Katolikpedia.id

Panduan Novena Santa Anna untuk Mohon Keturunan dan Keselamatan Bayi dalam Kandungan

Panduan Novena Santa Anna untuk Momongan

Katolikpedia.id – Mempunyai baby merupakan harapan semua pasangan yang sudah menikah. Untuk mereka yang belum dikaruniai momongan, kamu bisa mendoakan novena Santa Anna.

Panduan novena Santa Anna ini dapat menjadi salah satu cara umat Katolik memohon keturunan atau momongan kepada Tuhan.

Selain itu, doa ini juga bisa didaraskan dengan ujud menjaga keselamatan bayi dalam kandungan.

Jika benar-benar kamu ingin mendoakannya, maka inilah panduan lengkap novena Santa Anna:

Hari Pertama

Santa Anna yang mulia, walaupun saya bukanlah anak yang hilang, aku bersimpuh dan merebahkan diriku di bawah kaki keibuanmu yang penuh kasih. Dengarkanlah doa-doaku dan kabulkanlah permohonanku.

Lihatlah hatiku yang menyesal, dan tunjukkanlah kebaikanmu yang tak habis-habisnya.
Berkenanlah menjadi penuntunku dan mohon-kanlah bagiku rahmat-rahmat Allah yang tak terbatas. Anugerahkanlah pengampunan Allah atas dosa-dosaku dan kuatkanlah aku untuk memulai hidup baru yang akan aku lalui sampai akhir hidupku.

Santa Anna yang terberkati, aku juga mohon rahmat untuk mencintai, untuk melayani dan untuk menghormati anakmu, Perawan Maria yang tersuci. Hantarkanlah permohonan-permohonanku kepadanya dan berdoalah kepadanya untuk aku.

Dia tidak akan menolak permintaanmu, namun sebaliknya akan menyambutnya dengan cinta kasih, semua yang engkau minta. Yesus yang mahabaik, kasihanilah hamba-hamba yang setia seperti nenek-Mu, Santa Anna. Amin

Hari Kedua

Dari lubuk hatiku yang terdalam, Santa Anna yang baik, aku mempersembahkan kepadamu hari ini dan memintamu untuk melindungi aku di bawah naungan kasih keibuanmu. Engkau tahu, Ibu yang baik, betapa aku mencintaimu, betapa gembira, aku melayanimu, betapa bahagianya aku memuji-mu, betapa kuatnya keinginanku untuk memanggilmu di saat-saat bahaya mengancamku.

Santa Anna yang baik, engkau menjadi perantara yang menyenangkan dalam segala keinginanku. Dengarkanlah permohonanku, sebab aku yakin bahwa hatimu sungguh murah hati, tempat dimana segala pikiran dan keinginan yang layak dan benar.

Ya Yesus, aku mengucapkan terimakasih untuk semua rahmat kebaikan yang tak terbatas, yang telah dianugerahkan kepada Santa Anna. Engkau memilih Santa Anna, dari antara semua perempuan untuk menjadi nenek-Mu yang ditinggikan di bumi dan dimuliakan di surga dengan daya ilahi yang mahaagung dan ajaib. Atas nama kebaikannya, dengan rendah hati aku mohon, rahmat dan belas kasih-Mu yang tak terbatas. Amin

Hari Ketiga

Salam, ya Santa Anna yang baik, yang pertama kali menanggapi kebutuhan Maria, Bunda Juru selamatku dan Ratu Malaikat. Salam untukmu dan untuk suamimu, Santo Yoakim, yang merawat bayi putrimu, mempersembahkannya kepada Tuhan di bait Allah, dan menurut janjimu, menguduskannya untuk melayani Tuhan.

Salam ya Santa Anna, ibu yang baik! Aku bersukacita akan keajaiban-keajaiban yang engkau perbuat, sehingga banyak orang memohon kepadamu.

Santa Anna yang baik, melalui daya ilahi yang dianugerahkan Allah kepadamu, tunjukkanlah kasih keibuanmu kepadaku, hiburlah aku dan ajarilah aku. Jadilah ibuku di hadapan Allah. Bimbinglah aku dalam pencobaanku dan kuatkanlah aku dalam perjuanganku. Bebaskanlah aku pada saat bahaya mengancamku. Bantulah aku pada waktu kematian dan bukakan pintu gerbang surga bagiku. Amin

Hari Keempat

Santa Anna yang baik, engkau mempersembahkan kemurnian dan kesucian puterimu, Maria di Bait Allah dengan iman, kesalehan, dan kasih. Dengan kebahagiaan yang memenuhi hatimu, aku mohon kepadamu, bantulah aku agar aku layak berdiri di hadapan Yesus dan menyenangkan Dia.

BACA: Panduan Novena Tiga Salam Maria! Cocok untuk Didoakan Selama Bulan Rosario Ini

Santa Anna yang penuh kasih, bawalah aku selamanya di bawah perlindunganmu. Selamatkanlah aku dari segala godaan yang terus-menerus menyerangku. Di atas semuanya, hadirlah pada saat-saat akhir hidupku. Ketika aku berbaring di tempat tidurku, hadirlah bersama putrimu untuk menghibur dan menguatkan aku.

Santa Maria dan Santa Anna yang baik, tunjukkanlah dirimu sebagai ibu yang senantiasa memohonkan rahmat kematian yang baik. Ketika jiwaku meninggalkan raga, arahkanlah jiwaku ke pengadilan Allah sehingga, dengan bantuan dan doamu, aku mendapatkan pengadilan yang menguntungkan aku. Amin

Hari Kelima

Salam, ya Bunda segala kekuatan. Melalui rahmat khusus yang diberikan Allah, anugerahkanlah penghiburan kepada mereka yang meminta kepadamu. Anugerahkanlah kepada mereka kekayaan kekal surgawi, dan seperti seorang ibu yang baik, juga keberhasilan dalam keperluan duniawi mereka.

Santa Anna yang baik, mohonkanlah kepadaku pembebasan dari hukuman dosa-dosaku yang pantas. Anugerahilah pula keberhasilan dalam keperluan-keperluan duniawiku, terutama yang mengantarku kepada keselamatan jiwaku.

Santa Anna, oleh karena kedekatanmu dengan Yesus, Putra Maria, engkau telah memenangkan rahmat keselamatan bagi orang-orang berdosa. Janganlah engkau meninggalkan aku, yang telah memilihmu menjadi ibuku. Namamu sendiri, yang berarti rahmat, meyakinkanku akan bantuan doamu, dan berkat doa-doamu, aku pasti akan mendapatkan ampunan dan rahmat dari Yesus. Engkau akan berdoa untukku sekarang dan pada waktu kematianku. Amin

Hari Keenam

Santa Anna yang baik, jangan biarkan jiwaku, yang adalah buah rahmat Allah pencipta, hilang selamanya. bebaskanlah hatiku dari harga diri, kesombongan, dan cinta diri. Semoga aku semakin menyadari siapakah aku ini dan belajar untuk lemah lembut dan rendah hati.

Kasih Allah yang begitu agung kepadaku, namun aku tetap dingin dan tidak menanggapi. Bimbinglah aku untuk merasakan kasih-Nya melalui karya-karya belas kasih dan kebaikan terhadap sesama.

Dalam rahmat kebaikanmu yang tak terbatas, ya Santa Anna yang baik, bantulah aku untuk mendapatkan mahkota kemuliaan, seperti yang dianugerahkan kepada mereka yang telah berjuang dengan baik melawan dunia, iblis dan kedagingan. Bantulah aku untuk menjaga kemurniah hati dan tubuhku. Bersama dengan Maria, puterimu dan Yesus, Putra Ilahi, lindungilah aku selalu. Amin

Hari Ketujuh

Santa Anna yang baik, aku memilihmu untuk menjadi pembelaku di hadapan takhta Allah. Dengan daya ilahi dan kasih karunia yang diberikan Allah kepadamu, engkau menjadi tempat perlindunganku. Perbaruilah pikiran dan hatiku selalu.

Santa Anna yang terkasih, aku senantiasa menyerahkan diri dalam doa-doamu. Melalui tanganmu yang terberkati, aku mempercayakan jiwaku, tubuhku dan semua harapanku dalam dunia ini dan diakhirat nanti. Bertindaklah sesuai dengan kebaikan dan kebijaksanaanmu. Aku menempatkan diriku di bawah pemeliharaan keibuanmu.

