Doa Kepada Malaikat Pelindung yang Bisa Kamu Doakan Setiap Hari

Katolikpedia.id – Sebagai umat Katolik, kita percaya bahwa Tuhan mengirimkan kepada kita masing-masing malaikat untuk melindungi kita. Karena itu, sudah seharusnya kita memanjatkan doa kepada malaikat pelindung.

Kita berdoa agar ia menjadi gembala kita sepanjang hidup kita. Karena tugas malaikat pelindung adalah membimbing kita kepada pemikiran, perbuatan dan perkataan yang baik serta menghindarkan kita dari yang jahat. Ia mendorong kita untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan.

Malaikat pelindung berbicara dalam hati nurani kita agar kita senantiasa setia melaksanakan kehendak Tuhan.

BACA: Mengapa Bunda Maria Dijuluki Ratu Rosario?

Dalam Katekismus Gereja Katolik No. 336 berbunyi, “Sejak masa anak-anak sampai pada kematiannya, malaikat-malaikat mengelilingi kehidupan manusia dengan perlindungan dan doa permohonan.”

Sementara Santo Basilius mengajarkan, “Seorang malaikat mendampingi setiap orang beriman sebagai pelindung dan gembala, supaya mengantarnya kepada kehidupan”.

Lantas, seperti apa doa kepada malaikat pelindung?

Malaikat Allah, Engkau diutus oleh Allah untuk melindungi umat-NYA dan menghantar mereka ke tempat yang telah ditentukan oleh-NYA. Ya malaikat pelindungku, aku bersyukur kepada Allah, karena Dia sendiri berkenan mengutus Engkau mendampingi dan melindungi aku.

Engkau telah diberikan kepadaku sebagai anugerah Allah yang khusus sejak saat paling awal adanya aku, ketika jiwaku tercipta oleh kasih dan kuasa Allah yang Mahakuasa

Sudilah Engkau melindungi aku terhadap semua yang membahayakan diriku, bila bahaya itu sudah dekat, sudilah Engkau melawannya demi keselamatanku, sedangkan kalau bahaya itu masih jauh, bimbinglah aku menempuh jalan lain yang lebih aman.

Semoga Engkau selalu mengingatkan aku akan kebaikan dan jangan merelakan aku melakukan hal-hal yang kurang berkenan pada Allah. Malaikat yang terkasih, dampingilah aku dalam setiap kegiatanku pada hari ini.

Kalau aku menghadapi godaan, mohonkanlah kekuatan dari Allah agar aku tidak goyah dan kalau aku jatuh ke dalam dosa, sudilah Engkau membimbing aku untuk bertobat. Lindungilah aku dalam ketenangan dan jagalah aku bila aku tidur, sudilah Engkau memberikan kekuatan bila aku lemah.

Doakanlah aku selalu, agar dapat mengamalkan hidup kristen dengan tulus hati. Mohonkanlah aku rahmat Allah agar aku mampu menjadi pewarta kabar gembira, seperti Malaikat Gabriel dan penumpas kejahatan seperti Malaikat Mikhael.

Ya Malaikatku, semoga aku selalu mengikuti bimbingan-MU dan bersama Engkau perkenankanlah aku selalu melambungkan pujian serta syukur kepada Allah dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kita. Amin.

Inilah doa kepada malaikat pelindung yang harus selalu kita doakan. Semoga kita selalu terdorong untuk berbuat dan berkata baik berkat dorongan dan peringatan dari malaikat pelindung kita masing-masing.

5,374 total views, 9 views today

Bagikan Artikel Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *