Katolikpedia.id
Berita Paus Fransiskus

Foto-Foto Menarik Kunjungan Paus dari Fotografer Katolik, Dibagikan Gratis

Mobil yang ditumpangi Paus Fransiskus

Katolikpedia.id – Dua pekan lalu, kita baru saja bersyukur dan bergembira karena Indonesia baru saja dikunjungi oleh Paus Fransiskus, pimpinan tertinggi agama Katolik seluruh dunia.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus, dalam lawatan panjangnya ke Asia dan Oceania. Selain Indonesia, Paus juga datang ke Papua New Guinea, Timor Leste, dan Singapura.

Selama berada di Indonesia, 3-6 September 2024, Paus melakukan sejumlah aktivitas penting. Dan semua media massa, baik itu eletronik, online, maupun cetak tertuju padanya.

Katolikpedia adalah salah satu media online yang lolos akreditasi dan mendapat kesempatan untuk melakukan liputan langsung pada sejumlah agenda Paus Fransiskus.

Meski demikian, harus diakui bahwa tidak semua media mendapat kesempatan untuk mendokumentasikan kehadiran Paus Fransiskus dari spot-spot yang istimewa dan ideal.

Foto Gratis

Meski demikian, kalau para pembaca dan follower media sosial Katolikpedia perhatikan dengan cermat, Katolikpedia juga ikut membagikan sejumlah foto terbaik.

Jujur, itu bukan hasil jepretan tim Katolikpedia. Namun, ada fotografer-fotografer Katolik yang dengan rela mau berbagi fotonya untuk dipakai sebagai media publikasi media-media Katolik.

Minggu lalu, kami mendapat kiriman dari seseorang melalui akun Instagram Katolikpedia. Ia meneruskan foto-foto dari Agus Suparto dengan penjelasan, foto ini bisa dipakai untuk publikasi.

Agus Suparto adalah fotografer Istana Negara. Ia pun ikut mendokumentasikan kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia dan sejumlah kegiatannya.

Ia lalu dengan rendah hati membagikan foto-fotonya secara gratis untuk digunakan sebagai publikasi.

Dua hari lalu, IG Katolikpedia mendapat kiriman juga. Kali ini dari Adhi Irawan Anondo. Kali ini tak tanggung-tanggung. Adhi langsung mengirimkan google drive, dengah sejumlah foto yang sangat bagus.

Ia juga menjelaskan, foto-foto tersebut bisa digunakan untuk publikasi. Wah, tentu saja Tim Katolikpedia bersyukur dan berterima kasih untuk kebaikan hati para fotografer Katolik ini.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia tentu membawa kegembiraan untuk kita semua. Dan apa yang dilakukan oleh para fotografer Katolik ini adalah ungkapan kegembiraan dan syukur atas peristiwa iman ini.

Sekali lagi, terima kasih untuk orang-orang baik yang terus berkarya bagi Tuhan dan sesama.

Berita Terkait:

Prodi Teknologi Pangan Unika Atma Jaya Jakarta Raih Akreditasi Unggul

Steve Elu

Ini 3 Fakta Menarik tentang Film Lukas The Journey Of An Altar Boy. Sudah Nonton Belum?

Redaksi

Umat Keuskupan Sintang Doakan Kepergiatan Pastor Jacques Chapuis OMI

Redaksi
error: Content is protected !!