Terimalah aku, ibu yang baik. Naungilah aku dengan sayap cintamu. Lihatlah dengan penuh kasih kepadaku. Dan dengan permohonan yang sangat kepadamu, anugerahkanlah kasih karunia Allah kepadaku.

Berikanlah rahmat pengampun-an untuk dosaku, dan bebaskanlah aku dari hukuman akibat kejahatanku. Doakanlah aku senantiasa, agar aku menerima rahmat untuk dapat menjalani kehidupan yang baik di bumi dan memperoleh kebahagiaan di surga yang kekal. Amin

Hari kedelapan

Salam, ya Santa Anna! Aku bersukacita karena engkau ditinggikan dalam kemuliaan. Engkau melahirkan Maria, yang menjadi perantara lahirnya Putera Allah yang membawa keselamatan bagi dunia dan harapan bagi orang-orang berdosa, dengan mengalahkan maut dan mengembalikan kehidupan. Berdoalah kepada-Nya yang, demi kasih-Nya kepada kami, menjelma menjadi manusia melalui rahim suci putrimu.

BACA JUGA: Lindungilah Kami dari Kuasa Roh Jahat dan Kuasa Kegelapan, Ya Allah…

Santa Anna yang dimuliakan, bersama dengan putrimu yang terberkati, bebaskanlah aku dari segala sesuatu yang tidak menyenangkan hati Allah. Berdoalah senantiasa kepada cucumu, Yesus yang lemah lembut dan penuh kuasa, supaya Dia membersihkan jiwaku dalam darah kudus-Nya; supaya Dia mengutus Roh Kudus untuk menerangi dan mengarahkan aku dalam segala hal yang aku lakukan sehingga selalu taat pada kehendak Roh Kudus-Nya.

Ibu yang baik, jagalah aku senantiasa. Bantulah aku untuk menanggung semua salibku. Berilah aku kepenuhan rahmatmu, dan anugerahkanlah keberanian. Amin

Hari Kesembilan

Santa Anna yang baik, aku telah mencapai akhir novena ini untuk menghormatimu. Aku memohon dan memohon lagi. Ibu yang baik, janganlah janganlah pernah bosan untuk mendengarkan doa-doaku, meski aku mengulanginya begitu sering.

Ibu yang pemurah, mohonkanlah kemurahan Allah untuk semua yang aku butuhkan dalam menjalani kehidupanku. Semoga hatimu yang murah hati, memberikan bagiku sarana untuk memenuhi kebutuhanku dan meringankan penderitaan sesama yang miskin.

Santa Anna yang baik, kuatkanlah aku dengan sakramen-sakramen Gereja pada saat akhir hidupku. Izinkanlah aku untuk memasuki persekutuan para kudus dalam Kerajaan Surga, dimana aku dapat memuji dan bersyukur kepada Allah Tritunggal yang Mahakudus, Yesus, cucumu dan Maria, putrimu, serta engkau sendiri sampai selama-lamanya. Amin

Berusahalah untuk rutin mendoakan novena Santa Anna ini, sesuai dengan urutan hari yang sudah ditetapkan ini. Semoga Tuhan melimpahkan berkat-Nya yang menggembirakan untuk keluargamu.

NB: Video di bawa ini adalah salah satu video dari Program TravelRohani Katolikpedia.id. Silakan mendukung program ini dengan cara SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT, dan SHARE video ini.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Doakan Doa Pagi Ini untuk Awali Harimu yang Baru

Admin

Berdoalah Mohon Penyembuhan Allah dengan Mazmur Ini

Tiwie Pert

Kamu Seorang Pendaki Gunung? Berbahagialah Karena Hobimu Sama dengan Yesus

Steve Elu

1 comment

Mari Kita Doakan Romo Gregorius Utomo yang Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun | Katolikpedia.id February 15, 2020 at 9:58 am

[…] Panduan Novena Santa Anna untuk Mohon Keturunan dan Keselamatan Bayi dalam Kandungan […]

Reply

Leave a Comment