Katolikpedia.id

Dua Ratzinger Bertemu, yang Satu Sedang Sakit. Kita Bawa dalam Doa.

Dua Ratzinger Bertemu

Katolikpedia.id – Paus Emeritus Benediktus XVI sudah tiba di Jerman, negeri asalnya. Momentum ini jadi spesial lantaran dua Ratzinger ini akhirnya bertemu setelah sekian lama.

Perjalanan ini merupakan perjalanan pertama Paus Emeritus Benediktus XVI, setelah ia mengundurkan diri dari Takhta Kepausan pada 28 Februari 2013 lalu. Sejak meninggalkan takhtanya, Paus Emeritus Benediktus XVI menjalani hari-hari tuanya di Vatikan, dan belum melakukan perjalanan ke luar negeri sekalipun.

Paus Emeritus Benediktus XVI pulang kampung untuk mengunjungi kakaknya, mgr Georg Ratzinger yang sedang sakit. Kunjungan ini menjadi kesempatan istimewa lantaran dua Ratzinger yang terpisah tempat tinggal ini, akhirnya bisa bersua.

MOHON DUKUNGAN:

BACA: Wow! Doa Paus Fransiskus Hentikan Pandemi Covid-19 di Italia. Ini Buktinya!

Paus Benediktus sendiri saat ini berusia 93 tahun. Ia lahir di Marktl, Jerman, pada 16 April 1927. Lalu ia dibaptis dengan nama Joseph Aloisius Ratzinger. Nama Benediktus XVI ia pilih dan gunakan ketika ia terpilih menjadi Paus pada 19 April 2005.

Sementara Kakaknya, Georg Ratzinger lahir pada 15 Januari 1924. Saat ini, ia menjalani usia senja di Regensburg, Jerman. Sang adik, datang menemuinya di sana.

Perjalanan Paus Emeritus Benediktus XVI ke tempat kakaknya, bisa dibilang penuh risiko. Selain karena sudah sepuh, kondisi dunia juga sedang tidak baik-baik saja.

Seluruh daratan Eropa baru saja berangsur-angsur pulih, setelah sejumlah negera membatasi aktivitas di negerinya karena pandemi covid-19.

Namun bukan hal ini yang jadi perhatian kita. Perhatian kita justru terarah kepada keputusan Paus Emeritus untuk datang langsung ke negeri asalnya guna berjumpa dengan sang kakak.

BACA JUGA: Tak Hanya Kepada Bunda Maria, Paus Fransiskus Punya Devosi Khusus Kepada Santo Ini

Perjumpaan dua Ratzinger ini jadi momen sarat emosional. Setelah sekian lama tak berjumpa, akhirnya mereka bisa bertatap secara langsung. Lebih dari itu, inilah bukti cinta dan hubungan erat antara kakak dan adik.

Kehadiran Paus Emeritus Benediktus XVI di samping kakaknya yang sedang sakit, pastilah membawa kekuatan dan penghiburan.

Kita juga mendoakan dua sepuh ini agar tetap sehat. Semoga mgr Georg Ratzinger segera pulih, dan Paus Emeritus XVI juga bisa kembali ke Vatikan dalam keadaan sehat. Kita bawa mereka, keluarga, dan semua orang yang sedang sakit dalam doa-doa kita.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

5 Kenangan Terindah, Setelah 30 Tahun Kunjungan St Paus Yohanes Paulus II Ke Timor Leste

Tiwie Pert

Ayat-ayat Mazmur ini Bisa Direnungkan pada Masa Adven. Kamu Sudah Coba?

Edeltrudizh

Doa Malam yang Indah. Yuk, Mohon Ampun dari Yesus Sebelum Tidur

Edeltrudizh

1 comment

Kakak Kandung Paus Emeritus Benediktus XVI, Monsinyur Georg Ratzinger, Meninggal Dunia | Katolikpedia.id July 2, 2020 at 5:10 am

[…] BACA JUGA: Dua Ratzinger Bertemu, yang Satu Sedang Sakit. Kita Bawa dalam Doa. […]

Reply

Leave a Comment