Katolikpedia.id

Lindungilah Kami dari Kuasa Roh Jahat dan Kuasa Kegelapan, Ya Allah…

doa katolik mohon perlindungan dari roh jahat

Katolikpedia.id – Percayakan dirimu dan keluargamu ke dalam tangan Tuhan dan Bunda Maria agar mendapat perlindungan dari kekuatan jahat. Doakan doa Katolik mohon perlindungan dari roh jahat. Atau daraskan doa melawan kuasa kegelapan.

St Alfonsus Liguori, seorang suci yang mengabdikan dirinya kepada Bunda Maria menyusun doa bagi keluarga untuk membaktikan diri kepada Perawan Maria dan memohon perlindungan-Nya dari serangan roh jahat atau iblis.

# Doa untuk Melindungi Keluarga dari Roh Jahat

Oh Perawan Maria yang Terberkati dan Dikandung Tak Bernoda, Ratu dan Bunda kami, perlindungan dan penghiburan bagi semua orang yang menderita, aku, sujud di hadapan takhta-Mu dengan seluruh keluargaku, memilih-Mu sebagai Ibu, Bunda, dan penasihat.

Aku, dengan semua yang ada padaku mendedikasikan diri untuk pelayanan dan berdoa kepada-Mu, oh Bunda Allah, agar Engkau menerima kami sebagai hamba-Mu, melindungi kami, menolog kami, juga pada saat kematian kami.

Oh Bunda yang berbelaskasih, aku memilih Engkau dan lindungilah seluruh rumahku, kerabatku, minatku, dan semua urusanku. Rawatlah mereka. Berkatilah aku, dan keluargaku, dan jangan biarkan kami menyinggung perasaan Putera-Mu.

Jauhkanlah kami dari pencobaan, bebaskan kami dari bahaya, penuhilah kami kebutuhan kami, berikanlah nasihat dalam keraguan kami, hiburlah kami dalam kesengsaraan, dan sertailah kami dalam kesesakan, dan khususnya dalam penderitaan kematian.

Jangan biarkan iblis menguasai kami yang engkau kuduskan; tetapi tunjukkanlah jalan kepada kami agar mendapat tempat di surga dan berterima kasih kepada-Mu, dan bersama-sama Engkau untuk memuji dan mengasihi Yesus penebus kita untuk selama-lamanya. Amin.

# Doa Katolik Mohon Perlindungan dari Roh Jahat

Ya Tuhan Allah, kasihanilah aku, hamba-Mu.
Aku ini bagaikan wadah tak berguna
Karena banyaknya mereka yang menghadang aku.
Renggutlah dan bebaskanlah aku dari tangan musuh-musuhku,
Dan bantulah aku, carilah aku yang hilang,
Baharuilah aku bagi-Mu bila sudah Kautemukan,
Janganlah tinggalkan daku bila sudah Kaupulihkan kembali,
supaya dengan demikian aku selalu berkenan kepada-Mu,
sebab aku mengetahui bahwa Engkau telah menebus aku dengan kuasa-Mu.
Demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

doa melawan kuasa gelap
Doa melawan kuasa gelap (foto: pixabay.com)

# Doa Melawan Kuasa Gelap

Allah, Engkau menghendaki aku menjadi putra/i cahaya
Berkat rahmat yang mengangkat aku menjadi anak-Mu.
Aku mohon, sudilah memulihkan daku dengan kekuatan-Mu,
Agar aku tidak diliputi kegelapan setan,
Tetapi tetap dapat bercahaya cemerlang
Dalam kebebasan dan sukacita
Yang telah kuterima daripada-Mu.
Demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

# Doa Malaikat Pelindung

Malaikat Allah, engkau diutus oleh Allah untuk melindungi umat-Nya, dan menghantar mereka ke tempat yang telah di tentukan oleh-Nya.

Ya Malaikat Pelindungku, aku bersyukur kepada Allah karena Ia sendiri berkenan mengutus engkau mendampingi dan melindungi aku.

Sudilah engkau melindungi aku terhadap semua yang membahayakan diriku; bila bahaya itu sudah dekat, sudilah engkau melawannya demi keselamatanku, sedangkan kalau bahaya itu masih jauh, bimbinglah aku menempuh jalan lain yang lebih aman. Semoga engkau selalu mengingatkan aku akan kebaikan, dan jangan merelakan aku melakukan hal-hal yang kurang berkenan pada Allah.

Kalau aku menghadapi godaan, mohonkanlah kekuatan dari Allah agar aku tidak goyah. Dan kalau aku jatuh ke dalam dosa, sudilah engkau membimbing aku untuk bertobat.

Lindungilah aku dalam ketenangan, dan jagalah aku bila aku tidur. Sudi- lah engkau memberikan penghiburan bila aku susah, dan memberikan kekuatan bila aku lemah.

Doakanlah aku selalu, agar dapat mengamalkan hidup kristen dengan tulus hati. Mohonkanlah aku rahmat Allah, agar aku mampu menjadi pewarta kabar gembira seperti Malaikat Gabriel, dan menumpas kejahatan seperti Malaikat Mikael.

Ya Malaikatku, semoga aku selalu mengikuti bimbinganmu. Dan bersama engkau, perkenankanlah aku selalu melambungkan pujian serta syukur kepada Allah dengan perantaraan Kristus, Tuhan kita. Amin.

Itulah doa Katolik mohon perlindungan dari roh jahat yang bisa kamu doakan. Mohonlah kekuatan dan perlindungan dari Allah senantiasa.

Sumber: aleteia.org, katolisitas.org, puji syukur

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Jadwal Pengakuan Dosa di Sejumlah Gereja Katolik di Jakarta

Tiwie Pert

Mari Mendoakan Romo Alex, yang Terbaring Lemah di Rumah Sakit Karena Virus Corona

Tiwie Pert

Telah Meninggal Dunia Pastor Redemptus Hardaputranta SJ. Mari Doakan!

Tiwie Pert

Leave a Comment