Mgr Martinus Dogma Situmorang OMFCap Butuh Doa-Doamu. Dia Sedang Sakit

Katolikpedia.id – Uskup Keuskupan Padang, Mgr Martinus Dogma Situmorang OFM Cap sedang sakit. Karena itu, ia membutuhkan doa dan dukungan dari kita semua.

Saat ini, Mgr Dogma Situmorang sedang dirawat di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Borromeus Bandung, Jawa Barat.

Uskup Dogma Situmorang dibawa ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus, setelah dua hari sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit yang sama.

Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr Kornelis Sipayung OFMCap, dalam imbauannya yang disebarkan sejak Jumat sore kemarin menjelaskan, kondisi Mgr Dogma Situmorang sangat lemah dan terjadi pembekakan pada sebagian wajah.

BACA JUGA: Novena Kepada St Kayetanus, Doakan Saat Kamu Sedang Mencari Pekerjaan

Kemarin, Mgr Kornelis mengunjungi Mgr Dogma Situmorang di rumah sakit, bersama Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yuwono, Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ, bersama beberapa umat dan keluarga.

Dalam kunjungan tersebut, Mgr Kornelis memberikan Sakramen Pengurapan Orang Sakit kepada Mgr Dogma Situmorang.

Saat ini para uskup dan semua keuskupan di Indonesia sedang mengikuti Sinode Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Bandung. Sidang tersebut sudah berlangsung dari 4 November lalu, dan akan berakhir pada 11 November 2019.

Sejak hari pertama sidang, kata Mgr Kornelis, kondisi fisik Mgr Dogma Situmorang sudah tidak sehat. Ia terlihat mudah lelah, lemah, dan wajahnya membengkak.

Tentang Mgr Martinus Dogma Situmorang OFMCap

Mgr Dogma Situmorang ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Bandung pada 11 Juni 1983, saat ia “baru” berusia 37 tahun.

Uskup yang disebut sebagai uskup Indonesia yang ditunjuk menjadi Uskup ketika masih berusia sangat muda tersebut lahir di Palipi, Samosir, Sumatra Utara, pada 28 Maret 1946. Saat ini ia berusia 73 tahun.

Dalam susunan kepengurusan di KWI, Mgr Dogma Situmorang merupakan anggota Presidium KWI untuk periode 2018-2021.

Mgr Dogma Situmorang pernah menjadi Ketua KWI dua periode yakni pada 2006–2009 dan 2009–2012.

Mari kita mendoakan kesembuhan bagi Mgr Martinus Dogma Situmorang OFMCap. Kita membawanya dalam doa-doa kita selama akhir pekan ini.

7,548 total views, 217 views today

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *