Katolikpedia.id

Doa untuk Keluarga Katolik yang sedang Menghadapi Masalah

doa-untuk-keluarga-katolik(1)

Katolikpedia.id – Hidup berkeluarga tak melulu selalu bahagia. Ada juga momen sedih yang terkadang membuat kita merasa putus asa. Karena itulah kita perlu melibatkan Tuhan dan meminta penyertaan-Nya.

Berikut ini adalah beberapa Doa Katolik yang bisa didoakan. Doa untuk keluarga Katolik ini bisa didoakan secara bersama-sama dengan suami, istri, anak, dan segenap anggota keluarga yang lain.

Doa untuk Keluarga Katolik #1

O Yesus yang terkasih, saya dengan rendah hati memohon kepada-Mu agar Engkau sudi memberikan rahmat-Mu kepada keluarga kami. Semoga rumah kami menjadi tempat yang dikelilingi iman, kedamaian, kemurnian dan cinta.

Saya mohon kepada-Mu, Yesus yang terkasih, agar Engkau melindungi dan memberkati kami semua yang hadir saat ini, yang tidak sempat hadir, maupun mereka yang telah mendahului kami.

O Maria, Bunda Yesus yang terkasih, dan ibu kami, dekatkanlah keluarga kami dan semua keluarga Katolik di manapun, dengan Yesus Puteramu.

Jagalah anak-anak kami, baik yang baru lahir, maupun yang sudah remaja. Ya St. Yosep, pelindung suci Yesus dan Bunda Maria, dengan doa-doamu, bantulah kami untuk mengatasi masalah-masalah dalam kehidupan keluarga kami ini.

Mintalah kepada Yesus rahmat khusus yang Ia berikan kepadamu untuk menjaga rumah kami, dan menjaga keluarga kami yang sedang sakit, sehingga bersama engkau dan Bunda Maria, keluarga kami dapat menyatu dengan Hati Kudus Yesus. Amin.

Doa untuk Keluarga Katolik #2

Ya Bapa yang penuh kebaikan dan belas kasihan, kami menyerahkan keluarga kami dan semua yang ada pada kami kepada-Mu.

Kami berkomitmen untuk cinta dan penyertaan-Mu. Sudilah Engkau mengisi rumah kami ini dengan berkat-Mu seperti Engkau mengisi Rumah Suci Nazaret dengan kasih sayang dan berkat-Mu yang melimpah.

Bapa, jauhkanlah kami dari noda dosa. Ijinkanlah kami untuk mengasihi Engkau. Ajari kami untuk meneladani Bunda Maria, Bunda paling pengasih, dan Yang Tak Bercela.

Lindungi keluarga kami dari segala kejahatan dan kemalangan. Berikan kami kekuatan untuk tidak menjauhkan diri dari kehendak Ilahi-Mu, baik dalam suasana sedih maupun senang. Bantulah kami agar prilaku kami selalu menyenangkan hati-Mu.

Bapa, anugerahilah kami rahmat untuk hidup dalam harmoni yang sempurna dan penuh cinta terhadap sesama kami.

Ajarilah kami menghayati hidup kami dengan Sakramen-Sakramen suci yang kami terima dari-Mu. O Yesus, berkati kami dan lindungi kami selalu.

Sumber : Catholic.org

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Puji Tuhan! Jokowi Akhirnya Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

Edeltrudizh

Tinggalkan Profesi Guru dan Masuk Biara, Suster ini Setia Melayani Para Tahanan yang Dihukum Mati

Edeltrudizh

Doa Malam Suami Istri, Bersyukur Bersama Pasangan Sebelum Tidur

Tiwie Pert

1 comment

Buat Kamu yang Sedang Mencari Pekerjaan, Berdoalah Lewat Santo Ini January 28, 2020 at 10:03 pm

[…] Baca Juga : Doa untuk Keluarga Katolik yang sedang Menghadapi Masalah […]

Reply

Leave a Comment