Katolikpedia.id

4 Makna dan Arti Doa Rosario dari Padre Pio. Kamu Harus Tahu!

__quotes_bulan_rosario

Katolikpedia.id – Padre Pio adalah orang yang kudus. Sama seperti St. Paus Yohanes Paulus II, ia juga punya kebiasaan berdoa Rosario.

Kita bisa melihat foto-fotonya, di mana tangannya selalu terlilit Rosario. Itu bukan fiktif, tapi kenyataan. Beliau memang dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai Bunda Maria.

Berikut ini ada 5 quotes Padre Pio tentang makna doa Rosario :

#1 Menjauhkan diri dari godaan setan

Sudah hal lumrah, bahwa setan selalu punya banyak cara untuk mencobai kita, tapi kita juga perlu sadar bahwa Rosario adalah senjata ajaib untuk mengalahkannya.

MOHON DUKUNGAN:

“Setan ingin menghancurkan doa ini, tetapi dalam hal ini ia tak akan pernah berhasil. Rosario adalah doa kemenangan bagi mereka yang mau mengalahkan kejahatan. Bunda Maria yang mengajari kita doa ini, sama seperti Yesus yang mengajari kita doa ‘Bapa Kami’”

#2 Selalu dalam genggaman Bunda Maria

Berdoa Rosario sambil memegang Rosario sama artinya dengan kita menggenggam tangan Bunda Maria. Ia adalah ibu di atas segala ibu.

“Di saat kegelapan menghampiri maka memegang Rosario seperti kita sedang memegang tangan Bunda yang Terberkati. Berdoalah Rosario setiap hari. Serahkan dirimu ke dalam tangan Bunda Maria. Dia akan menjagamu.”

#3 Selalu di samping Bunda Maria

Padre Pio mengajak kita untuk memaknai doa Salam Maria dengan baik dan benar. Karena mengucapkan doa Salam Maria, sama halnya memberi salam hangat kepada sang Bunda.

“Ketika mengucapkan “Salam Maria”, itu berarti kita memberi salam kepada Perawan yang Terberkati. Itu adalah sebuah misteri yang harus kita renungkan. Bunda Maria hadir dalam semua misteri dan dia berpartisipasi dalam segala hal dengan cinta dan rasa sakit.”

__quotes_rosario(1)
Quotes Padre Pio (Foto : create by Katolikpedia.id)
#4 Mencintai Bunda Maria

Bunda Maria sangat mencintai kita. Maka sebagai putra-putrinya, sudah sepantasnya kita membalas cinta tulusnya dengan doa-doa kita.

“Cintailah Bunda kita dan buatlah dia merasa dicintai oleh anak-anaknya; selalu melafalkan rosario dan membacanya sesering mungkin.”

Itulah quotes Padre Pio tentang makna doa Rosario yang perlu kita ketahui. Bahwa berdoa Rosario bukan sekedar rutinitas biasa yang sering kita lakukan pada bulan Mei dan Oktober, tapi ada makna mendalam yang perlu kita ketahui.

Berikut ini adalah doa Padre Pio kepada Bunda Maria. Umat Katolik bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kasihanilah aku! Semoga satu tatapan penuh kasih dari-Mu membangkitkanku, memurnikanku dan mengangkat aku kepada Allah; membangkitkanku dari cacat dosa di dunia ini agar saya boleh menghadap Dia yang menciptakanku, yang memulihkanku dalam Baptisan Kudus, mengampuniku dari kesalahan dan dosa asal. Ibu yang terkasih, buatlah aku mencintai-Nya!

Sumber : aleteia.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Romo Ini Diculik Saat Pulang Pimpin Misa, Lalu Ditinggal Pergi oleh Penculiknya

Steve Elu

Terkenal Pintar dan Sudah Bekerja di Amerika, Pria Ini Malah Memilih Menjadi Imam. Ini Kisahnya!

Steve Elu

Ini Alasan Kemuliaan dan Alleluya Tidak Dinyanyikan dalam Masa Prapaskah?

Edeltrudizh

Leave a Comment