Katolikpedia.id
Berita

IKDKI Bisa Berkontribusi untuk Pengembangan Dosen Katolik

Audiensi IKDI Jelang Rakernas di Jakarta

Katolikpedia.id – Dalam rangka menyukseskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI), Pengurus Pusat IKDKI mengadakan audiensi dengan Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan RI, Kamis, (11/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Prastowo mengapresiasi langkah IKDKI yang mencoba untuk ambil peran dalam peningkatan kapasitas dan kontribusi dosen-dosen Katolik dalam dunia pendidikan Indonesia.

BACA: Jadwal Misa Bersama Paus di Stadion GBK

“Ini hal baik sehingga terjadi kolaborasi antardosen Katolik. Banyak peluang dan dukungan dari negara yang bisa digunakan untuk pengembangan dosen-dosen Katolik,” ujar Prastowo.

Alumnus Magister STF Driyarkara ini menegaskan, pengembangan kapasitas dosen Katolik bisa menjadi perhatian IKDKI. Dan ia secara pribadi mendukung penuh Rakernas IKDKI.

“Untuk hal-hal baik pasti kita dukung. Ini bentuk dukungan kita untuk pendidikan dan pendidik Katolik,” katanya.

Perwakilan Pengurus Pusat IKDKI Bondan Wicaksono yang hadir dalam audiensi ini menjelaskan, sebagai sebuah organisasi, Rakernas IKDKI merupakan langkah strategis untuk merencanakan langkah dan kegiatan IKDKI ke depan.

“Harapannya, ke depan kita bisa membantu dosen-dosen Katolik melalui organisasi ini. Misalnya, pengurusan akreditasi kampus, sertifikasi dosen, penelitian, publikasi jurnal, dan macam-macam yang terkait kedosenan,” ujar Bondan.

BACA JUGA: Miss Indonesia 2024 Nyanyikan Bait Pengantar Injil

Menurutnya, IKDKI merupakan organisasi profesi di mana para dosen Katolik dari berbagai kampus bisa berkolaborasi dan saling mendukung.

Ketua Panitia Rakernas IKDKI, Yogie Pranowo berharap agar Rakernas bisa terlaksana dan berjalan lancar. Karena itu, ia sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari para stakeholder Katolik.

Rakernas IKDKI yang pertama ini renacananya akan diselenggarakan pada Sabtu, 27 Juli 2024, di Universitas Tarumanagara Jakarta.

Berita Terkait:

Menag Yaqut Berhentikan Dirjen Bimas Katolik, Yohanes Bayu Samodro. Ada apa?

Edeltrudizh

Jadwal Kursus Perkawinan Katolik di KAJ Tahun 2022

Redaksi

Tentang Pengunduran Diri Paus: Adakah Jejak Yuridis? Ini Jawabannya!

Dr. Doddy Sasi CMF
error: Content is protected !!