pendidikan :

SMP : Santo Antonius Medan

SMA : SMA Santo Thomas 2 Medan

Itulah informasi tentang sosok Lyodra Ginting, seorang pemazmur di Gereja yang menjuarai ajang bergengsi Indonesian Idol 2020.

Semoga kisah iman dan keterlibatannya dalam acara-acara di lingkungan gereja Katolik bisa jadi panutan bagi semua Orang Muda Katolik ya.

NB : Ikuti Katolikpedia di youtube ya

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Paus Fransiskus : Hanya Tuhan yang Mencintai Kita dengan Sempurna

Edeltrudizh

Mgr Martinus Dogma Situmorang OMFCap Butuh Doa-Doamu. Dia Sedang Sakit

Admin

Seorang Uskup dan Romo di Cina Diduga Terinfeksi Virus Corona. Mari Kita Doakan

Steve Elu

Leave a Comment