Katolikpedia.id

Yuk, Renungkan Ayat Alkitab ini Saat Minggu Palma!

minggu-palma-2020

Katolikpedia.id – Minggu Palma tahun ini jatuh pada 5 April. Tapi sayang, kita tak bisa merayakannya secara bersama di Gereja. 

Virus Corona yang masih merajalela hingga saat ini jadi alasan mendasar, mengapa kita tak bisa merayakan momen penting ini seperti yang sering kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, Gereja sudah menyediakan pilihan Misa online di setiap Keuskupan. Jadi, umat tidak perlu khawatir. Kita masih bisa kok mengikuti Misa online dari tempat tinggal kita masing-masing.

Baca Juga : Doa yang Wajib Kamu Daraskan sebagai Pengganti Komuni Saat Ikut Misa Online

Di samping mengikuti Misa online, kita juga bisa merenungkan ayat-ayat alkitab tentang Minggu Palma. Sejumlah ayat ini menjelaskan tentang sosok Yesus ketika memasuki kota Yerusalem.

Baca dan renungkanlah dengan keluarga, atau bisa juga merenungkanya sendiri!

Zakharia 9 : 9

“Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, Bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengenderai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda”

Mazmur 118 : 25-26

“Ya Tuhan, berilah kiranya keselamatan! Ya Tuhan, berilah kiranya kemujuran! Diberkatilah dia yang datang dalam nama Tuhan! Kami memberkati kamu dari dalam rumah Tuhan.”

Yohanes 12 : 13

“Mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru-seru: “Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!”

Yohanes 12 : 15

“Yesus menemukan seekor keledai muda lalu Ia naik ke atasnya, seperti ada tertulis: “Jangan takut, hai puteri Sion, lihatlah, Rajamu datang, duduk di atas seekor anak keledai.””

Matius 21 : 8 -10

“Orang banyak yang sangat besar jumlahnya menghamparkan pakaiannya di jalan, ada pula yang memotong ranting-ranting dari pohon-pohon dan menyebarkannya di jalan”

“Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: “Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!””

“Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: “Siapakah orang ini?” Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.””

Lukas 19 : 38

Kata mereka: “Diberkatilah Dia yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!”

Itulah sejumlah ayat alkitab tentang Minggu Palma yang kita rayakan hari ini. Kamu juga bisa merenungkan ayat-ayat Alkitab lainnya sesuai kalender liturgi hari ini.

NB : Ikuti update informasi Katolik lainnya dalam program #TravelStory Katolikpedia.id di yotube ya.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Mengapa Umat Katolik Percaya Salib? Jawaban untuk Mereka yang Belum Percaya

Admin

Kabar Gembira! Gugatan Dicabut, Pembangunan Gereja Katolik Karimun Dilanjutkan

Steve Elu

Berita Duka, Uskup Keuskupan Timika Mgr John Philip Saklil Meninggal Dunia

Tiwie Pert

Leave a Comment