Katolikpedia.id

Dua Misi Utama Paus Fransiskus dalam Kunjungannya Ke Thailand dan Jepang

Paus Fransiskus Mengunjungi Thailand dan Jepang

Katolikpedia.id – Paus Fransiskus tiba di Bangkok, Thailand, tadi malam. Hari ini ia akan melakukan sejumlah aktivitas di Thailand. Dalam kunjungannya kali ini, setidaknya ada dua misi utama Paus Fransiskus.

Masing-masing misi utama Paus Fransiskus tersebut melekat pada dua negara yang akan ia kunjungi yakni Thailand dan Jepang.

Paus Fransiskus akan berada di Thailand dari 19 sampai 23 November 2019, kemudian melanjutkan kunjungannya ke Jepang, mulai dari 23 hingga 26 November 2019.

BACA: Berapa Gaji Tahunan Paus Fransiskus? Ini Penjelasannya!

Tercatat, kunjungan Paus ke dua negara di kawasan Asia ini merupakan perjalanan apostoliknya yang ke-32, setelah terpilih menjadi Paus pada 2013.

Nah, dua misi utama Paus Fransiskus pada kunjungan apostolik kali ini adalah:

Misi Paus di Thailand

Dalam sebuah wawancara awal pekan ini, Sekretaris negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin menjelaskan, perjalanan Paus ke Thailand serupa napak tilas untuk mengenang misi pertama para imam Serikat Yesus (SJ).

Para misionaris Jesuit datang ke Thailand untuk memberitakan Injil sekitar 350 tahun yang lalu.

Karena itu, pesan utama yang ingin disampaikan Paus Fransiskus di negara itu adalah mengajak umat Katolik untuk menyadari panggilan dasarnya sebagai misionaris untuk mengenalkan kasih Kristus kepada sebanyak mungkin orang.

BACA JUGA: Paus Fransiskus : Tetaplah Tersenyum, Meski Hidupmu Terasa Sulit

Paus dari Kongregasi Serikat Yesus ini mau mendorong sedikitnya 400.000 umat Katolik di Thailand untuk membuka diri kepada Roh Kudus untuk menanggapi perutusan mereka.

Misi utama di Jepang

Sementara di Jepang, misi utama Paus Fransiskus adalah menyerukan denuklirisasi atau anti-nuklir.

Jepang adalah bangsa yang telah “sangat menderita” karena dua pemboman nuklir di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia I, meskipun hingga saat ini sudah dilakukan pemulihan yang signifikan.

Di sana juga Paus Fransiskus akan menyampaikan pesan perdamaian. Kita semua mempunyai tugas yang sama yakni mengusahakan perdamaian bagi siapa saja.

Lebih dari itu, kunjungan Paus ini merupakan salah satu cermin tugas Gereja untuk memberitakan Injil kepada setiap orang dan membantu mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit dalam hidup dan menemukan makna dari setiap peristiwa.

Sumber: Vaticannews.va

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Yuk, Renungkan Ayat Alkitab ini Saat Minggu Palma!

Admin

Paus Fransiskus : Cinta Allah itu Tulus, Tak Bersyarat dan Tanpa Negosiasi

Edeltrudizh

Mari, Doakan Doa Singkat ini di Hari Ulang Tahun Paus Fransiskus

Edeltrudizh

Leave a Comment