Katolikpedia.id

Tuhan Pimpinlah Langkahku Ini ke Jalan yang Benar

Tuhan pimpinlah langkahku

Katolikpedia.id – Dalam ziarah hidup ini, terkadang ada sejumlah pilihan sulit yang menuntut kita untuk mengambil sebuah keputusan. Apalagi, keputusan itu sangat berpengaruh dalam perjalanan hidup kita di hari esok.

Pernahkah kamu merasakan hal ini dalam hidupmu? Ya, kita sesama manusia pasti pernah mengalami situasi demikian. Kita merasa seperti diselimuti kegelapan dan merasa sendirian. Ibaratnya, kita sedang berada di sebuah persimpangan jalan yang membingungkan.

Tuhan pimpinlah langkahku
Quotes doa Katolik (Foto : pixabay.com)

Dalam hati, mungkin timbul pertanyaan, mengapa Tuhan membiarkan kita harus menempuh perjalanan hidup serumit ini?

Perlu diingat bahwa, tak ada siapapun yang mampu mengerti dengan kehendak Tuhan. Tapi, yang perlu dilakukan adalah tetap percaya. Bahwa Tuhan ingin memimpin kita ke jalan yang damai. Dia ingin agar umat-Nya selalu setia kepada segala rencana-Nya.

Seperti yang tertulis pada kitab Yeremia : “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”.

Yeremia 29:11

Untuk menghadapi situasi seperti ini, kita harus menenangkan hati dalam doa dan membuka diri terhadap apa pun yang Allah sediakan bagi kita. Seorang mistikus, Thomas Merton memiliki sebuah doa khusus yang bisa membantu kita ketika sedang berada dalam situasi sulit ini.

Ya Tuhan, aku tidak tahu ke mana aku harus melangkah. Aku tak mampu melihat jalan yang benar di hadapanku yang harus kutempuh. Aku tak tahu pasti kapan situasi sulit dalam hidupku ini akan berakhir.

Aku pun bingung dengan diriku sendiri,
Aku ingin selalu mengikuti kehendak-Mu,
Tapi terkadang aku tak mampu melakukannya dengan benar.

Tetapi aku percaya bahwa segala niat baik akan selalu berkenan di hadirat-Mu. Tuhan, aku berharap semua yang aku lakukan dalam hidupku sesuai dengan kehendak-Mu. Aku tak ingin melakukan apapun di luar yang Engkau inginkan.

Aku tahu bahwa Engkau akan selalu memimpin langkahku ke jalan yang benar. Meski aku tak tahu jalan mana yang harus kupilih
Aku akan selalu percaya pada segala rencana-Mu, Kadangkala aku mungkin tersesat dan berada dalam bayangan kematian,
Namun, aku tidak akan takut, karena Engkau selalu bersamaku,
Engkau tidak akan pernah meninggalkanku sendirian.

Sumber : Aleteia.org

Jika artikel ini bermanfaat, silakan share ke teman-temanmu ya. Tuhan memberkati.

Artikel Terkait:

Simak Baik-baik, Peristiwa Inilah yang Jadi Alasan Bunda Maria Dijuluki Bunda Penolong Abadi

Admin

Ini 5 Inner Beauty Seorang Gadis Katolik, Idaman Seorang Laki-Laki. Kamu Sudah Memilikinya?

Edeltrudizh

Tak Usah Dendam, Renungkan Ayat Kitab Suci Tentang Pengampunan Ini

Tiwie Pert

Leave a Comment