Katolikpedia.id

Romo Muda Ini Ditemukan Meninggal di Kamar dengan Luka Tembak

Romo Ditemukan Tewas di Kamarnya

Katolikpedia.id – Sebuah peristiwa nahas menimpa Gereja Katolik Keuskupan Antipolo, Manila, Filipina. Seorang Romo andalannya ditemukan meninggal di kamar dengan luka tembak.

Romo muda itu bernama Romo Nomer de Lumen. Ia adalah imam Keuskupan Antipolo, yang merupakan sebuah keuskupan sufragan dari Keuskupan Agung Manila.

Pertengahan pekan lalu, Romo De Lumen ditemukan tewas di kamar sendiri, sekitar pukul 15.45 waktu Filipina.

Seorang pekerja di pastoran Paroki St Yohanes Pembaptis Taytay, mengaku kepada Agenzia Fides, bahwa saat ia menemukan Romo De Lumen di kamar pribadinya, ia sudah tidak bernyawa lagi. Lantas ia langsung menghubungi Polisi setempat.

BACA: Kardinal Tagle Positif Covid-19. Mohon Dukungan Doa dari Umat

Saat tiba di tempat kejadian, Polisi melakukan pemeriksaan dan menjelaskan bahwa romo muda itu ditemukan tewas di kamar dengan luka tembak persis di bawah dagu. Sementara sebuah pistol dan dua peluru berada di dekat jenazahnya.

Pihak Keuskupan Antipolo belum memberikan penjelasan mengenai penyebab tewasnya Romo De Lumen. Pihak keuskupan menyerahkan kasus ini kepada polisi untuk mengungkap fakta di balik kepergian imam mudanya itu.

Romo Alejandro Pestaño dari Keuskupan Antipolo mengatakan, pemakaman almarhum diadakan pada Jumat pekan lalu, 11 September 2020, di Paroki St. Judas Thaddeus, di Tanay.

Romo yang baru berusia 32 tahun ini menjalankan tugas perutusan sebagai romo rekan di Paroki St Yohanes Pembaptis Taytay, Provinsi Rizal, dekat Manila, sejak 1 Desember 2019.

BACA JUGA: Jatuh Tersungkur Saat Misa, Pastor ini Meninggal Dunia

Semasa hidup, Romo De Lumen dikenal sebagai sosok yang baik dan teguh dalam pelayanan imamat. Ini yang menjadi alasan pihak Keuskupan Antipolo mempercayakan posisi Direktur Komisi Komunikasi Sosial kepadanya.

Umat dan sesama rekan imam serta biarawan-biarawati bersatu untuk mendoakan keselamatan jiwa Romo De Lumen. Kelompok-kelompok kategorial di tingkat Keuskupan Antipolo juga mendaraskan doa Rosario untuk kematian Romo De Lumen.

Mari kita juga memanjatkan doa untuk Romo De Lumen dan semua imam yang meninggal selama pandemi ini. Semoga jiwa mereka diberi tempat yang layak di sisi kanan Allah Bapa.

Bapa Kami… Salam Maria… Kemuliaan…

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Paus Fransiskus : Tetaplah Tersenyum, Meski Hidupmu Terasa Sulit

Edeltrudizh

Mari Manfaatkan Hari Natal Sebagai Momentum untuk Menebar Semangat Persatuan

Fr Andreas Anggit W.

Sedih! Vatikan Putuskan Paskah Tahun ini Dirayakan Tanpa Umat

Edeltrudizh

Leave a Comment