Katolikpedia.id
Berita LP3K

Menyongsong Gerak LP3KN yang Lebih Kolaboratif

Pelantikan dan Orientasi Pengurus LP3KN Periode 2024-2027

Katolikpedia.id – Setelah menerima SK di gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), medio Mei 2024 lalu, Pengurus LP3KN akan resmi dilantik oleh Ketua KWI, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC di Bumi Silih Asih, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu- Minggu, 29-30 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah pemberian Surat Keputusan (SK) oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. SK Kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3KN) Periode 2023-2027 diterima oleh Ketua LP3KN terpilih, Muliawan Margadana. Selanjutnya, dibentuklah kepengurusan baru.

Muliawan mengatakan, mereka yang dilantik adalah nama-nama yang tertera dalam SK Keputusan Menteri Agama RI No. 427 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Agama No. 46 Tahun 2023 Tentang Pengurus dan Struktur Organisasi LP3KN tahun 2023-2027.

Ia menilai bahwa pelantikan ini adalah kesempatan untuk saling mengenal sekaligus juga kembali menyusun agenda penting terkait Pesparani IV.

“Kita akan mencoba menyusun program kerja dan anggaran bersama setiap bidang LP3KN supaya agenda-agenda penting segera dibuat misalnya Pesparani mendatang, “ ujarnya.

Sebutnya lagi, di setiap daerah sudah mempersiapkan Pesparani tingkat daerah sehingga LP3KN merasa perlu duduk bersama pengurus yang baru yang terdiri dari hierarki, Bimas Katolik dan awam untuk bisa mewujudkan langkah-langkah strategis ke depannya.

Sementara itu Romo Hans Jeharut Ketua I LP3KN Bidang Penyelenggara dan Humas mengatakan pelantikan ini menjadi titik mula kerja kolektif kolegial menyongsong Pesparani.

“Meski harus disadari bahwa LP3KN itu tidak saja tugas dan fungsinya penyelenggara Pesparani tetapi juga pembinaan iman yang berkelanjutan. Maka program-program kerja yang akan dibuat tidak saja pada saat Pesparani tetapi pembinaan umat sebelum mengagendakan Pesparani,” sebutnya.

Selain pelantikan dan rapat kerja, pengurus LP3KN yang baru akan mengikuti retret bersama dan mendapatkan orientasi tentang LP3KN dan apa itu Pesparani.

Berita Terkait:

Wow! Ini Sejumlah Tradisi Unik pada Hari Raya Perawan Maria Diangkat Ke Surga

Edeltrudizh

Hebat! Ola Lasso Teguh Memilih Katolik Meski Harus Berbeda Keyakinan dengan Orangtua

Redaksi

Jadwal Misa Natal 2022 di Gereja-Gereja Katolik Jakarta (II)

Redaksi
error: Content is protected !!