Mengapa Pendidikan Katolik itu Penting? Ini Kata Para Selebriti Dunia!

Katolikpedia.id – Mungkin kita pernah bertanya, seberapa pentingnya pendidikan Katolik bagi diri kita sendiri? Atau bagi anak-anak kita?

Apakah pendidikan Katolik itu berpengaruh dalam hidup kita? Nah, di bawah ini adalah penjelasan dari beberapa selebriti dunia tentang pengaruh pendidikan Katolik dalam hidup mereka.

1. Justin Bieber
pendidikan-katolik-justin-bieber
Justin Bieber (Foto : deadline.com)

Bintang pop ini pernah menimba ilmu di sebuah sekolah menengah Katolik. Apa yang ia dapatkan dari masa-masa pendidikannya itu menjadikannya sebagai pribadi yang rendah hati.

Meski dikelilingi hidup glamor, Justing Bieber masih menganggap dirinya bukan siapa-siapa. Tuhan adalah yang utama.

“Tuhan adalah satu-satunya alasan atas kesuksesan saya saat sini,”

Justin Bieber
2. Jim Caviezel

Kita semua pasti mengenal sosok yang satu ini. Lewat film The Passion of The Christ, ia menunjukan totalitasnya dalam memerankan sosok kisah sengsara Yesus.

Tapi perlu kita ketahui, bahwa sebelum Jim Caviezel memerankan sosok  Yesus, ia sudah dibekali dasar pendidikan Katolik saat menempuh pendidikan menengah atas.

3. Chris O’Donnell
chris-o_donnell_1(1)
Chris O’Donnell (Foto : latimes.com)

Aktor berkebangsaan Amerika Serikat ini menyelesaikan pendidikan Katoliknya di sebuah perguruan tinggi di Boston yang dikelola oleh para imam Jesuit.

Bagi ayah lima anak ini, pendidikan Katolik sangat penting. Karena alasan itulah, ia selalu mengajarkan serta menemani kelima anaknya ke gereja.

Baginya, tindakan itu adalah bagian dari pendidikan mini tentang iman Katolik yang ditanamkan dalam diri anak-anaknya.

4. Mel Gibson
mel-gibson(1)
Mel Gibson (Foto : beritagar.id)

Aktor dan sutradara ternama di balik film The Pasion of The Christ memberikan pendapatnya tentang pentingnya pendidikan Katolik.

Baginya, pendidikan Katolik mengajarkannya bagaimana harus menerapkan sikap toleransi dalam hidupnya.

Menghadiri sebuah undangan sebuah yayasan sekolah Katolik di Australia, Mel Gibson mengatakan bahwa karyanya tentang The Pasion of The Christ memberinya “peluang luar biasa untuk mempraktekkan toleransi setiap hari”.

5. Pierce Brosnan

Ada yang suka nonton film action hollywood? Jika iya, maka kamu pasti kenal dengan sosok Pierce Brosnan ini. Selain sebagai aktor ternama, ia juga dikenal sebagai pribadi yang punya pandangan positif tentang pendidikan Katolik.

pierce-brosnan-2019
Pierce Brosnan (Foto : www.rte.ie)

Ayah lima anak ini dibekali sejak kecil dengan dasar iman Katolik yang kuat. Tidak hanya itu, ia juga aktif di gereja dan pernah menjabat sebagai putra altar. Menurutnya, pendidikan Katolik memberikan bekal “iman yang tangguh”.

6. Danny DeVito
Danny-DeVito
Danny DeVito (Foto : medium.com)

Aktor sekaligus sutradara ini memulai karirnya sejak kecil. Ia pernah memerankan sosok St. Fransiskus Asisi dalam sebuah drama yang dipentaskan di sekolah Katolik tempat ia menempuh pendidikan.

Sejak saat itu, ia sangat mengapresiasi pendidikan Katolik. Bahkan, ia meminta ayahnya untuk mengirimnya ke asrama Katolik. Baginya, pendidikan Katolik yang kuat, mampu menghindarkannya dari masalah pergaulan bebas.

7. Bruce Springsteen
bruce-springsteen
Bruce Springsteen (Foto : tonedeaf.thebrag.com)

Bruce Springsteen adalah seorang pencipta lagu, penyanyi, dan gitaris Amerika Serikat. Sejak kecil, Ia tumbuh di tengah lingkungan keluarga Katolik. Ia mengakui bahwa pendidikan Katolik punya pengaruh besar dalam karirnya sebagai public figure.

“Banyak hal dan juga ide yang berasal dari Pendidikan Katolik.” Kata Bruce Springsteen, seperti dilansir Aleteia.org.

8. Bill Murray
Bill-Murray
Bill Murray (Foto : complex.com)

Bill Murry merupakan aktor senior Hollywood yang juga berasal dari lingkungan keluarga Katolik. Fondasi pendidikan Katolik diperolehnya di lembaga pendidikan imam-imam Jesuit.

Tak sia-sia, benih-benih iman serta pendidikan Katolik dari keluarganya mampu menghantarkan adik perempuannya menjadi seorang suster Dominikan. Bill Murray juga dikenal sebagai penggemar berat Paus Yohanes XXIII.

9. Martin Sheen

Ada yang pernah nonton film The Way? Jika belum, maka kami sangat merekomendasikannya. Secara umum, film yang dibintangi Martin Sheen ini mengisahkan tentang rute ziarah Katolik yang mendunia, “Camino de Santiago”.

martin-sheen
Martin Sheen (Foto : pagesix.com)

Dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah “The Way of St.James”. (Pembahasan tentang film The Way ini, akan kami ulas di artikel selanjutnya).

Nah, Martin Sheen juga merupakan aktor Hollywood yang punya dasar pendidikan Katolik sejak kecil.

Meski awalnya sempat menjauh dari gereja Katolik, namun beberapa tahun setelahnya, ia kembali bergabung dan kini ikut berpartisipasi di gereja Our Lady of Malibu, California.

Bagi sejumlah selebriti terkenal ini, bekal pendidikan dari sekolah Katolik punya pengaruh positif dalam kehidupan mereka.

Semoga, kisah-kisah mereka ini mampu menyadarkan kita bahwa pendidikan Katolik adalah pendidikan yang akan melekat seumur hidup.

“Dasar pendidikan Katolik yang baik akan mampu memperkuat moral kita.”

Katolikpedia.id

NB : Tim Katolikpedia.id sedang mengadakan program #travelrohani. Tentang apa itu travel rohani, teman-teman bisa menontonnya pada video berikut :

4,212 total views, 2 views today

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *