Katolikpedia.id

Rekomendasi Nama Baptis Katolik Bulan November. Keren dan Unik

nama-baptis-katolik-november

Katolikpedia.id – Nama baptis Katolik sangat penting bagi orangtua yang bayinya baru lahir. Dalam Gereja Katolik, biasanya kita memilih nama bayi berdasarkan nama orang-orang kudus.

Berikut ini kami merekomendasikan sejumlah nama baptis Katolik di bulan November. Jadi, bagi orangtua yang bayinya lahir pada bulan November, bisa menjadikan nama santo-santa ini sebagai referensi.

Nama Baptis Katolik bulan November

Tanggal & Nama BaptisArti Nama Baptis
1
Santo Nuno de Santa Maria Álvares Pereira, Santo Vigor, Beata Sibilina Biscossi
Beata Sibilina Biscossi, seorang biarawai dominikan yang buta dan buta huruf tapi mencintai Ekaristi sepanjang hidupnya.
2
Santo Eustachius, Beato Pius dari Santo Aloysius
Santo Eustachius, seorang jenderal yang sangat religius. Karena menolak untuk melakukan tindakan berhala, ia akhirnya dipanggang hidup-hidup sampai mati.
3
Santo Hubertus, Santo Malakios, Santa Silvia, Santo Martin de Porres
Santo Martin de Porres, seorang bruder yang sangat rendah hati. Ia banyak menyembuhkan orang-orang dengan doa-doanya.
4
Santo Emerik, Santo Karolus Barromeus
Santo Karolus Barromeus, seorang Kardinal dan juga Uskup Agung Milan. Hidupnya sangat sederhana dan punya rasa peduli yang besar kepada kaum miskin.
5
Santa Bertilla, Santo Zakharia, Santa Elizabeth
Santa Elizabeth adalah saudara sepupu Bunda Maria, Istri dari Santo Zakharia dan ibu dari Santo Yohanes Pembabtis.
6
Santo Leonardus dari Noblac, Santo Nuno de Santa Maria Álvares Pereira, Santo Leonardus dari Porto Maurizio
Santo Leonardus dari Porto Maurizio, Imam Fransiskan yang giat menyebarluaskan devosi kepada Hati Yesus Yang Mahakudus, sangat menhormati Sakramen Mahakudus dan rutin merenungkan kisah sengsara Yesus dalam jalan salib.
7
Santo Herculanus, Santo Vinsensius Grossi, Santo Willibrodus, Santo Ernestus
Santo Ernestus, Imam Benediktin yang mencintai Yesus sampai mati. Ketika ia dipaksa untuk murtad, ia menolak. Akibat dari penolakan itu, ia disiksa dan dibunuh.
8
Santo Kastorius, Santo Klaudius, Santo Nikostratus, Santo Simpronian, Santo Godfrey
Santo Godfrey, adalah Uskup Agung yang sangat lembut. Hidupnya sangat sederhana, dan selalu menyediakan makanan bagi kaum miskin.
9
Beato Gratia Cattaro, Santo Theodorus Tiro
Menurut Jenderal Theodorus, ia tak akan menyembah dewa manapun karena hanya Yesus adalah putera Allah dan Tuhan yang ia percaya. Iman yang tangguh itu menimbulkan kebencian. Ia dibakar hidup-hidup, dan mati sebagai martir.
10
Santo Andreas Avelino, Santo Paus Leo Agung
Dalam hirarki, santo Paus Leo 1 adalah Paus yang ke-4 dan dikenal umat sebagai pemimpin yang sangat endah hati adalah

Baca Juga: Nama Baptis Katolik di Bulan Agustus

MOHON DUKUNGAN:

11
Santo Menas Kallikelados, Beato Yosafat Chichkov, Santo Martinus dari Tours
Meski bukan dari keluarga Katolik, Martinus berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang Katolik. Ia kemudian menjadi Imam dan kemudian ditahbiskan menjadi Uskup.
12
Santo Yosafat Kunsevyc
Sebagai Uskup Agung, Yosafat sangat terkenal karena caranya berkotbah di depan umat. Ia juga getol sekali dan bekerja keras untuk menyatukan umat Katolik yang saat itu terpecahbelah menjadi beberapa kubu
13
Santo Stanislaus Kostka, Santo Eugenius dari Toledo
Eugenius ialah seorang gembala yang sangat mencintai musik. Ia adalah musisi yang hebat sekaligus seorang penyair
14
Santo Laurensius O’Toole
Laurensius memang anak pejabat, tapi bukan itu yang menjadikannya berbangga hati. Melayani orang miskin adalah kebangaannya. Baginya, kaum miskin adalah tamu istimewa yang selalu ingin ia jamu.
15
Santo Albertus Magnus
Keputusannya untuk menjadi imam menimbulkan kemarahan besar di hati ayahnya yang adalah seorang pangeran. Selain menjadi Imam, dia juga seorang guru yang sangat cerdas. Salah satu muridnya yang terkenal adalah st. Thomas Aquinas
16
Santo Eucherius dari Lyon, Santa Margaretha dari Scotlandia
Santo Othmar, Santa Getrudis
Saat berusia 26 tahun, Santa Getrudis mendapat penampakan dari Yesus. Semenjak itu, Yesus kerap kali menampakan diri kepadanya dan menunjukan hati-Nya yang Mahakudus.
17
Santo Dionisius Agung, Santo Gregorius dari Tours, Santa Elizabeth dari Hungaria
Elizabeth, seorang wanita yang sangat cantik. Ia dan suaminya sangat peduli dengan orang miskin. Ketika suaminya meninggal, ia berjanji tidak akan menikah lagi, dan mengabdikan seluruh hidupnya untuk kaum miskin.
18
Santo Oddo
Santa Rosa Philippine Duchesne
Oddo, seorang Imam Benediktin yang dikenal sebagai pembawa damai. Dia pandai menenangkan suasana dan menjadi penengah jika terjadi perdebatan atau pertengkaran antar bangsa.
19
Santo Nerses
Santo Rafael Kalinowski
Seorang letnan yang memilih memangkas kebutuhan pribadinya agar gajinya dipakai untuk menolong orang-orang yang ksesusahan
20
Santo Edmundus
Seorang raja Inggris yang kaya raya tapi tetap merendah layaknya orang tak punya. Dia pemimpin yang sangat bijaksana dan mengayomi rakyatnya

Baca Juga: List Nama Baptis Katolik Bulan September

21
Beato Nicolo Giustiniani
Pangkat bangsawan yang melekat sejak lahir, tidak membuatnya mengejar harta dunia. bagi dia, kerajaan yang sesungguhnya adalah kerajaan Allah. Alasan itu menghantarkannya untuk menjadi seorang Imam.
22
Santo Filemon, Santa Sesilia
Santa Sesilia, seorang gadis cantik yang berjanji bahwa sepanjang hidupnya, hanya Yesus satu-satunya lelaki yang ia cintai. Saat ia dinikahkan ayahnya dengan suaminya, Valerianus, Sesilia mengutarakan maksudnya bahwa statusnya memang seorang istri tapi ia seutuhnya milik Kristus. Suaminya yang awalnya kafir, jadi terkesima dan bersedia menjadi pengikut Kristus.
23
Santa Felisitas dari Roma, Santo Kolumbanus,Beato Mikhael Agustinus Pro, Santo Paus Klemens I
Paus Klemens I adalah Paus adalah Paus ke-3 dalam hirarki Gereja Katolik. Dia menerima tahbisan Uskup langsung dari tangan St. Petrus yang adalah murid Kristus dan juga Paus 1 dalam Gereja Katolik.
24
Santo Andreas Dung-Lac, Santo Fransiskus Jaccard, Santa Flora dari Cordoba, Santa Maria dari Cordoba
St Flora dan St. Maria dari Cordoba adalah sahabat sejati. Sama-sama mencintai Kristus hingga wafat. Mereka gugur sebagai martir dengan cara dipasung sampai mati.
25
Santo Petrus Yi Ho-yong, Santa Katarina dari Alexandria
Bagi Katarina, Yesus bukan sekedar sahabat sejati, tapi mempelainya. Ia berani menolak pinangan Kaisar Maxentius demi mempelainya itu. Kesal karena ditolak, gadis cantik ini digilas hidup-hidup hingga tewas.
26
Santo Konradus dari Konstanz, Santo Silvester Gozzolini, Beato Yakobus Alberione, Santo Yohanes Berchmans
Cita-cita Yohanes Berchmans sejak dulu adalah menjadi orang kudus di usia muda. Prinsipnya, “Jika aku tidak menjadi kudus ketika aku masih muda, maka aku tidak akan pernah menjadi kudus.”
27
Santo Virgilius, Santo Yakobus Intercisus, Santo Fransiskus Antonius Fasani
Fransiskus Antonius kerap disapa St. Fransiskus Asissi karena perjalanan imannya mirip seperti St. Fransiskus Asissi. Sepanjang hidupnya, dia mengabdiakan diri untuk melayani para tahanan.
28
Santo Yoseph Maria Pignatelli, Santa Katarina Laboure
Katarina Laboure berulang kali mendapatkan penampakan Bunda Maria. Salah satu wujud nyata pesan Bunda Maria yang disebarluaskan St. Katarina yang masih dipegang teguh umat Katolik hingga detik ini adalah, medali wasiat.
29
Beato Dionisius a Nativitate, Beato Redemptus a Cruce
Dua orang kudus ini meninggal di Indonesia, tepatnya di Aceh. Mereka dibunuh karena menolak untuk menyangkal iman Katolik mereka.
30
Santo Andreas Rasul
Andreas berasal dari Betsaida, Galilea. Ia adalah murid Yesus.

Sumber: katakombe.org, Aleteia.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Doa Inilah yang Setiap Hari Didoakan Paus Yohanes Paulus II Sejak Usia Remaja

Tiwie Pert

Misteri Paskah adalah Dasar Pertobatan Kita sebagai Orang Katolik

Tiwie Pert

Terkenal Pintar dan Sudah Bekerja di Amerika, Pria Ini Malah Memilih Menjadi Imam. Ini Kisahnya!

Steve Elu

Leave a Comment