Katolikpedia.id

Sebulan Setelah Kecelakaan, Romo Agustinus Suyatno Meninggal Dunia. Mohon Doanya

romo-agustinus-suyatno-pr

Katolikpedia.id – Gereja Katolik kembali berduka. Romo Agustinus Suyatno Pr, dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin 6 Januari 2020 pukul 10.10.

Dari informasi yang kami dapatkan, Romo Yatno mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Jagorawi pada 3 Desember 2019 lalu. Mobil yang dikendarainya terbalik akibat menabrak pembatas jalan.

“Ini kecelakaan tunggal. Mobilnya menabrak pembatas jalan,” ujar romo Surianto Himawan Pr, seperti dilansir sesawi.net.

Pastor yang sering disapa Romo Yatno ini sempat menjalani perawatan medis kurang lebih sebulan, sebelum akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Imam diosesan Keuskupan Bogor ini meninggal di usia 58 tahun.

romo-agustinus-suyatno-pr
(Foto : Floribertus Rahardi)

Profil Singkat Romo Agustinus Suyatno

Romo Yatno adalah imam kelahiran Kapuan, Borobudur, Magelang, 28 Agustus 1961. Berdasarkan update informasi di akun instagram @komsosbogor, imam Projo ini merupakan anak kedua dari lima bersaudara.

Di dalam keluarga, Romo Agustinus juga memiliki dua orang adik yang mengikuti jejaknya menjadi imam. Salah satu adiknya adalah imam Projo, sedangkan yang satunya lagi bergabung dalam Ordo Karmel.

Dalam dunia pendidikan, Romo Agustinus Suyatno pernah menimba ilmu di Seminari Menengah Stella Maris Bogor dan kemudian lanjut ke Seminari Tinggi St. Petrus-Paulus Bandung.

Tugas pelayanan

Menurut laman facebook Paroki Keluarga Kudus Cibinong, Romo Yatno baru saja mendapatkan tugas baru sebagai pastor paroki di paroki St. Joannes Baptista Parung, Bogor. Sebetulnya, tugas baru tersebut mengakhiri masa penggembalaannya di Paroki Cibinong selama 2 tahun.

Acara serah terima jabatan baru itu diselenggarakan pada 4 Januari 2020. Namun, karena sedang dirawat di rumah sakit, Romo Yatno tidak menghadiri acara tersebut.

Tapi sayang, jabatan baru yang dipercayakan kepadanya belum sempat terealisasi, Tuhan sudah memanggil Romo Yatno. Rencananya, jenazah almarhum akan disemayamkan di Gereja Keluarga Kudus Cibinong.

Update : Rabu, 8 Januari 2020 pukul 09.00, Misa requiem konselebrasi Romo Yatno berlangsung di Katedral Bogor. Misa requiem ini dirayakan secara konselebrasi dengan selebran utama Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM Uskup Keuskupan Bogor, didampingi Uskup Purwokerto, Mgr. Tri Harsono, dan Uskup Emeritus Bogor, Cosmas Michael Angkur, O.F.M.

romo-agustinus-suyatno-meninggal
(Foto : Floribertus Rahardi)

Selamat jalan Romo Agustinus Suyatno, Pr. Mari, menemani perjalanan pulangnya dengan doa-doa kita.

Baca Juga : Mengapa Kita Umat Katolik Berdoa Melalui Perantaraan Orang yang Sudah Meninggal?

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Yuk, Renungkan Ayat Alkitab ini Saat Minggu Palma!

Admin

Ini 10 Kejutan Kecil ala Paus Fransiskus yang Menyentuh Hati

Steve Elu

Ini Alasan Kemuliaan dan Alleluya Tidak Dinyanyikan dalam Masa Prapaskah?

Edeltrudizh

Leave a Comment