Katolikpedia.id

Kreatif! Pastor-pastor Ini Memberkati Keuskupannya dari Helikopter agar Bebas dari Corona

Memberkati Keuskupannya Pakai Helikopter

Katolikpedia.id – Empat pastor di Amerika Serikat memberkati keuskupannya dari helikopter sebagai salah satu bentuk doa untuk wabah covid-19 yang melanda negeri mereka.

Hingga kini, Amerika Serikat tercatat sebagai salah satu negara dengan jumlah warga terpapar covid-19 terbanyak di dunia.

Menyikapi pandemi covid-19 yang tak kunjung surut, beberapa romo di Negeri Paman Sam memberkati kotanya dari atas, dengan menggunakan helikopter.

Sejauh ini, setidaknya ada dua keuskupan di Amerika Serikat yang melakukan hal ini, dengan melibatkan empat romo.

Memberkati Keuskupan Camden

Pemberkatan kota dari udara pertama terjadi di Keuskupan Camden, New Jersey, Amerika Serikat. Pemberkatan itu dilakukan oleh Pastor Paroki St. Gianna Beretta Molla, Pastor Anthony Manuppella, bersama pastor rekannya, Pastor John Seo.

Dua imam itu menumpang helikopter jenis Cessna 182 pada Rabu sore, 18 Maret 2020. Helikopter tersebut dikendalikan oleh pilot Kevin Bradberry dan co-pilot John DeCastra. Keduanya adalah umat Paroki St. Gianna Beretta Molla.

Dalam penerbangan tersebut, kedua imam membawa Sakramen Mahakudus yang ditempatkan di dalam monstrans dan Patung Bunda Maria dari Fatima. Mereka terbang sepanjang 207 mil dengan ketinggian 1.000 kaki. Selam penerbangan, dua imam itu berdoa dan memberkati wilayah Keuskupan Camden.

Pastor Manuppella mengatakan, “Kami memberkati kota dan umat agar terbebaskan dari virus ini, seperti yang dilakukan apa yang dilakukan di masa Abad Pertengahan dan Renaisance”.

Memberkati Keuskupan Bridgeport

Seminggu kemudian, 24 Maret 2020, pilot yang sama menerbangkan Pastor Brian P. Gannon dan Pastor Flavian Bejan. Dua imam itu berasal dari Paroki St Theresia Trumbull, Conn, Amerika Serikat.

Serupa, dua pastor itu juga membawa monstrans berisi Sakramen Mahakudus dan Patung Bunda Maria dari Fatima dalam penerbangan mereka. Keduanya juga memberkati keuskupannya dari helikopter. Mereka juga mendoakan umat di Keuskupan Bridgeport agar bebas dari pandemi covid-19.

“Saya dan Pastor Flavian bersyukur bisa menjadi instrumen Bunda Maria dari Fatima dan Tuhan kita dalam Ekaristi untuk membawa rahmat dan harapan kesembuhan bagi sebanyak mungkin orang,” kata Pastor Brian.

Memberkati kota Paris

Memberkati Kota Paris

Sementara di Paris, Pastor Bruno Lefèvre-Pontalis memberkati ibukota Prancis itu dari bubungan Gereja St. Fransiskus Xavarius Paris.

Mengenakan jubah dan kasula, Pastor Bruno naik ke atas atap gerejanya, lalu memberkati kota Paris dengan monstrans yang berisi Sakramen Mahakudus.

Peristiwa iman yang kami rangkum ini setidaknya memberi kita teladan bahwa umat di banyak negara melibatkan Tuhan dalam usaha menghalau wabah corona virus.

Harapannya, kita juga tetap semangat dan menaruh semua pengharapan kita di hadirat Tuhan agar Ia menyelamatkan kita dari penyakit ini.

*dirangkum dari berbagai sumber

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Doa Paus Fransiskus Saat Rosario Bersama, Menyentuh Hati Banyak Orang

Steve Elu

Mengenang Sosok BJ Habibie yang Pernah Sholat di Gereja, hingga Persahabatannya dengan Imam Katolik

Admin

Panduan Novena Santa Anna untuk Mohon Keturunan dan Keselamatan Bayi dalam Kandungan

Tiwie Pert

1 comment

Inspiratif! Lawan Corona, Sejumlah Negara ini Berlindung di Bawah Naungan Bunda Maria April 26, 2020 at 6:49 am

[…] Baca Juga: Kreatif! Pastor-pastor Ini Memberkati Keuskupannya dari Helikopter agar Bebas dari Corona […]

Reply

Leave a Comment