5 Tindakan Iman Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Rosario untuk Menghormati Bunda Maria

Katolikpedia.id – Bulan Oktober merupakan bulan Rosario. Gereja Katolik dan umat Katolik merayakan bulan Rosario untuk menghormati Bunda Maria.

Ada sejumlah cara yang dilakukan umat Katolik untuk menghormati Bunda Maria dan merayakan bulan Rosario. Ini 5 cara menghormati Bunda Maria selama bulan Rosario yang bisa kamu terapkan:

# Tambahkan doa Salam Maria

Secara pribadi atau bersama keluarga, kamu bisa menambahkan doa Salam Maria pada momen khusus. Misalnya pada doa sebelum makan, doa Katolik pagi, doa sebelum tidur.

Atau juga tambahkan doa Salam Maria dan doa penghormatan kepada Bunda Maria sebelum melakukan aktivitas atau doa sebelum bekerja.

# Dengarkan lagu rohani bertema Maria

Mendengarkan musik atau lagu-lagu bertema Maria juga bisa menjadi salah satu cara menghormati Bunda Maria di bulan Rosario ini.

Ada banyak lagu bertema Maria seperti lagu Ave Maria, Magnificat, dan lain-lain yang bisa kamu pilih untuk kamu dengarkan.

# Bacalah buku tentang Maria

Bacaan rohani atau buku rohani seputar Bunda Maria begitu banyak. Kamu bisa memilih buku-buku rohani bertema Maria untuk mengisi bulan Rosario dan menghormati Bunda Maria.

Renungkan dan hayati bacaan tentang Bunda Maria. Dari buku rohani tentang Maria, kita bisa meneladani sikap, iman, dan spiritualitas Bunda Maria dalam kehidupan kita sehari-hari. Tak hanya selama bulan Rosario ini.

# Berbagi kasih

Tindakan iman yang lain untuk menghormati Bunda Maria selama bulan Rosario adalah dengan berbagi kasih dengan orang yang membutuhkan.

Kamu bisa memberikan bantuan, sumbangan kepada orang-orang di sekitar yang membutuhkan atau mempersembahkan amal kasih melalui persembahan.

# Berdoa Rosario setiap hari

Tindakan iman untuk menghormati Bunda Maria selama bulan Rosario lainnya yakni dengan berdoa Rosario setiap hari. Doa Rosario ini bisa kamu lakukan secara pribadi.

Namun, kamu juga bisa berdoa Rosario bersama keluarga selama bulan Rosario ini. Serahkan dan persembahkan keluargamu kepada Yesus melalui perantaraan Santa Perawan Maria.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kapel atau gua Maria di daerah tempat tinggalmu untuk berdoa secara khusus kepada Bunda Maria.

Itulah sejumlah tindakan iman yang bisa kamu lakukan selama bulan Rosario untuk menghormati Bunda Maria. Kamu bisa melanjutkan tindakan iman ini dan doa Rosario pada waktu selanjutnya, tak hanya di bulan Rosario.

Sumber: aleteia.org

3,650 total views, 203 views today

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *