Katolikpedia.id

Daraskan Novena Kepada St Peregrinus, Berdoalah Bagi Penderita Kanker

doa kepada st peregrinus

Katolikpedia.id – Ketika umat Katolik mengalami permasalahan berat atau sakit yang berat kita bisa berdoa kepada Tuhan melalui santo santa atau orang-orang kudus. Melalui perantaraan santo santa, kita bisa mohon rahmat dan belas kasih Allah agar memberi kesembuhan dari sakit.

Salah satunya kita bisa berdoa novena kepada Santo Peregrinus. Santo pelindung orang sakit kanker ini bisa menjadi perantaraan bagi permohonan kita kepada Tuhan.

St Peregrinus Laziozi lahir di Italia pada tahun 1260. Putra tunggal keluarga bangsawan ini memilih untuk menjadi seorang imam ordo Servite. Dia mengabdikan dirinya terutama untuk melayani orang miskin dan sakit.

Suatu waktu Peregrinus menderita sakit kanker di kakinya. Dokter menyarankan agar dioperasi dan diamputasi demi menyelamatkan nyawanya. Sebelum pelaksanaan operasi St Peregrinus berdoa kepada Yesus yang tersalib hingga tertidur.

Dalam mimpinya, St Peregrinus melihat Yesus mengulurkan tangan dan menyentuh kakinya. Saat bangun esok harinya, kaki Peregrinus sembuh dari kanker.

Dokter menyatakan kanker yang diderita Peregrinus sudah sembuh. Mukjizat kesembuhan yang dialami Peregrinus menyebar ke seluruh kota.

Mari kita daraskan doa kepada St Peregrinus dan novena kepada St Peregrinus bagi para penderita kanker:

Doa Kepada St Peregrinus

Santo Peregrinus yang mulia engkau disebut sebagai “Yang mempunyai Kuasa”, ” Pembuat Mukjizat”. Banyak mukjizat yang telah engkau peroleh dari Allah bagi mereka yang meminta pertolongan dan perantaraanmu.

Engkau sendiri telah bertahun-tahun menyandang penyakit kanker dalam dirimu, penyakit yang menggerogoti tubuh. Kepada Allah, Sumber Segala Kuasa, dan melalui engkau kami memohon perlindungan ketika segala kuasa manusia tak lagi bermanfaat.

Engkau yang diberi penglihatan tentang Yesus yang turun dari Kayu Salib untuk menyembuhkan penyakitmu, mohonkanlah kepada Allah dan Bunda Maria, kesembuhan bagi mereka yang kusebut dan kupercayakan kepadamu:

(hening sejenak dan sebutkan nama-nama orang yang didoakan)
Melalui perantaraan dan pertolonganmu, kami akan melambungkan nyanyian pujian bagi Allah, sekarang dan untuk selama-lamanya. Amin.

Novena Kepada St Peregrinus

Santo Peregrinus, pembuat keajaiban yang mulia, engkau menjawab panggilan Illahi dengan satu semangat menolak semua bentuk kesenangan hidup dan semua kehormatan duniawi yang hampa, guna mengabdikan dirimu kepada Allah.

Engkau bekerja dengan semangat dan tanpa kenal lelah bagi keselamatan jiwa-jiwa. Dalam kesatuan dengan Yesus yang tersalib, engkau dengan sabar menanggung penderitaan yang sangat menyakitkan.
Dalam kesabaranmu yang luar biasa itu engkau disembuhkan secara ajaib dari kanker pada kakimu dengan sentuhan tangan ilahi Yesus sendiri.

Aku berdoa kepadamu, perolehlah bagiku rahmat untuk menanggapi setiap panggilan Allah. Bangkitkan dalam hatiku semangat haus akan keselamatan jiwa-jiwa.

Bebaskanlah aku dari kelemahan- kelemahan yang begitu sering menyakitkan tubuhku yang lemah. Dan perolehlah bagiku rahmat kesediaan menerima penderitaan-penderitaan yang dikehendaki Allah bagiku.

Semoga aku, dengan meneladani keutamaan-keutamaanmu dan mencintai Tuhan yang tersalib dan Bunda-Nya yang berdukacita mendapat kemuliaan kekal di surga. Amin.

Doa Penutup
Ya Allah, kasihanilah dan dengarkanlah doa-doa yang aku panjatkan kepada-Mu dalam penghormatan kepada Santo Peregrinus, hamba-Mu yang terkasih.

Semoga aku, yang tidak tergantung pada jasa-jasaku sendiri, mmeperoleh bantuan dalam kebutuhan-kebutuhanku melalui perantaraan Santo Peregrinus yang hidupnya berkenan kepada-Mu. Dengan perantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber: aleteia.org, katakombe.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Buat Kamu yang Sedang Mencari Pekerjaan, Berdoalah Lewat Santo Ini

Tiwie Pert

Tersentuh! Ini Isi Surat Tulisan Tangan Paus Fransiskus untuk Negeri Asalnya

Steve Elu

Taman Doa Regina Rosari, Wisata Rohani Katolik Favorit di Kota Cirebon

Edeltrudizh

1 comment

Kabar Gembira! Di Italia, Misa di Gereja Sudah Diperbolehkan | Katolikpedia.id May 8, 2020 at 8:32 am

[…] BACA JUGA: Daraskan Novena Kepada St Peregrinus, Berdoalah Bagi Penderita Kanker […]

Reply

Leave a Comment