Katolikpedia.id

Kumpulan Doa Pagi bagi Umat Katolik

doa-pagi-katolik

Katolikpedia.id – Sebagai ciptaan Tuhan, kita perlu mengucap syukur atas hari baru yang sudah Tuhan berikan secara cuma-cuma kepada Kita.

Meski terkadang dilanda kesibukan, tapi perlu diingat bahwa doa pagi itu penting. Kita adalah manusia yang rapuh. Segala sesuatu bisa saja terjadi di luar kendali. Maka dari itu, sangat disarankan agar kita mengawali hari-hari kita dengan doa pagi.

Nah, berikut ini adalah kumpulan doa pagi singkat yang bisa didoakan umat Katolik untuk mengawali aktivitas sehari-hari.
Doa Pagi 1

Selamat Pagi Tuhan! Terima kasih Engkau telah menghadirkan hari baru lagi untukku. Inilah aku yang memohon kepada-Mu agar Engkau berkenan memperbaharui diriku ini.

Maafkan semua kesalahan yang kubuat di hari kemarin. Ijinkan aku untuk mencobanya lagi ya Tuhan. Aku ingin berjalan lebih dekat di jalan-Mu.

Tapi Tuhan, aku sadar bahwa aku tidak mampu melakukannya sendirian. Jadi ambilah tanganku dan peganglah erat-erat Tuhan, karena aku tidak bisa berjalan sendiri. Amin

Doa Pagi 2

Terima kasih Bapa, karena telah membawaku dengan aman melalui kegelapan malam dan masuk ke dalam terang pagi ini.

Bapa, seperti aku boleh melihat hari baru ini, aku mohon agar semua yang kuperbuat membawaku lebih dekat dengan Engkau.

Biarlah semua kegiatan dan pikiranku hari ini selalu murni, dan penuhilah dengan kasih-Mu dan kemuliaan-Mu.

Bapa yang terkasih apabila kutersandung dan jatuh dalam perjalananku hari ini, kirimkanlah malaikat-malaikat Kudus-Mu, untuk mengangkat aku kembali dengan lembut, dan menempatkanku kembali pada jalan-Mu.

Biarlah kuhidup dalam kasih, apabila Engkau memanggilku pulang hari ini, biarlah aku sudah dalam keadaan siap menemui dan berhadapan muka dengan-Mu. Amin.

Doa Pagi 3

Aku menyembah-Mu, ya Tuhanku, dan aku mencintai-Mu dengan sepenuh hatiku. Aku bersyukur kepada-Mu karena Engkau telah menciptakanku, menjadikanku seorang Katolik, dan memeliharaku sepanjang malam ini.

Aku menyerahkan kepada-Mu aktivitasku hari ini; biarlah semuanya sesuai kehendak-Mu yang kudus, dan kemuliaan-Mu yang besar. Selamatkanlah aku dari dosa dan segala kejahatan. Biarkan rahmat-Mu selalu bersamaku. Amin.

Doa Pagi 4

Tuhan, satu hari lagi untuk mencintaimu! O Yesus, awasi aku selalu, terutama hari ini. Jangan biarkan aku mengkhianatimu seperti Yudas.

Tuhan, hari ini adalah hari baru yang kumulai! Yesus, bersinarlah dan hadirlah dalam diriku, sehingga setiap orang yang kutemui dapat merasakan kehadiran-Mu melalui diriku.

Ya Tuhan, kirimkan Roh Kudus-Mu untuk mengajariku akan kebesaran-Mu dan semoga kasih Kristus senantiasa ada di dalam hatiku. Amin

Kata aku bisa diganti kami sesuai keperluan
Sumber : catholic.org

NB : Tim Katolikpedia sedang menjalankan program Travelrohani. Tentang apa itu progran Travelrohani bisa ditonton lewat video berikut. Jangan lupa Like dan Subscribe!

Artikel Terkait:

Komunikasi Terakhir Uskup Manokwari Kepada Mgr John Saklil: “John, Saya Dukung Kau 1000%”

Tiwie Pert

Resmi! Ini Imbauan Gereja Katolik Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Admin

Doa Katolik untuk Keluarga yang Sedang Sakit; Didoakan Umat Katolik Seluruh Dunia

Tiwie Pert

Leave a Comment