Katolikpedia.id

Keren! Mempelai Ini Ubah Resepsi Nikah Menjadi Aksi Sosial

pasangan-katolik-rayakan-resepsi-pernikahan-dengan-aksi-sosial

Katolikpedia.id – Pasangan Katolik di Negara Ohio ini disoroti publik karena merayakan hari pernikahan dengan konsep yang tak biasa. Mereka adalah Tyler dan Melanie Tapajna.

Tyler dan Melanie, sudah mematangkan persiapan pernikahan mereka dari jauh-jauh hari. Agustus adalah bulan yang mereka sepakati untuk merayakan momen sakral pernikahan mereka.

Begitu pun resepsi pernikahan. Keduanya sudah menyebar 150 undangan kepada keluarga, teman dan orang-orang terdekat mereka untuk turut memeriahkan hari bahagia ini.

Tapi sayang, undangan yang sudah disebar, catering yang sudah dipesan dan persiapan lain untuk acara pernikahan harus dibatalkan karena pandemi covid-19.

Ini memang hal yang sangat tidak mengenakan. Apa lagi bagi pengantin baru yang sedang dilanda rasa bahagia. Kecewa sudah pasti.

Tapi, pasangan Katolik ini tidak memandang situasi sulit ini sebagai momen yang menyedihkan. Mereka justru mengubah rasa kecewa itu menjadi sebuah aksi pelayanan.

Baca Juga: Berdoalah Doa Novena Mencari Pasangan Hidup, Biarlah Tuhan Menunjukkan yang Terbaik

Resepsi pernikahan mereka tetap dijalankan tapi dengan konsep yang lebih berkesan. Tyler dan Melanie merayakan hari bahagia mereka dengan cara menyumbangkan catering pernikahan yang sudah dipesan, ke Laura’s Home, sebuah tempat penampungan anak-anak dan wanita tunawisma di Cleveland, Ohio.

pasangan-katolik-rayakan-resepsi-pernikahan-dengan-aksi-sosial
(Foto: thecitymission)

Lebih berkesan lagi, pasangan suami-istri ini memutuskan untuk pergi ke rumah penampungan tersebut dan menyajikan makanan kepada 135 wanita dan anak-anak itu sendiri.

Sambil mengenakan masker, sejoli ini dengan wajah sumringan menyajikan ayam goreng, kacang hijau, salad, keju, dan makanan lainnya kepada mereka yang membutuhkan.

Melanie, dengan gaun putihnya terlihat sangat bahagia. Begitu pun suaminya. Keduanya memaknai hari bahagia mereka dengan prinsip, bersatu dalam melayani sesama.

Baca Juga: Sangat Inspiratif! Romo Ortiz Membuat Roti untuk Memberi Makan Umatnya

pasangan-katolik-rayakan-resepsi-pernikahan-dengan-aksi-sosial
(Foto: thecitymission)

Kepada CNN, Melanie tak kuasa mengungkapkan perasaan bahagianya. “Kami sungguh bersemangat. Saya lebih memikirkan tentang menyumbangkan makanan daripada stres karena resepsi pernikahan mewah yang batal,” ujarnya.

Aksi pasangan Katolik ini sangat diapresiasi Rich Trickel, CEO dari organisasi The City Mission yang membangun Laura’s Home.

“Ini benar-benar luar biasa. Terutama bila seseorang memikirkan banyak klien kami, para wanita dan anak-anak yang ada di organisasi kami, yang mungkin belum pernah menghadiri pernikahan seperti ini sebelumnya, ” jelas Rich Trickel.

Tyler dan Melanie berharap agar sumbangan mereka ini bisa menginspirasi banyak orang untuk tak pernah berhenti berbagi dan berbuat baik di tengah pandemic ini.

Sumber: aleteia.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Doa Katolik dalam Kesulitan Hidup, Terutama Anda yang Menghadapi Masalah Berat

Admin

Ini Tanggapan Kardinal Suharyo tentang Rencana Paus Fransiskus Datang Ke Indonesia

Steve Elu

Jadwal Misa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Paroki-paroki di Jakarta Timur dan Bekasi

Admin

Leave a Comment