Katolikpedia.id

7 Ayat Alkitab Ini Bisa Kamu Renungkan Saat Mengahadapi Masalah

ayat-alkitab

Katolikpedia.id – Banyak hal yang bisa dilakukan saat kita ditimpa masalah. Menenangkan hati adalah sikap dasar yang mesti kita pilih, sebelum mencoba menemukan solusi. Karena jika suasana hati tertata dengan baik, niscaya masalah seberat apapun akan terpecahkan.

Setelah itu, barulah kita mencoba melakukan hal lainnya. Misalnya, mendaraskan doa singkat atau bisa juga melakukan novena.

Baca Juga: Panduan Novena Kepada Santo Yudas Tadeus untuk Menghadapi Masalah Besar

Tak cukup di situ saja. Sebagai umat Katolik, kita bisa juga merenungkan ayat-ayat Alkitab sebagai bentuk penguatan untuk diri sendiri. Tentu saja, tidak semua isi Alkitab kita renungkan dalam sekejap.

Berikut, ada 7 ayat Alkitab saat menghadapi masalah besar yang bisa direnung umat Katolik.

Mazmur 27:1

Adalah normal jika ada rasa takut saat menghadapi masalah. Siapa saja pasti mengalaminya. Pada perikop kitab Mazmur 27 ayat 1 ini, kita diingatkan kembali bahwa jika iman kita kuat, maka seharusnya rasa takut itu bisa diatasi dengan baik.

ayat-alkitab-untuk-masalah-berat
(Foto: Katolikpedia.id)

Matius 11:28-29 :

Ada beberapa tipe umat yang memilih menjaga jarak dengan Tuhan kala hidupnya sedang dirundung masalah. Jika kamu salah satu dari tipe ini, maka ayat Alkitab ini cocok untuk kamu renungkan.

Harusnya, semakin besar masalahmu, semakin besar pula hasratmu untuk mendekat ke pelukan Bapa.

ayat-alkita-tentang-masalah
(Foto: Katolikpedia.id)

Yesaya 41: 13

Seringkali saat diterpa masalah, orang-orang terdekat kita memilih menjauh dan enggan memberikan bantuan.

Akhirnya, kita galau berkepanjangan seorang diri. Tak apa, meninggalkan sesama itu salah satu sifat manusia. Tapi sifat seperti itu tidak dimiliki Tuhan.

Usahakan untuk tidak menanggapi kondisi itu menggunakan logika manusia, tapi gunakanlah logika Tuhan. Bahwa Allah tak pernah meninggalkan umat-Nya. Melalui nabi Yesaya, Allah sendiri sudah menitipkan pesan-Nya bahwa Dia akan menolong kita.

ayat-alkitab-saat-menghadapi-masalah-berat
(Foto: Katolikpedia.id)

Baca Juga: 10 Quotes Katolik ini Bisa Meredakan Hatimu Ketika sedang Marah

Roma 5:3-5

Ditimpa masalah berat bukan berarti hidup selalu buruk adanya. Masih ada hal positif yang harus kita petik dari kesulitan itu. Salah satunya ketekunan dan kedewasaan.

ayat-alkitab-saat-menghadapi-masalah-besar
(Foto: Katolikpedia.id)

Roma 8: 17

Hidup tak melulu baik-baik saja. Masalah adalah salah satu warna dari perjalanan hidup itu. Yesus sendiri sudah mengalaminya.

Meski lahir sebagai Putera Allah dan tanpa cela dosa, Ia tetap menderita dalam jalan salib untuk menebus dosa manusia. Maka sebagai pengikut-Nya, masalah adalah bagian dari salib yang harus kita panggul.

ayat-alkitab-saat-menghadapi-masalah-besar

Filipi 4: 13

Pernah gak merasakan lelah dan ingin menyerah dengan beban hidup yang terasa berat? Jika iya, maka pilihanmu keliru. Bawa dan letakan beban berat itu di hadapan-Nya, mintalah kekuatan untuk tetap bertahan.

ayat-alkitab-ketika-menghadapi-masalah

Yakobus 1: 2

Di balik hujan ada pelangi, di balik penderitaan ada kebahagiaan datang menghampiri. Terus bersabar dan peluklah Dia melalui doa-doamu.

ayat-alkitab-untuk-masalah-berat
(Foto: Katolikpedia.id)

Itulah 7 ayat Alkitab saat menghadapi masalah besar rekomendasi dari Katolikpedia. Baca, pahami maknanya dan bersabarlah. Taruhlah kepercayaanmu seluruhnya kepada Tuhan.

Tulis Komentar Anda:

Artikel Terkait:

10 Quotes Katolik ini Bisa Meredakan Hatimu Ketika sedang Marah

Edeltrudizh

14 Ayat Alkitab tentang Amarah Ini Bisa Membantu Menenangkan Hatimu

Edeltrudizh

Saat Cemas Melanda, 7 Ayat Alkitab Tentang Kecemasan Ini Bisa Kamu Renungkan

Tiwie Pert

Leave a Comment