Katolikpedia.id

5 Ayat Alkitab Ini Memotivasimu untuk Bangkit dari Kegagalan dan Keterpurukan

ayat alkitab tentang bangkit dari kegagalan

Katolikpedia.id – Saat mengalami kegagalan, kerap kali kita mudah menyerah dan putus asa. Kita merasa apa yang kita lakukan dan upayakan sia-sia.

Menghadapi keadaan seperti ini, ayat Kitab Suci bisa menjadi sumber kekuatan kita untuk bangkit dari kegagalan.

Ayat-ayat Alkitab tentang bangkit dari kegagalan berikut ini bisa kamu renungkan dan hayati ketika merasa putus asa. Percayalah Tuhan senantiasa menyertai dalam segala keadaan.

# Amsal 3:5-6

“Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Ketika kita melakukan sesuatu, jangan hanya mengandalkan kemampuan diri. Libatkan Tuhan dalam setiap langkahmu. Dan percayalah bahwa Tuhan senantiasa menyertai-Mu. Dia tahu yang terbaik dan yang kita butuhkan.

# Ulangan 31:8

“Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Mengalami kegagalan tentu membuat kita kecewa. Tak jarang kita merasa putus asa dan mau menyerah. Dalam kondisi seperti ini, biarlah tangan Tuhan dan rencana-Nya bekerja atas diri kita.

Tuhan tidak akan meninggalkan kita. Dia akan menunjukkan jalan terbaik untuk kita.

# Yesaya 41:10

“Jangan takut karena Aku menyertaimu. Jangan khawatir karena Aku adalah Allahmu. Aku akan menguatkanmu. Aku akan menolongmu. Ya, Aku akan menopangmu dengan tangan kanan kebenaran-Ku.”

Perasaan takut dan khawatir biasanya juga kita rasakan saat merasa gagal. Serahkan semuanya kepada Tuhan. Juga kita tetap berusaha untuk memperbaiki keadaan.

Tuhan akan memberi pertolongan kepada kita tepat pada waktunya. Dia akan menopang kita.

# Mazmur 147:3

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.”

Tuhan adalah Sang Tabib, Dia mempunyai obat dari luka-luka yang kita rasakan. Dia akan menyembuhkan kita dari rasa sakit yang kita alami dan memberikan kelegaan serta membalut luka-luka kita.

Tuhan tidak akan membiarkan penderitaan atau keterpurukan melingkupi kita.

# Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ketika mengalami kegagalan, kita harus tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Tuhan memberi kita kekuatan untuk menghadapi segala perkara hidup kita. Dengan kekuatan dari-Nya, kita bisa bangkit dan berusaha lagi.

Itulah ayat Alkitab tentang bangkit dari kegagalan. Ayat Kitab Suci itu memberi motivasi agar kita jangan menyerah dan terus membentang harapan.

Sumber: biblereasons.com

Artikel Terkait:

Pelayanan Kemanusiaan di Rumah Ibu Teresa Tak Mengenal Agama. Begini Ceritanya!

Steve Elu

Tiago Varanda, Imam Tunanetra dengan Kesaksian Iman yang Tangguh

Edeltrudizh

Menghadapi Masalah? Bacalah 10 Ayat Kitab Suci Tentang Percaya dan Berserah Kepada Tuhan

Admin

Leave a Comment