Saksikan Siaran Langsung Kardinal Ignatius Suharyo Dilantik oleh Paus Fransiskus di Vatikan

Katolikpedia.id – Hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2019, Mgr Ignatius Suharyo akan dilantik oleh Paus Fransiskus menjadi Kardinal: Kardinal Ignatius Suharyo.

Umat Katolik Indonesia pantas bersukacita atas peristiwa iman ini. Kita ikut mendoakan agar acara pelantikan para kardinal agar dapat berjalan lancar.

Kita juga bisa menyaksikan secara langsung peristiwa pelantikan tersebut. Bagaimana caranya dan jam berapa?

Ini Jadwal Siaran Langsung Pelantikan Kardinal Ignatius Suharyo

Hari/tanggal: Sabtu, 5 Oktober 2019.
Waktu: Pukul 16.00 waktu Vatikan atau Pukul 21.00 WIB
Status Siaran: LIVE
Link Siaran: http://w2.vatican.va
Panduan: Untuk kalian yang membuka link siaran melalui komputer, lihat VIDEO di sebelah kanan. Sedangkan kalian yang menggunakan HP, langsung lihat di bagian bawah “LIVE VIDEO”.

Saat ini, Kardinal Suharyo sudah berada di Vatikan bersama rombongan, di antaranya adalah para kuria Keuskupan Agung Jakarta.

Riwayat Hidup Kardinal Suharyo
Desain by Katolikpedia.id

Dengan pelantikan tersebut, Kardinal Suharyo menambah daftar kardinal Indonesia menjadi tiga kardinal. Kardinal pertama Indonesia adalah Kardinal Justinus Darmojuwono (1914 –1994).

Kardinal kedua adalah Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ. Saat ini, Kardinal Darmaatmadja sudah menjalani masa purna tugasnya di Rumah Emaus Girisonta, Semarang, Jawa Tengah.

BACA: Di Sini Kamu Bisa Temukan Cerita Masa Kecil Kardinal Ignatius Suharyo Hingga Dia Jadi Uskup

Presiden Joko Widodo juga tak lupa untuk ikut mendukung peristiwa yang sangat berarti bagi umat Katolik ini. Meski tidak bisa hadir secara langsung, ia mengutus Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin untuk ikut menghadiri acara pelantikan itu.

Kehadiran Menteri Agama RI ini merupakan tanda sekaligus panggilan untuk tetap menjaga jembatan kasih antar umat beragama di Indonesia.

Dalam Misa sore ini, baiknya kita juga membawa Kardinal Ignatius Suharyo serta semua kardinal yang dilantik oleh Paus Fransiskus pada hari ini.

Semoga tugas dan tanggung jawab yang mereka emban dapat membantu umat Katolik untuk semakin dekat dengan Tuhan.

NB: Katolikpedia.id sedang menjalankan Program #TravelRohani yakni mendokumentasikan arsitektur gereja, tempat ziarah dan kegiatan-kegiatan lintas iman di channel youtube “Katolik Pedia”. Jika Anda tertarik untuk mendukung program ini, silakan membantu kami dengan SUBSCRIBE, LIKE, SHARE dan COMMENT. Ini salah satu videonya:

11,566 total views, 12 views today

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *