Katolikpedia.id

Mohon Doa, Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya Positif Covid-19

Kevin-Sanjaya-Sukamuljo

Katolikpedia.id – Mengawali tahun 2021, kabar tak mengenakan datang dari pebulu tangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya. Ia dinyatakan positif Covid-19.

Menurut pengakuan Kevin, pada pertengahan Desember 2020 lalu ia mengalami flu ringan. Sempat juga mengalami gejala tak bisa mencium bau makanan.

Karena gejala tersebut, Kevin lalu menjalankan tes swab pada 20 Desember 2020 di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. Hasilnya positif.

MOHON DUKUNGAN:

Baca Juga: Inspiratif! Doa Sang Ibu Mengubah Putranya yang Dulu Seorang Atheis Kini Menjadi Imam

Dari saran dokter, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani isolasi mandiri di rumah. Pada 28 dan 31 Desember, Kevin menjalani tes swab lanjutan di Rumah Sakit yang sama. Dan hasil pun tetap sama. Masih positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020 kemarin, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr.Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI.

Pria yang selalu membuat selebrasi tanda salib di setiap ujung pertandingannya itu, berharap kesehatannya segera pulih.

Tak lupa pula, Kevin mengucapkan terima kasih kepada semua fansnya yang sudah mendoakan kesembuhannya.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula,” ujar Kevin seperti dilansir kompas.com.

Pengalaman tak mengenakkan di awal tahun ini dijadikan Kevin sebagai suatu pelajaran berharga dalam hidupnya.

“Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,” tegas Kevin.

Dengan terpaparnya virus corona ini, Kevin dipastikan mundur dari tiga turnamen yang akan berlangsung di Thailand selama bulan Januari ini.

Adapun tiga turnamen itu adalah Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung dari 12 hingga 17 Januari, Toyota Thailand Terbuka, berlangsung dari 19 hingga 24 Januari, dan Final BWF World Tour 2020, dari 27-31 Januari.

Saat ini, Kevin Sanjaya sedang menjalani isolasi mandiri hingga waktu yang belum ditentukan. Kita doakan, semoga Kevin segera pulih dan kembali bertanding untuk mengharumkan nama Indonesia.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

Jadwal Misa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Paroki-paroki di Jakarta Timur dan Bekasi

Admin

Membuat Pohon Natal di Rumah: Enaknya Beli atau Bikin Sendiri?

Steve Elu

Jumpa Kardinal yang Terpapar Covid, Paus Fransiskus Ikutan Positif?

Edeltrudizh

Leave a Comment