Katolikpedia.id

Romo Yos Bintoro, Pastor Tentara Berpangkat Letkol Kena Mild Stroke. Kita Doakan Kesembuhannya!

Romo Yos Bintoro Strok Ringan

Katolikpedia.id – Romo Yos Bintoro dikabarkan terkena mild stroke. Kabar kurang menyenangkan terkait kesehatan Romo Tentara Angkatan Udara berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) itu beredar hari ini.

Mild stroke adalah strok ringan. Dalam dunia kedokteran, mild strok adalah serangan iskemik sesaat alias Transient Ischemic Attack (TIA), dikenal sebagai mini strok.

Dikutip dari hellosehat.com (20/2/2020), mini strok adalah saat darah berhenti mengalir ke otak dalam waktu singkat. Namun, mini strok ini tidak membunuh sel-sel otak sebagaimana yang dilakukan strok.

Kondisi mini stroke menyebabkan gejala yang menyerupai penderita stroke. Kondisi ini sering merupakan awal mula untuk stroke sebenarnya di masa depan.

BACA: Serahkan Anak-anakmu Kepada Bunda Maria Melalui Doa Ini

Romo Yos Bintoro Strok Ringan

Belum diketahui secara detail dimana Romo Yos Bintoro dirawat. Namun, kita mendoakan agar imam Keuskupan Agung Jakarta yang berkarier di bidang mileter tersebut bisa memperoleh kesembuhan.

Romo yang memiliki nama lengkap Yoseph Maria Marcelinus Bintoro ini lahir di Jakarta pada 30 November 1967; umur 53 tahun.

Sebelumnya, Romo Yos Bintoro bertugas di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Namun, sejak 2019 ia pindah ke Jakarta setelah diangkat menjadi Wakil Uskup Umat Katolik di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Tugas diberikan langsung oleh Keuskupan Militer Indonesia atau Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) melalui Surat Keputusan (SK) bernomor 075/3.20/2019. SK tersebut ditandatangi oleh Kardinal Ignatius Suharyo selaku Uskup Militer Indonesia.

Di lingkungan TNI sendiri, Romo Yos Bintoro mengemban tugas sebagai Kasubag Binrohkat Bagbintalroh Pusbintal TNI. Tugas tersebut ia emban sejak 7 Januari 2019, setelah menerima penugasan dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Tiga Suster Berjanji Setia Selamanya Kepada Kristus dan Gereja. Bagaimana dengan Kamu?

Fr Andreas Anggit W.

Ini 5 Mazmur Berisi Doa Mohon Kesembuhan untuk Pribadi dan Sesama yang Sakit

Steve Elu

Unik! Naik Helikopter, Uskup Agung Panama Berkati Daun Palma dan Umat dari Udara

Steve Elu

Leave a Comment