Katolikpedia.id

Sadis! Seseorang Merusak Patung Bunda Maria, dan Kepala Patung Hilang sampai Sekarang

Merusak Patung Bunda Maria

Katolikpedia.id – Diduga, seseorang telah merusak Patung Bunda Maria di Gereja St Stefanus Chattanooga, Tennessee, sebuah negara bagian yang terletak di Amerika Serikat bagian selatan.

Patung yang hancur berantakan di halaman gereja tersebut ditemukan oleh Romo Paroki Chattnooga, Romo Manuel Perez.

Senin pagi, 13 Juli 2020, Romo Perez sedang mempersiapkan diri untuk memimpin Misa pagi dengan berjalan-jalan di halaman gereja. Tetiba ia dikejutkan oleh patung Bunda Maria yang jatuh berserakan di halaman.

Patung setinggi lima kaki itu ditemukan sudah terpisah dari tatakannya. Dan yang lebih menyedihkan, kepala patung Bunda Maria tidak ditemukan, entah dibawa ke mana.

BACA: Paus Fransiskus Sangat Sedih Karena Katedral Diubah Jadi Masjid

“Romo Perez mengatakan bahwa dia melihat-lihat halaman gereja untuk mencari apakah dia dapat menemukan kepala patung Bunda Maria. Tapi dia tidak menemukannya,” kata Jim Wogan, direktur komunikasi untuk Keuskupan Knoxville, sebagaimana dilansir dari CAN (16/7/2020).

Laporan itu menyebutkan bahwa tidak ada kerusakan lain di Gereja St Stefanus Chattanooga, selain patung Bunda Maria yang hancur.

Wogan juga mengatakan bahwa ia belum bisa memahami alasan orang melakukan tindakan vandalisme itu. Ia juga bingung, mengapa patung Bunda Maria yang ada di halaman gereja yang jadi sasaran para perusak dan pengacau.

“Kapan pun hal seperti ini terjadi, itu mengecewakan dan mengkhawatirkan,” tukas Wogan.

Selama ini, lanjutnya, tidak ada konflik atau salah paham antarwarga di sekitar gereja. Semua terasa normal dan baik-baik saja, namun tiba-tiba ada kejadian seperti ini.

BACA JUGA: Doa Kepada Santo Yosep Tidur Ini Bisa Kamu Doakan Saat Kesulitan

Tindakan merusak patung Bunda Maria di Gereja St Stefanus ini menambah daftar panjang aksi vandalisme yang sedang marak di Amerika Serikat.

Pada akhir pekan yang sama, sebuah patung Bunda Maria di Boston juga dibakar oleh orang tak dikenal. Sementara di Brooklyn, sebuah patung Bunda Maria dicorat-coret dengan kata “IDOL” menggunakan cat semprot hitam.

Kepolisian setempat sedang menginvestigasi tindakan vandalisme yang lebih mengarah ke tindakan rasial tersebut.

Dan di tempat lain lagi, sebuah gereja Katolik di Ocala, Florida dan misi Calfornia yang didirikan oleh St. Junipero Serra, dibakar. Hingga sekarang, seorang pria telah didakwa untuk kasus pembakaran ini.

NB: Simak TravelRohani Katolikpedia dalam video berikut:

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

5 Tindakan Iman Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Rosario untuk Menghormati Bunda Maria

Tiwie Pert

Nama Baptis Katolik Bulan Oktober. Khusus untuk Umat Katolik

Edeltrudizh

Berdoalah Doa Novena Mencari Pasangan Hidup, Biarlah Tuhan Menunjukkan yang Terbaik

Tiwie Pert

Leave a Comment