Katolikpedia.id

Serahkan Anak-anakmu Kepada Bunda Maria Melalui Doa Ini

doa-untuk-anak-kepada-bunda-maria

Katolikpedia.id – Peran orangtua dalam membesarkan anak-anaknya adalah bagian dari tanggung jawab besar. Tugas orangtua tak hanya merawat dan membesarkan, tapi juga mendoakan mereka.  

Apalagi saat anak-anak sudah beranjak dewasa, dan sudah mengenal pergaulan bebas di luar sana. Rasa khawatir pasti melanda setiap orangtua. Merasa takut, jika anaknya terpengaruh lingkungan buruk atau terjerumus ke dalam dunia narkoba dan sekitarnya.

Jika sudah demikian, maka hal yang perlu dilakukan adalah memanjatkan doa. Serahkan segala kekhawatiran dan rasa takut itu kepada Bunda Maria.

Bunda Maria adalah seorang ibu, tentunya ia tahu segala perasaan khawatir yang dirasakan setiap orangtua.

Nah, berikut ini adalah doa ini sangat singkat yang bisa didoakan para orangtua untuk anak-anaknya. Jangan lupa ungkapkan dengan hati yang tulus.

Doa untuk Anak kepada Bunda Maria

Perawan Maria, ibuku, sertailah anak-anakku. Perawan Maria, ibuku, datang dan bantulah anak-anakku.

Semoga berkatmu menemani, menjaga dan memelihara mereka. Doronglah dan dukunglah mereka selalu, dalam setiap kesulitan yang mereka alami di manapun mereka berada.

Ketika mereka sedang bekerja atau bermain, ketika mereka sedang dalam perjalanan dari satu kota ke satu ke kota yang lain, pada setiap langkah mereka, tolong ya Bunda, awasilah langkah perjalanan mereka.

Ketika mereka sedang menghadapi tantangan dan penderitaan, ketika kejahatan mencoba merayu mereka, godaan, atau sedang terjerumus ke dalam pengaruh buruk, tolong jagalah mereka ya Perawan Maria.

Bunda Maria, awasi mereka dan lindungi mereka dari segala kejahatan yang berada di lingkungan mereka.

Berkatilah anak-anakku selalu ya Bunda. Dekatkanlah mereka dengan perjamuan suci yang dimeteraikan oleh darah Puteramu, Yesus.

Ketika malam menjemput siang, temanilah tidur mereka ya Bundaku. Bantu mereka untuk mengawali hari baru mereka dengan energi dan semangat yang baru.

Bundaku, Perawan yang terberkati, berkatilah anak-anakku. Ulurkanlah tanganmu atas mereka, di siang maupun malam, di saat suka maupun duka, dalam untung maupun malang, dalam sakit maupun sehat, dalam hidup maupun kematian. Bawalah mereka untuk tinggal bersamamu selamanya dalam kekekalan. Amin. 

Bundaku, Perawan yang terberkati, berkatilah anak-anakku. Ulurkanlah tanganmu atas mereka, di siang maupun malam, di saat suka maupun duka, dalam untung maupun malang, dalam sakit maupun sehat, dalam hidup maupun kematian. Bawalah mereka untuk tinggal bersamamu selamanya dalam kekekalan. Amin. 

Sumber : aleteia.org

NB : Tim Katolikpedia sedang menjalankan program #TravelRohani di youtube. Mohon dukungan dari sahabat pembaca sekalian untuk mendukung program ini, dengan cara klik Like, Comment, Share dan Subscribe ya.

Artikel Terkait:

Kamu Seorang Pendaki Gunung? Berbahagialah Karena Hobimu Sama dengan Yesus

Steve Elu

Doa Saat Kamu Dikhianati Teman Kerja dan Disingkirkan dari Tempat Kerja

Steve Elu

Romo Heuken SJ Meninggal Dunia, Ini Jadwal Misa Requiem dan Pemakaman

Admin

Leave a Comment